iklan

√ 6 Anime Bertema Romantis Terbaik Yang Wajib Kau Tonton

Dalam beberapa tahun terakhir, para penggemar film romantis tidak hanya disuguhi dengan serial drama Korea saja. Jepang, negara tetangganya, juga ikut menyuguhkan anime-anime bergenre romance yang tidak kalah seru dan romantis. Sebut saja beberapa judul anime yang terkenal menyerupai Kimi ni Todoke yang juga dibentuk versi dramanya.


Apa kau juga merupakan penggemar film bergenre romance? Kali ini, Bacaterus akan mengulas 6 anime romantis terbaik yang sudah dihimpun dari banyak sekali sumber khusus untukmu. Penasaran, bukan? Let’s check it out!


6 Anime Bertema Romantis Terbaik


1. Kaichou Wa Maid Sama


 para penggemar film romantis tidak hanya disuguhi dengan serial drama Korea saja √ 6 Anime Bertema Romantis Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

* sumber: www.anime-serien.com


Anime ini bercerita wacana seorang siswi Sekolah Menengan Atas yang berjulukan Misaki Ayuzawa. Misaki yaitu gadis pekerja keras yang selain menjadi ketua OSIS di sekolahnya, Ia juga bekerja paruh waktu sebagai maid di kafe Maid Latte untuk menyokong ekonomi keluarganya.


Pekerjaannya sebagai ketua OSIS tidaklah mudah. Untuk mencapai misinya menjadi ketua OSIS, Ia harus berjuang mati-matian semoga bisa diberikan kepercayaan sebagai ketua OSIS Sekolah Menengan Atas Seika. Sekolah Menengan Atas Seika sebelumnya merupakan sekolah khusus laki-laki dan terkenal dengan reputasi para siswanya yang bergairah dan menyeramkan. Untuk mendisiplinkan para murid, Misaki tidak jarang berlaku kejam.


Image Misaki yang tegas dan disiplin sangat bertentangan dengan huruf Misaki di pekerjaan paruh waktunya. Saat menjadi maid, Misaki dituntut untuk tampil imut dan cantik. Oleh alasannya itu, Misaki sangat merahasiakan pekerjaan paruh waktunya. Bagi Misaki, baik pekerjaannya sebagai maid maupun jabatannya sebagai ketua OSIS, keduanya merupakan pekerjaan yang sangat berharga.


Suatu hari, perjaka paling popular di Sekolah Menengan Atas Seika, Usui Takumi, melihat Misaki yang tengah berpakaian ala maid! Wah, bagaimanakah kelanjutan kisahnya? Apakah Usui lantas membocorkan rahasia Misaki?


Buat kalian yang menyukai tokoh dengan huruf Tsundere, anime ini wajib menjadi pilihan. Didukung dengan alur dongeng sederhana yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari tokoh utamanya, romance di anime ini justru terasa lebih kuat.


2. Say “I Love You”


 para penggemar film romantis tidak hanya disuguhi dengan serial drama Korea saja √ 6 Anime Bertema Romantis Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

* sumber: id.pinterest.com


Sukitte Ii na yo  atau Say I Love You! adalah salah satu anime shoujo romance lain yang juga tidak kalah menarik. Anime ini tidak hanya bercerita wacana kisah cinta masa muda tapi juga mengenai informasi depresi pada bakir balig cukup akal dan mengenai penerimaan terhadap masa lalu.


Anime yang diubahsuaikan dari manga karya Kanae Suzuki ini menceritakan wacana seroang gadis Sekolah Menengan Atas berjulukan Mei Tachibana. Mei hanyalah gadis biasa yang begitu pendiam dan seolah mempunyai dunianya sendiri.


Ia tidak banyak bergaul alasannya Mei masih stress berat dengan salah satu insiden di masa lalunya. Mei percaya bahwa pertemanan, cepat atau lambat, hanya akan berujung pada pengkhianatan.


Sampai suatu hari, seorang siswa laki-laki terkenal berjulukan Yamato Kurosawa tidak sengaja masuk ke dalam hidup Mei. Yamato menolongnya dari seorang stalker, dan meskipun Mei bersikeras dengan kesendiriannya dan sikapnya yang tertutup, dari sinilah rupanya relasi antara Mei dan Yamato dimulai.


Cerita romance yang realistis menambah nilai plus untuk anime satu ini. Konfliknya pun sangat bakir balig cukup akal banget, terutama temanya yang berkaitan seputar pertemanan dan percintaan.


3. Toradora!


 para penggemar film romantis tidak hanya disuguhi dengan serial drama Korea saja √ 6 Anime Bertema Romantis Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

* sumber: suwalls.com


Kali ini, Bacaterus akan mengupas anime berjudul Toradora! Anime komedi-romantis ini mempunyai karakter-karakter yang mempunyai perasaan dan emosi sangat kentara di keseluruhan episode. Meski bertema romantis, hati-hati, kau bisa ketagihan dan tidak bisa berhenti menonton setiap episodenya!


Anime yang diubahsuaikan dari light novel dan manga yang berjudul sama ini menceritakan wacana dua orang yang saling menolong satu sama lain untuk menggapai keinginan romantis mereka. Mereka saling menolong hingga akhirnya… Ups! Awas spoiler, hehehe.


Takasu Ryuuji yaitu siswa laki-laki yang terlihat menakutkan dan menakutkan, namun sebetulnya baik hati dan andal melaksanakan pekerjaan rumahan. Adapun ‘partner’-nya, Asaka Taiga, seorang gadis yang bertubuh kecil dan terlihat lembut namun sebetulnya kasar dan segalak macan.


Tanpa sengaja, kedua orang dengan latar belakang berbeda ini jatuh cinta pada sahabat masing-masing: Taiga jatuh hati pada Yusaku sahabat baik Ryuuji, dan Ryuuji jatuh cinta pada Minori, sahabat Taiga. Berdua, mereka bekerja sama untuk menaklukkan hati sang pujaan masing-masing.


4. Ouran High School Host Club


 para penggemar film romantis tidak hanya disuguhi dengan serial drama Korea saja √ 6 Anime Bertema Romantis Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

* sumber: www.hulu.com


Ouran High School Host Club yaitu salah satu anime bergenre romance-comedy lain yang juga dihentikan kau lewatkan. Dengan dongeng yang klise ala komik shoujo, anime ini tetap menghibur dan tetap mempunyai kawasan di hati para pecinta anime romantis.


Haruhi Fujioka yaitu seorang siswi beasiswa di sekolah elit Ouran Academy yang berlokasi di tengah kota Tokyo. Saat mencari kawasan yang damai untuk belajar, Haruhi tidak sengaja memasuki sebuah ruangan dan memecahkan vas antik seharga delapan juta yen (sekitar hampir satu milyar rupiah)!


Ternyata ruangan tersebut merupakan ruangan Ouran Academy Host Club, sebuah klub yang terdiri atas enam siswa ganteng yang bekerja menghibur para siswi dengan makanan manis dan program minum teh. Untuk bertanggung jawab, Haruhi diminta untuk menjadi office boy hingga kemudian mereka menyadari bahwa Haruhi mempunyai talenta untuk menghibur tamu-tamu wanita.


Sebagai murid beasiswa, Haruhi tampil seadanya dengan kacamata, rambut pendek, dan seragam sekolah anak laki-laki. Karena wajahnya yang ganteng ketika didandani sebagai laki-laki, para siswa anggota klub sepakat merahasiakan bahwa Haruhi yaitu perempuan. Haruhi, yang ingin segera melunasi hutangnya, hasilnya sepakat untuk menjadi host ‘pria’ di klub tersebut.


Selain Haruhi, ada Tamaki Suoh yang dijuluki raja alasannya ketampanan dan karismanya. Adalah Kyooya Ootori yang dijuluki Raja Bayangan alasannya dialah yang mengatur segala sesuatunya di belakang layar. Sedangkan Hikaru dan Kaoru Hitaachin, kembar identik yang menebar pesona bromance. Lalu, Mitsukuni  Haninozuka yang ‘imut’ serta Takashi Morinozuka yang terlihat besar lengan berkuasa dan cool.


Tentu saja dongeng ini tidak hanya mengenai para lelaki (dan satu wanita) yang menghibur para siswa perempuan di sekolah mereka. Benih-benih cinta mulai timbul daaan… Penasaran? Pokoknya, simpan anime ini dalam daftar watchlist kamu. Tingkah konyol para tokohnya bisa mengocol perutmu dan bersiaplah dengan serangan mawar dari para host laki-laki favoritmu!


5. Lovely Complex


 para penggemar film romantis tidak hanya disuguhi dengan serial drama Korea saja √ 6 Anime Bertema Romantis Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

* sumber: arielsanime.blogspot.co.id


Anime yang juga bergenre komedi romantis kali ini berjudul Lovely Complex. Benar-benar kocak dan kelucuan mereka tidak dibuat-buat, baik Risa Koizumi maupun Atsushi Otani. Didukung oleh tinggi tubuh mereka yang sangat berbeda serta kepribadian mereka yang benar-benar cocok, mereka benar-benar saling melengkapi satu sama lain.


Pasangan duo komedi ini terkenal alasannya mereka selalu saling menjawab celotehan satu sama lain. Bahkan guru-guru pun sepakat bahwa mereka merupakan pasangan duet komedi yang tidak terkalahkan. Seiring waktu, mereka benar-benar bersahabat. Persahabatan antar mereka terjalin dekat alasannya kesamaan dan ketertarikan pada penyanyi favorit mereka serta persoalan sehari-hari.


Seiring dengan berjalannya waktu, timbul benih-benih cinta di hati Risa. Aww, sayang sekali, Risa justru ditolak pada pernyataan cinta pertamanya! Tapi bukan Risa namanya kalau menyerah. Meskipun ditolak, mereka tetap ‘bersahabat’ satu sama lain dan masih menjadi pasangan komedi. Hmm, antara beruntung dan sedih, ya.


Untuk kau yang ingin tau dengan kelanjutan relasi duo komedi ini, dan benar-benar berniat mencari hiburan, Lovely Complex yaitu jawabannya. Disajikan dengan kisah yang ringan dan jokes yang lucu tanpa meninggalkan kesan romantis, anime ini juga wajib masuk ke dalam watchlist-mu.


6. Kimi ni Todoke


 para penggemar film romantis tidak hanya disuguhi dengan serial drama Korea saja √ 6 Anime Bertema Romantis Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

* sumber: www.zerochan.net


Terakhir, ada Kimi ni Todoke! Menonton Kimi ni Todoke menyerupai dibawa pada anime bergenre horor di awal. Namun bersiaplah terkejut alasannya ternyata anime ini sama sekali tidak ada horor-horor nya! Kimi ni Todoke akan memukau mata dengan gambarnya yang bagus, soundtracknya yang ringan dan juga memuaskan penonton dengan setting dongeng romantis yang juga tidak kalah menarik.


“Jangan melihat buku dari sampulnya” yaitu salah satu pepatah yang sangat menggambarkan huruf utama anime ini, Kuronuma Sawako. Terkenal dengan julukan Sadako, salah satu hantu perempuan berambut panjang pada film The Ring, Sawako memang berpenampilan menyerupai Sadako dengan aura yang sama menakutkan. Padahal, kepribadiannya sangat optimis dan ceria.


Sawako yang beraura suram selalu berusaha membantu teman-temannya di sekolah. Meski diperlakukan dengan jelek dan tidak mempunyai teman, Sawako tidak pernah ambil hati. Dia tetap menyiram tanaman, membersihkan kelas, dan berusaha melaksanakan kebaikan semampunya.


Salah satu sahabat Sawako di kelas, Shouta Kazehaya, seorang murid laki-laki yang mempunyai aura kebalikan dari Sawako, selalu menyapanya dengan ramah. Dibantu oleh keramahan Kazehaya, Sawako bertekad untuk memulai hidup gres dan mulai berteman dengan semuanya.


Kisah cinta anime ini benar-benar bikin geregetan. Bagaimana tidak, diam-diam, Kazehaya sudah tertarik pada Sawako semenjak mereka bertemu pertama kali.  Sawako pun tertarik pada Kazehaya tapi tidak ada satupun dari mereka yang menyadarinya. Kepolosan Sawako yang juga kadang di ambang batas bisa menciptakan para penonton gemas.


Anime ini pun wajib masuk ke dalam watchlist kamu. Kisah yang romantis dan polos ini juga mengangkat tema persahabatan dan rival percintaan.  Manis, cute, polos, dan juga berkualitas, Kimi ni Todoke bukan pilihan yang akan membuatmu menyesal.


Nah, itu beliau rekomendasi berikut ulasan anime-anime romantis yang wajib kau tonton. Tidak hanya diwarnai nuansa romantis, beberapa anime tersebut juga diwarnai unsur komedi atau bahkan persoalan sehari-hari. Jadi, selamat menonton!



Sumber https://bacaterus.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ 6 Anime Bertema Romantis Terbaik Yang Wajib Kau Tonton"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel