iklan

Sertifikat Pendidik Belum Terbit? Download Nomor Akta Pendidiknya Di Sini!

 silam maupun penerima yang berasal dari tahun  Sertifikat Pendidik Belum Terbit? Download Nomor Sertifikat Pendidiknya di Sini!
inulwara.blogspot.com
Peserta sertifikasi guru tahun 2017 baik yang melaksanakan UTN ulang tahap ke-1 dan ke-2 dari tahun 2016 silam maupun penerima yang berasal dari tahun 2017 itu sendiri yang telah dinyatakan lulus beberapa waktu sebelumnya tentu merasa was-was lantaran sampai detik ini belum ada kabar akta pendidik akan mereka terima. Rasa cemas itu bukan tanpa dasar lantaran akhir dari belum terbitnya akta pendidik ini sanggup berdampak pada pembayaran Tunjangan Profesi Guru (TPG) yang pertama kali akan mereka terima mulai tahun ini.

Surat Edaran wacana Pengecekkan dan Pembaruan Data Dapodik oleh Dirjen GTK semakin memperparah rasa khawatir mereka lantaran dalam surat tersebut disebutkan batas waktu cut off (pengambilan) data Guru yang terbilang cukup mendesak khususnya untuk guru-guru yang berstatus sertifikasi guna pembayaran TPG-nya.

Sebenarnya, dalam penginputan data sertifikasi di aplikasi Dapodik yang mereka butuhkan dan merupakan data vital yakni Nomor Sertifikat pendidik (tanpa mengenyampingkan data penting lainnya menyerupai nomor peserta, jenis sertifikasi, NRG, dan sebagainya). Biasanya, kalau kolom Nomor Sertifikat "kosong" maka sistem tidak sanggup menyimpan data yang diinput. Sehingga, riwayat sertifikasinya otomatis tidak ada dan guru tersebut dianggap belum sertifikasi.

Berbeda dengan NRG, nomor ini didapat otomatis kalau Anda sudah berstatus sertifikasi dan menginputnya serta melaksanakan sinkronisasi pada aplikasi Dapodik. Memang, tidak serta merta NRG muncul sehabis sinkronisasi, melainkan melalui proses tahapan tertentu dan pengolahan data terlebih dahulu oleh Dirjen GTK. Namun, untuk penerbitan NRG ini nantinya tidak perlu lagi melalui usulan. Nomor Registrasi Guru ini akan secara otomatis tampil dan sanggup Anda lihat di lembar Info GTK.

Permasalahan terbit tidaknya atau dibayar tidaknya TPG nanti selain persyaratan umum yang harus dipenuhi seperti: keaktifan, jumlah beban mengajar perminggu, kehadiran, dan rasio rombongan belajar, juga dituntut data riwayat sertifikasi yang harus sudah diinput dalam aplikasi Dapodik tersebut. Sedangkan menyerupai yang sudah dijelaskan di atas bahwa syarat semoga riwayat sertifikasi sanggup disimpan waktu penginputan di Dapodik yakni guru harus sudah mempunyai Nomor Sertifikat Pendidik.

Bagaimana mungkin sanggup menginput Nomor Sertifikat Pendidik di aplikasi Dapodik sedangkan akta pendidiknya saja belum terbit atau bahkan diterima? Untuk menanggulangi duduk kasus tersebut, pihak panitia penyelenggara aktivitas sertifikasi guru telah mengeluarkan Nomor Sertifikat Pendidik untuk guru-guru yang lulus pada tahun 2017 tadi. Nomor ini nantinya sanggup diinput pada aplikasi Dapodik untuk mengisi riwayat sertifikasi guru.

Penerbitan Nomor Sertifikat Pendidik ini hanya untuk mereka yang lulus aktivitas sertifikasi guru tahun 2017 melalui UTN ulang tahap ke-1 dan ke-2 untuk penerima tahun 2016 maupun penerima sertifikasi guru pada tahun 2017 yang sampai ketika ini belum mendapatkan akta pendidik.

Bagi Anda yang ingin mengunduh Nomor Sertifikat Pendidik melalui UTN ulang tahap ke-1 sanggup melalui link ini dan untuk Anda yang lulus melalui UTN ulang tahap ke-2 sanggup melalui link ini serta bagi Anda yang lulus sebagai penerima aktivitas sertifikasi guru tahun 2017 sanggup memgunduhnya lewat tautan berikut ini.

Nomor Sertifikat Pendidik yang aku sertakan tersebut merupakan nomor akta pendidik untuk penerima aktivitas sertifikasi guru tahun 2017 dan tahun 2016 yang melaksanakan UTN ulang baik tahap ke-1 maupun ke-2.

Jangan lupa bagikan kepada teman-teman Anda yang lain yang lulus aktivitas sertifikasi guru kategori ulang tahap 2 tahun 2017 tadi. Semoga bermanfaat!

Sumber http://inulwara.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sertifikat Pendidik Belum Terbit? Download Nomor Akta Pendidiknya Di Sini!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel