iklan

Monitor Tiba-Tiba Blank Ketika Menarik Titik Koordinat Di Dapodik? Mungkin Ini Solusinya!

b para Operator Dapodik disibukkan dengan keluhan adanya bugs pada hidangan rombongan mencar ilmu  Monitor Tiba-tiba Blank Saat Menarik Titik Koordinat di Dapodik? Mungkin Ini Solusinya!
inulwara.blogspot.com
Pada aplikasi Dapodik versi 2018.b para Operator Dapodik disibukkan dengan keluhan adanya bugs pada hidangan rombongan mencar ilmu alasannya yaitu dikala dilakukan validasi selalu muncul keterangan 'Invalid' pada Jam Wajib Tambahan padahal penginputannya selalu berpedoman pada tata cara sebelumnya. Keluhan pada penginputan nilai siswapun tak luput dari perdebatan para Operator Dapodik di grup-grup media umum menyerupai Facebook.

Setelah dirilisnya patch 1.0 sebagai tanggapan atas perbaikan Dapodik versi 2018.b, ternyata tetap saja keluhan demi keluhan muncul berdatangan dan silih berganti seakan tak ada habisnya. Jika problem nilai dan penambahan jam wajib embel-embel GTK pada hidangan pembelajaran sanggup teratasi dengan hadirnya patch 1.0, keluhan gres justru muncul ketika Operator Dapodik melaksanakan penarikan titik koordinat baik penerima didik maupun GTK.

Keluhan layar monitor tiba-tiba blank dikala menarik titik koordinat penerima didik dan GTK pada aplikasi Dapodik versi 2018.b.1.0 menjadi isu massal yang terus menjadi perdebatan di kalangan Operator Dapodik. Gara-gara problem ini, sebagian Operator terpaksa melaksanakan reinstall pada aplikasi Dapodiknya. Adanya problem ini juga menciptakan Operator takut untuk kembali mencoba menarik titik koordinat untuk penerima didik maupun sebagian GKT.

Memang, permasalahan menarik titik koordinat ini tidak berlaku untuk semua penerima didik ataupun guru. Namun, hal ini sanggup terjadi pada beberapa atau salah satu di antara mereka yang terdaftar di Dapodik. Ketika titik kordinatnya ditetapkan justru menciptakan aplikasi ngadat, layar monitor menjadi blank dengan ditandai munculnya warna putih. Jika hal ini terjadi, tak ada kanal apa-apa di layar monitor. Sehingga, mematikan laptop atau PC yaitu langkah terakhir.

Ketika layar monitor menjadi blank, meskipun aplikasi di-relaunch kembali, tetap saja tidak sanggup berfungsi secara normal menyerupai sebelumnya. Oleh alasannya yaitu itu, para Operator Dapodik yang mengalami problem ini, terpaksa harus melaksanakan reinstall pada aplikasi Dapodiknya.

Dirilisnya aplikasi Dapodik versi 2.0 tepatnya tanggal 28 Februari 2018 kemarin mungkin menjadi sebuah solusi atas permasalahan monitor yang tiba-tiba blank dikala menarik titik koordinat baik penerima didik maupun GTK. Aplikasi terbaru ini terdiri dari dua jenis: (1) versi installer; dan (2) versi patch. Silakan pilih mana yang kira-kira Anda perlukan lewat link unduhan berikut ini.

Jika Anda menentukan untuk memakai versi installer, berarti Anda akan melaksanakan reinstall Dapodik mulai awal. Melakukan reinstall berarti akan melaksanakan instalasi aplikasi menyerupai pertama kali Anda lakukan sebelumnya, dimana Anda harus uninstall terlebih dahulu aplikasi sebelumnya kemudian memulai kembali penginstalan dengan aplikasi versi terbaru. Jika perlu tutorial, Anda sanggup mempelajarinya pada postingan sebelumnya perihal bagaimana melaksanakan instalasi Dapodik di sini. Sedangkan kalau Anda menentukan untuk memakai patch, Anda cukup pribadi lakukan pembaruan dengan mengeklik file patch-nya tanpa perlu melaksanakan uninstall pada aplikasi Dapodik sebelumnya.

Berikut ini merupakan daftar perubahan pada Aplikasi Dapodik 2018.b Patch 2.0, antara lain:
  1. [Perbaikan] Perbaikan pada dikala perubahan data Unit Usaha Kerjasama pada MoU Kerjasama
  2. [Perbaikan] Perbaikan pengaktifan kolom lintang dan bujur sanggup diubah manual pada Peserta Didik
  3. [Perbaikan] Perbaikan pengaktifan kolom lintang dan bujur sanggup diubah manual pada GTK
  4. [Perbaikan] Perbaikan bugs pada dikala penambahan program/komptensi dilayani untuk SMA/SMK
  5. [Perbaikan] Perbaikan bugs pada dikala perubahan data rombongan belajar
  6. [Perbaikan] Perbaikan bugs pada dikala perubahan prasarana
  7. [Perbaikan] Perbaikan pada security aplikasi
Demikian citra perihal monitor yang tiba-tiba blank dikala menarik titik koordinat penerima didik maupun GTK pada aplikasi Dapodik versi 2018.b.1.0. Mudahan dengan hadirnya versi 2.0 permasalahan di atas tidak ditemukan lagi. Semoga bermanfaat!

Sumber http://inulwara.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Monitor Tiba-Tiba Blank Ketika Menarik Titik Koordinat Di Dapodik? Mungkin Ini Solusinya!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel