iklan

4 Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di Iphone

Apakah kau gres saja menekan tombol delete untuk menghapus foto atau beberapa foto secara tidak sengaja? Kebanyakan orang niscaya eksklusif merasa panik. Terlebih lagi kalau foto tersebut merupakan foto paling manis dan terbaik bahkan mendapat ribuan like di instagram. Apakah bisa mengembalikan foto yang terhapus di iPhone? Tentu saja bisa, kau tidak perlu khawatir.


Di dikala foto terhapus secara tidak sengaja di iPhone, tidak perlu panik! Ada beberapa metode, yang akan dijelaskan di website ini, yang akan membantu kau untuk mengembalikan foto yang terhapus di iPhone secara tidak sengaja.


Disarankan supaya mencoba setiap metode secara berurutan, alasannya ialah yang pertama ialah mulai dari metode yang paling mudah. Berikut di bawah ini mulai dari yang pertama untuk metode mengembalikan foto yang terhapus di iPhone.


1. Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di iPhone


Pertama ialah metode paling cepat dan termudah. Jika iPhone kau berjalan di versi iOS8, kau akan menemukan folder berjulukan ‘Recently Deleted’ yang merupakan fitur di aplikasi Photos. Ketika kau telah menghapus foto, fitur ini akan secara otomatis memindahkan foto yang dihapus di folder ‘Recently Deleted’ selama 30 hari sebelum dihapus secara permanen dari iPhone.


Perlu diperhatikan bahwa, pastikan foto yang terhapus belum masuk di dalam 30 hari. Berikut cara melihat dan mengembalikan foto yang terhapus di iPhone:



  1. Pertama, Buka aplikasi Photos.

  2. Scrool ke bawah hingga ke album ‘Recently Deleted’.

  3. Di dalam album ini akan menampilkan semua foto yang dihapus dalam 30 hari terakhir, dan menampilkan sisa hari sebelum dihapus secara permanen.

  4. Pilih foto dengan mengetuk foto yang ingin kau pulihkan ke iPhone.

  5. Kemudian, ketuk Recover untuk mengembalikan foto yang terhapus di iPhone.


Apakah kau gres saja menekan tombol delete untuk menghapus foto atau beberapa foto secara 4 Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di iPhone


2. Mengembalikan Foto yang Terhapus di iPhone


Jika foto kau telah dihapus secara permanen dari perangkat iPhone kamu, masih ada cara lain untuk mngembalikan foto yang terhapus. Kamu perlu menyidik cadangan iPhone untuk melihat foto-foto yang terhapus. Jika cadangan berisi foto-foto yang terhapus semenjak cadangan dibuat, kau harus mengembalikan cadangan ke iPhone untuk mengembalikan (Langsung baca Metode 3). Namun, dengan mengembalikan cadangan ke iPhone, biasanya akan menimpa data yang ada dikala ini. Dan kau mungkin pada karenanya kehilangan foto-foto terbaru dan data lainnya yang sekarang. Tapi jangan khawatir, masih ada jalan lain.


Kamu sanggup memakai iBackup Extractor yang berfungsi untuk mengambil foto yang berada di dalam cadangan iPhone tanpa harus menimpa data yang baru. Berikut di bawah ini tutorialnya:



  1. Download dan instal iBackup Extractor.

  2. Pilih cadangan iPhone kau dari daftar.

  3. Klik tab ‘Photos’ di setiap cadangan untuk mencari foto iPhone yang terhapus.

  4. Setelah kau sudah menemukan foto yang ingin dikembalikan, pilihlah, dan klik ‘Copy  Photos’.


Apakah kau gres saja menekan tombol delete untuk menghapus foto atau beberapa foto secara 4 Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di iPhone


iBackup Extractor sanggup dipakai secara gratis dalam mode demo yang bisa mengembalikan 20 item cadangan secara gratis. Hasil foto-foto akan disalin ke komputer kamu. Jika ingin mengembalikan foto tersebut ke iPhone, cukup gunakan iTunes untuk memasukkan foto ke dalam perangkat iPhone.


3. Mengembalikan Foto yang Terhapus dengan iTunes


Jika kau tidak ingin melaksanakan metode kedua, yaitu mengembalikan foto dari cadangan, kau bisa memanfaatkan iTunes. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, mengembalikan cadangan sekaligus akan menimpa konten dan data yang ada di perangkat iPhone kau dikala ini dengan data yang disimpan dalam cadangan terakhir kali.


Karena itu, aku sarankan supaya menyalin gosip penting dari iPhone terlebih dahulu ke komputer sebelum mengembalikan cadangan. Kamu sanggup copas foto, pesan, musik, dan data lainnya dari iPhone ke komputer memakai TouchCopy.


Nah, kemudian bagaimana kita sanggup memulihkan cadangan iPhone memakai iTunes? Berikut di bawah ini caranya:



  1. Pertama, hubungkan iPhone ke komputer memakai kabel USB.

  2. Kemudian buka aplikasi iTunes.

  3. Klik ikon perangkat kau ketika muncul di iTunes.

  4. Setelah itu, klik ‘Restore Backup’

  5. Pilih file cadangan yang ingin kau pulihkan ke iPhone, kemudian klik ‘Restore’.

  6. Tunggu hingga seluruh proses selesai. iPhone akan memulai ulang dan data dan kau sudah berhasil mengembalikan foto yang terhapus di iPhone.


4. Mengembalikan Foto yang Terhapus dengan iCloud


Jika kau juga menciptakan cadangan iPhone ke iCloud, kau sanggup mengembalikan foto yang terhapus dari iPhone melalui iCloud. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, memulihkan cadangan akan menimpa konten yang ada di iPhone dikala ini dengan konten cadangan pada waktu itu.


Nah, kemudian bagaimana kita sanggup memulihkan cadangan iPhone memakai iCloud? Berikut di bawah ini caranya:



  1. Reset iPhone kau melalui hidangan Settings

  2. Kemudian nyalakan kembali iPhone kamu.

  3. Ikuti langkah-langkah pengaturan awal di layar iPhone hingga muncul pilihan Aplikasi & Data, kemudian pilih Pulihkan dari iCloud Backup.

  4. Kemudian, masuk memakai ID Apple kamu

  5. Setelah itu, pilih cadangan yang ingin kau pulihkan untuk mengembalikan foto yang terhapus di iPhone.


 




Sumber https://caradasar.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "4 Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di Iphone"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel