iklan

Top 7 Aplikasi Screenshot Android Terbaik Dengan Fitur Pengeditan

Pada umumnya, cara mengambil gambar dari layar android atau screenshot biasanya memakai kombinasi tombol tertentu untuk melakukannya. Seperti pada android merek Samsung Galaxy misalnya, biasanya pengguna harus menekan kombinasi tombol 'Power' dan 'Home' secara bersamaan.

Tapi ada juga sebagian perangkat android yang tidak dibekali dengan fitur tangkapan layar atau screenshot, sehingga mereka sanggup memakai aplikasi screenshot sebagai alternatifnya.

Nah, kalau android kau tidak dibekali dengan fitur screenshot atau bahkan mengalami kerusakan salah satu tombol yang seharusnya sanggup dipakai untuk screenshot, maka jalan satu-satunya kau sanggup memakai aplikasi screenshot.

Ingin tahu apa saja daftar aplikasi screenshot untuk android yang terbaik? Yuk eksklusif aja simak pembahasan di bawah ini.

1. Screenshot Easy

 cara mengambil gambar dari layar android atau  Top 7 Aplikasi Screenshot Android Terbaik dengan Fitur Pengeditan
Screenshot Easy merupakan sebuah aplikasi penangkap tampilan layar yang sanggup kau gunakan untuk mengambil gambar pada layar tablet ataupun android. Selain itu, kau tidak hanya mendapat screenshot atau tangkapan layar saja, kau juga sanggup mengeditnya memakai fitur yang tersedia pada aplikasi buatan Ice Cold Apps ini.

Salah satu fitur unggulan yang ada dalam aplikasi ini yakni screenshot dengan menggunangkan ponsel atau shaking. Aplikasi ini hanya sanggup dinikmati untuk perangkat android 4.0 atau Ice Cream Sandwith (ICS) ke atas.

2. Screenshot Ultimate

 cara mengambil gambar dari layar android atau  Top 7 Aplikasi Screenshot Android Terbaik dengan Fitur Pengeditan
Tak kalah kerennya dengan aplikasi screenshot yang pertama, dimana Screenshot Ultimate ini juga akan mempermudahkanmu dalam mengambil tampilan layar android kau hanya dengan mengguncangkan ponsel atau menekan tombol shortcut pada aplikasi ini.

Disamping itu, kau juga sanggup mengatur durasi waktu screenshot ketika ingin mengambil gambar sesuai dengan yang kau inginkan. Ketika pengambilan gambar berlangsung, kau nantinya sanggup mengatur sudut mana saja yang ingin kau simpan, nah selebihnya kau sanggup melaksanakan crop pada objek yang tidak diinginkan.

Aplikasi buatan Ice Cold Aps ini mendukung hampir semua OS perangkat android, ataupun android yang sudah dalam keadaan root sekalipun. 

3. Screen Capture Shortcut

 cara mengambil gambar dari layar android atau  Top 7 Aplikasi Screenshot Android Terbaik dengan Fitur Pengeditan
Aplikasi bernama Screen Capture Shortcut ini dikenal mempunyai tampilan atau interface yang simpel, namun tetap mempunyai kualitas yang baik saat melaksanakan pengambilan gambar pada layar android.

Cara menggunakannya cukup mudah, kau hanya perlu mengaktifkan tombol screen capture agar berada pada shortcut androidmu dengan menekan tombol Start Now. Untuk memulai pengambilan gambar atau screenshot, kamu cukup menekan tombol shortcut yang dipintaskan oleh aplikasi ini pada layar androidmu.

4. Screenshot

 cara mengambil gambar dari layar android atau  Top 7 Aplikasi Screenshot Android Terbaik dengan Fitur Pengeditan
Aplikasi penangkap tampilan layar berjulukan Screenshot ini mungkin tak perlu diragukan lagi, pasalnya AnNingZhuang selaku pengembang aplikasi ini membekali aplikasi ini dengan fitur-fitur yang cukup lengkap.

Tidak ibarat aplikais screenshot pada umumnya, dimana dalam aplikasi ini kau tetap menekan kombinasi tombol tertentu untuk mengambil gambar pada layar android di bab yang kau inginkan.

Untuk pengguna android Samsung, kamu nantinya tetap memakai tombol 'Volume Down' dan tombol 'Power' selama 2 detik untuk melaksanakan screenshot. Yang menciptakan aplikasi lebih istimewa yakni adanya fitur drawing, cropping, add text, dan sajian share yang memungkinkanmu untuk membagikan hasil tangkapan layar ke temanmu.

5. Screenshot Capture

 cara mengambil gambar dari layar android atau  Top 7 Aplikasi Screenshot Android Terbaik dengan Fitur Pengeditan
Dalam aplikasi Screenshot Capture, kamu tetap harus menekan kombinasi tombol Power + Volume Down atau Power + Home secara bersamaan untuk menangkap tambilan layar androidmu.

Namun jikalau salah satu dari tombol tersebut tidak berfungsi, kau sanggup mengaktifkan mode shake. Dimana nantinya kau sanggup melaksanakan screenshot dengan hanya mengguncangkan android.

Setelah jawaban melaksanakan screenshot, kamu sanggup mengedit atau memperindahnya dengan beberapa fitur yang ada, ibarat menambah contrast atau brightness, memotong gambar, sampai menciptakan text atau bentuk garis, lingkaran, segitiga dan lainnya.

6. Screenshot Touch

 cara mengambil gambar dari layar android atau  Top 7 Aplikasi Screenshot Android Terbaik dengan Fitur Pengeditan
Untuk menciptakan hasil screenshot yang lebih beda, aplikasi berjulukan Screenshot Touch ini tentunya sanggup kau andalkan. Bagaimana tidak, pasalnya kau tak hanya sanggup mengambil tangkapan layar saja, kau juga sanggup mengedit hasil screenshot tersebut, mulai dari meng-crop, menambah text, sampai memasukkan emoticon lucu.

Untuk memulai hasil screenshot pada objek yang diinginkan, kau harus menekan tombol camera yang berada di layar androidmu. Dengan catatan kau harus menciptakan shortcut-nya terlebih dahulu. Alternatif lainnya, kau pun sanggup melaksanakan screenshot dengan mengguncangkan ponsel.

Sayangnya, aplikasi buatan mdiwebma.com ini hanya sanggup dinikmati oleh pengguna android Lollipop atau lebih tinggi.

7. OK Screenshot

 cara mengambil gambar dari layar android atau  Top 7 Aplikasi Screenshot Android Terbaik dengan Fitur Pengeditan
Seperti yang kita tahu, GO Dev Team selalu mengejutkan pengguna android dengan aplikasi-aplikais buatannya, contohnya ibarat aplikasi launcher, widget, cleaner, dan masih banyak lagi. Tak mau ketinggalan dengan developer lainnya, mereka juga membuatkan aplikasi berjulukan OK Screenshot.

Aplikasi tersebut mempunyai fungsi dalam mengambil screenshot atau tangkapan layar yang terbilang beda ketimbang aplikasi screenshot kebanyakan. Yang dimana aplikasi ini tidak memakan penggunaan kapasitas RAM yang terlalu besar.

Namun kau juga sanggup memakai kombinasi tombol untuk melaksanakan screenshot, di antaranya ialah kombinasi tombol Power dan Volume atau Power dan Home. Selain itu, aplikasi ini juga dibekali dengan beberapa fitur keren, seperti drawing dan juga cropping.

Baca juga: Cara Screenshot Panjang di Android pada Tampilan Web & Aplikasi

Itulah ketujuh aplikasi screenshot terbaik di android yang sanggup kau andalkan apabila androidmu tidak dibekali fitur tangkapan layar. Dengan adanya aplikasi tersebut, sekarang kau tak perlu lagi menekan kombinasi tombol yang rumit untuk mengambil screenshot di android.

Sumber http://www.yatekno.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Top 7 Aplikasi Screenshot Android Terbaik Dengan Fitur Pengeditan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel