iklan

✔ Google Terapkan Better Ads Standards Global Mulai 9 Juli Sebagai Standar Iklan

Google Chrome Better Ads Standards Global ✔ Google Terapkan Better Ads Standards Global Mulai 9 Juli Sebagai Standar Iklan
Pernahkah Anda disaat membaca sebuah artikel pada situs kemudian dikejutkan oleh iklan mengganggu yang tiba-tiba memutar bunyi atau lagu dengan keras, atau pop-up pada konten yang kita baca.

Dari pengalaman langsung yang menyebalkan tersebut, sanggup menimbulkan pengguna menginstall plugin pemblokir iklan pada browser. Dan ketika iklan diblokir, tentu saja dampaknya kepada penayang atau publisher tidak sanggup menghasilkan uang dari iklan, khususnya para blogger.

Sebenarnya tidak semua iklan yang terdapat pada situs atau blog tidak disukai pengguna, tetapi hanya pada iklan yang mengganggu saja.

Dan baru-baru ini para publisher Google Adsense juga mendapat notifikasi yang berisi:

Better Ads Standards Global. Google Chrome akan menerapkan Better Ads Standards di seluruh dunia mulai 9 Juli. Iklan sanggup difilter di browser Chrome jikalau Anda tidak mematuhi standar tersebut.

Better Ads Standards Global Sebagai Standar Iklan

Aturan ini akan diberlakukan di seluruh dunia ini termasuk di Indonesia dan mulai 9 Juli nanti Google Chrome akan menerapkan Better Ads Standards Global sebagai standar iklan di situs.

Dari survey yang dilakukan Coalition for Better Ads, didapati bahwa pengguna selular merasa terganggu dengan website yang mempunyai pop-up dan pengguna desktop terganggu oleh jenis iklan video autoplay dengan suara.

Untuk itu, Laporan Pengalaman Iklan hadir untuk mengatasi hal ini, fitur yang akan hadir ini mempermudah pencarian iklan yang bersifat menganggu pada situs dan menggantinya dengan iklan yang ramah pengguna.

Fitur ini akan hadir mulai 9 Juli 2019 dan merupakan bab dari Google Search Console. Tentunya Anda harus telah menjadi pengguna Webmaster dengan telah memverifikasi kepemilikan situs.

Lalu apa saja hukum Better Ads Standards Global untuk jenis iklan yang dihentikan dan diperbolehkan untuk ditayangkan?

Google Chrome Better Ads Standards Global ✔ Google Terapkan Better Ads Standards Global Mulai 9 Juli Sebagai Standar Iklan
thinkwithgoogle.com

Apa yang dimaksud dengan pelanggaran iklan negatif?

Pelanggaran iklan negatif sanggup berupa ibarat persoalan pada desain situs/blog, adanya iklan pop-up atau iklan menempel dengan ukuran yang besar dan yang bekerjasama dengan cara iklan tersebut ditampilkan.

Perbaikan persoalan pelanggaran iklan tersedia pada Webmaster. Setelah memperbaiki persoalan pelanggaran iklan negatif, Anda sanggup mengirimkan laporan untuk peninjauan ulang. Hasil peninjauan akan dikirimkan melalui email.

Oya, Coalition for Better Ads merupakan grup industri yang berusaha menciptakan pengalaman browsing lebih nyaman dengan iklan ramah pengguna untuk pengguna internet. Caranya yaitu dengan hanya menampilkan iklan web sesuai standar.

Koalisi ini mengumumkan "Better Ads Experience Program", jadwal ini memperlihatkan aliran bagi perusahaan pengiklan ibarat Google "Adsense" ihwal bagaimana mereka sanggup memakai standar iklan yang lebih baik untuk membantu meningkatkan pengalaman pengguna dengan iklan di web.

Lalu, apa yang harus dilakukan para blogger publisher Adsense? Menanggapi hukum gres ini, yang sanggup kita lakukan yaitu mulai membenahi tampilan blog atau situs dan penampatan unit iklan yang tertata rapi, tidak mengganggu pengguna ibarat yang telah disebutkan di atas.

Saya rasa hukum gres yang diterapkan Google Chrome ini sangat kasatmata alasannya yaitu selain melindungi kenyamanan pengguna juga menyehatkan dunia publisher.
Sumber http://www.randi.id

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Google Terapkan Better Ads Standards Global Mulai 9 Juli Sebagai Standar Iklan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel