iklan

Jaga Jarak Online Offline



Menjaga jarak tidak hanya ketika bertatap muka, tapi juga perlu ketika online. yah ibarat itulah terkadang setan berhasil merayu kaula muda mudi, bahkan bukan hanya kaula muda mudi namun disegala aspek usia, baik orang tua, anak-anak, perempuan dan lelaki.

Banyak yang bisa menjaga didunia nyata, namun didunia maya bebas tak ada batasan. terkadang saya pun juga ibarat itu. Oleh lantaran itu, inilah yang menciptakan hatiku gelisah. Namun, ada cara semoga tidak menjadikan fitnah dan berkomunikasi dengan baik terhadap lawan jenis.

Adapun Interaksi dengan lawan jenis berlaku untuk keseluruhan. Nah... Agar terhindar dari ikhtilat dan juga khalwat.

Kita boleh berinteraksi dalam 3 hal:

- pendidikan,

- muamalah atau

- dalam pekerjaan dan juga dalam kesehatan. 

Selain itu harus dalam kebutuhan syari, secara online maupun offline

Dalih nya sih berdakwah tapi ujungnya?

Berdakwah pun kepada lawan jenis ada aturannya, lantaran Allah memerintahkan pria berdakwah kepada pria begitupun sebaliknya.

Karena dikhawatirkan syaitan ikut campur dan niat baik berubah jadi fitnah.

Percayalah Allah melihat kita  dan mengawasi kita disituasi apapun, Jangan hingga ketika bertemu bisa menundukan pandangan, tapi ketika dalam chatingan tak segan-segan menawarkan kebahagiaan. Apalagi kebahagiaan yang menjadikan rasa baper dari salah satu pihak bahkan keduanya.

Jika memang dia pria beriman, tak akanlah dia gampang berchattingan dengan perempuan  yang bukan muhrimnya walaupun dia berchatingan maka dia akan pribadi to the poin alias membahas hal-hal yang penting saja tanpa basa dan basi.

tentu saja Karena dia tau perempuan itu untuk dimuliakan. kalau pembicaraan menuju ke hubungan alias cinta-cintaan. Maka,  Bila serius datangi walinya, bukan  sibuk tanya-tanya melalui chat yang tidak ada ujungnya. .

Jadilah perempuan yang tegas namun tidak menghilangkan sisi kelembutan. Karena lelaki akan semakin jadi kalau kita membiarkan mereka menguasai percakapan yang tak abis-abisnya, semakin jadi kalau kita menggubrisnya.

Mari menjaga hati.. semoga tetap berhati-hati dalam melabuhkan perasaan kita kepada seseorang yang tak pasti.

Sumber Inspirasi : (ada sedikit tambahan)

Group10 Tholabul'ilmi.

Wallahu a’lam..

Sumber http://annisawally0208.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jaga Jarak Online Offline"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel