iklan

✔ 10 Cara Alami Mengobati Sariawan

 merupakan luka pada jaringan lunak lisan yang ditandai dengan kondisi lisan mengalami luk ✔ 10 Cara Alami Mengobati Sariawan
Sariawan atau sering juga disebut stomatitis aftosa, merupakan luka pada jaringan lunak lisan yang ditandai dengan kondisi lisan mengalami luka dengan bercak warna putih kekuningan. Luka (sariawan) akan terasa perih dikala luka tersebut tersentuh oleh makanan atau cairan.


Penyebab sariawan sangat beragam, ibarat kekurangan zat besi, sering mengkonsumsi makanan terlalu pedas, panas, vitamn B 12n dan vitamin C, dan atau kebersihan lisan yang kurang diperhatikan. Jika Anda mengalami sariawan, jangan khawatir, aku telah merangkum 10 cara mengobati sariawan dengan materi alami yang sanggup Anda coba di rumah.

10 Cara Alami Mengobati Sariawan

Berikut ini ialah 10 cara alami mengobati sariawan dengan bahan-bahan alami yang sanggup Anda temukan dengan mudah. Mari kita lihat berikut ini.

1. Air kelapa

Air kelapa populer dengan khasiatnya yang mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan, salah satu manfaat dari air kelapa ialah sanggup menciptakan sistem pencernaan terasa tenang. Air kelapa bermanfaat sebagai zat pendingin sehingga terbilang efektif untuk mengobati sariawan, termasuk dalam mengatasi dehidrasi.

2. Madu dan pisang

Madu dan pisang sanggup dibentuk menjadi pasta. Cara menciptakan madu dan pisang menjadi pasta ialah dengan menghaluskan buah pisang dengan memakai sendok atau diblender. Selanjutnya mencampurnya dengan madu murni. Setelah itu, Anda sanggup mengoleskan adonan pisang dan madu yang sudah dihasluskan tadi pada luka sariawan atau ulkus. Cara ini sangat bermanfaat untuk mengatasi peradangan.

3. Kunyit

Kunyit juga sanggup dibentuk menjadi pasta, pertama cuci kunyit hingga higienis dan dihaluskannya. Selanjutnya campurkan dengan gliserin sebanyak satu sendok teh, selanjutnya tumbuk atau diblender kedua materi tersebut biar tercampur merata. Kemudian oleskan pada luka sariawan.

4. Daun jambu biji

Daun jaumbu biji tidak hanya berguna untuk pengobatan sakit perut saja, tapi terbukti sangat efektif untuk mengatasi sakit sariawan. Cara menggunakannnya cukup gampang yaitu dengan mengunyah beberapa helai daun jambu biji dan dipakai sebagai adonan dalam berkumur.

5. Yogurt

Mengkonsumsi yogurt sanggup memelihara keseimbangan basil yang ada di dalam lisan dan badan sehingga sariawan sanggup sembuh lebih cepat. Mengkonsumsi yogurt secara teratur sanggup juga sebagai teladan pencegahan.

6. Konsumsi vitamin

Konsumsi asam folat, vitamin B dan vitamin C sangat berguna dalam pencegahan dan sekaligus penyembuhan luka sariawan. Ini ialah cara yang sangat efektif untuk mencegah dan menyembuhkan sariawan, sekaligus untuk memenuhi kebutuhan badan akan banyak sekali vitamin tersebut.

7. Mengkonsumsi buah-buahan

Buah-buahan kaya akan kandungan vitamin yang baik dan diharapkan tubuh, buah-buahan juga sanggup sebagai obat untuk mengatasi keluhan sariawan. Beberapa buah-buahan yang baik dikonsumsi dikala sariawan ialah buah jeruk, tomat dan buah kaya vitamin C lainnya.

8. Baking soda dan garam

Anda juga sanggup menciptakan ramuan alami memakai baking soda dan garam. Cara meraciknya sangat gampang yaitu dengan mencampurkan kedua materi tersebut dengan air, kemudian sanggup pribadi dioleskan di luka sebab sariawan. Biarkan khasiatnya meresap selama 10 menit dan membasuhnya dengan air bersih.

9. Buah pepaya dan bawang putih

Buah pepaya dan bawang putih sanggup dimanfaatkan untuk penyembuhan luka sariawan. Cara menggunakannya cukup dengan menempelkan salah satu materi herbal tersebut di pecahan luka sariawan.

10. Madu dan minyak kelapa

Minyak kelapa mempunyai sifat anti bakteri, sehingga sangat efektif dalam menyingkirkan luka sariawan. Untuk khasiat maksimal Anda sanggup menambahkan madu dan mencampurkannya dengan merata. Setelah itu, sanggup dioleskan di pecahan yang terdapat luka sariawan. Sangat disarankan untuk menerapkan cara ini setiap akan tidur di malam hari.

10 Cara Alami Mengobati Sariawan di atas sanggup anda coba untuk mengobati sariawan, bahan-bahan nya pun cukup gampang anda temukan. Ini ialah cara alami mengobati sariawan dengan kondusif tanpa obat-obatan atau materi kimia. Semoga bermanfaat.
Sumber http://www.randi.id

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ 10 Cara Alami Mengobati Sariawan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel