iklan

Trik Bagaimana Menciptakan Virtual Drive Yang Portable Pada Windows 7 (Bagian 2)

Selamat tiba di postingan cara menciptakan virtual drive pada Windows 7 pecahan kedua! Pada postingan pecahan pertama telah saya jelaskan bagaimana cara menciptakan Virtual Hard Drive (VHD) itu sendiri dan bagaimana cara attach dan detach dengan cara biasa.


Defaultnya untuk melaksanakan attach dan detach VHD, kita harus melakukannya dengan masuk dulu ke Disk Management, menentukan attach atau detach, mencari file .vhd, dan menunggu sebentar hingga proses selesai. Mungkin tidak terlalu merepotkan dan tidak terlalu lama, tapi kalau kita dapat melakukannya dengan lebih cepat dan gampang mengapa tidak?


Download dan Install VHD Attach


Saya akan memperkenalkan sebuah software sederhana yang berjulukan VHD Attach yang akan menciptakan proses attach detach lebih cepat. Untuk melaksanakan hal tersebut, Anda harus telah memiliki sebuah file .vhd yang cara pembuatannya telah dibahas pada postingan pecahan pertama. Bila Anda sudah membuatnya, silakan d0wnl0ad software VHD Attach dari link berikut ini, kecil kok, tidak hingga 1 MB.


http://www.jmedved.com/?page=vhdattach


Setelah mend0wnl0ad softwarenya, silakan pribadi diinstall biasa. Ikuti saja tahapannya, sangat mudah, boleh diinstall di lokasi manapun tidak masalah. Setelah selesai, boleh pribadi dijalankan programnya. Tapi sebab kita tidak akan menggunakannya sekarang, kita minimize dulu saja aktivitas ini.


Selamat tiba di postingan cara menciptakan virtual drive pada Windows  Trik Bagaimana Membuat Virtual Drive yang Portable pada Windows 7 (Bagian 2)


Attach dan Detach VHD


Karena Anda telah menginstall software VHD Attach, kini coba masuk ke Windows Explorer dan coba klik kanan pada file .vhd yang telah Anda buat. Seharusnya akan pribadi ada pilihan Attach dan Detach. Klik saja sesuai kebutuhan, proses akan pribadi berjalan dan selesai. Jauh lebih gampang kan?


Selamat tiba di postingan cara menciptakan virtual drive pada Windows  Trik Bagaimana Membuat Virtual Drive yang Portable pada Windows 7 (Bagian 2)


Setting Otomatis Attach Saat Startup Windows


Apabila Anda ingin VHD Anda sudah ter-attach ketika Anda menyalakan komputer, gunakan software VHD Attach yang kita minimize tadi. Pada software tersebut, klik icon Options di pecahan kanan atas.Selamat tiba di postingan cara menciptakan virtual drive pada Windows  Trik Bagaimana Membuat Virtual Drive yang Portable pada Windows 7 (Bagian 2)


Di dalam kotak Options, klik pada tombol Add kemudian cari file.vhd yang ingin Anda setting otomatis ter-attach. Selesai, mulai ketika ini, setiap Anda masuk Windows, VHD milik Anda akan telah ter-attach secara otomatis.


Oh ya, sedikit perhiasan saja, di kotak Options itu, Anda juga dapat menentukan pilihan apa saja yang akan muncul di Explorer context sajian (menu ketika kita melaksanakan klik kanan pada Windows Explorer).


Selamat tiba di postingan cara menciptakan virtual drive pada Windows  Trik Bagaimana Membuat Virtual Drive yang Portable pada Windows 7 (Bagian 2)


Nah, kini bagaimana caranya supaya VHD milik Anda terlindung oleh password semoga hanya Anda saja yang dapat mengaksesnya? Untuk hal tersebut, akan saya bahas pada postingan pecahan ketiga.


Lanjut ke postingan pecahan ketiga



Sumber http://jasait.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Trik Bagaimana Menciptakan Virtual Drive Yang Portable Pada Windows 7 (Bagian 2)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel