iklan

Cara Memperbaiki Hardisk Eksternal Yang Menjelma Raw


Hardisk Eksternal merupakan salah satu media penyimpanan yang sanggup berkhasiat untuk bertukar data maupun backup data, jikalau tidak dirawat dengan baik media penyimpanan ini tidak akan bertahan dalam jangka waktu yang panjang.





Hardisk Eksternal sangat sensitif jikalau sudah dipakai dalam waktu yang agak lama.





Hal yang paling umum yakni tidak sanggup di eject, untuk mengatasinya sanggup kunjungi ke: Cara mengatasi Flashdisk dan Hardisk Tidak Bisa di Eject.





Hardisk Eksternal merupakan salah satu media penyimpanan yang sanggup berkhasiat untuk bertukar Cara Memperbaiki Hardisk Eksternal yang Berubah Menjadi RAW




Masalah yang lain yang jarang terjadi pada Hardisk Eksternal ini yakni ketika ingin bertukar data ataupun backup data tiba-tiba Hadisk Eksternal yang tadinya NTFS berkembang menjadi RAW.





NTFS abreviasi dari New Technologi File System merupakan jenis sistem berkas yang diperkenalkan microsoft untuk menggantikan sistem FAT32 dan FAT.





Format sistem berkas ini lebih anggun performa nya daripada FAT32, salah satu hal yang paling unggul yakni NTFS lebih baik dalam bertukar data (akses data) dengan komputer dibandingkan dengan FAT32, NTFS juga tidak mempunyai keterbatasan format data dibandingkan FAT32 yang secara bawaaan (default) hanya sanggup format data hingga 32GB saja.





RAW bukanlah sebuah singkatan. secara umum istilah yang dipakai sebagai material mentah yang belum diapa-apakan.





Contohnya, Meja yang terbuat dari kayu, kayu yakni materi material mentah yang disebut juga RAW, yang lebih umum lagi untuk penggemar film yakni video yang belum ada subtitle.





Dalam sistem berkas (file system) RAW sebagai klarifikasi bahwa suatu diksa keras (hard drive) belum di format masih dalam keadaan 0 byte (besar kapasitasnya kosong).





Hal ini sanggup menimbulkan sistem operasi windows tidak sanggup membaca dan membuka Hardisk Eksternal yang berbentuk Raw dengan kapasitas yang berisi 0.





Dengan begitu ketika sistem operasi windows ingin mengecek atau memverifikasi data Hadisk Eskternal tidak terbaca, terkadang juga Hardisk Eksternal akan meminta format.





Jika mengikuti cara: Memperbaiki Hardisk Eksternal: Minta Format dan Tidak Terbaca





Maka ketika masuk CMD dan mengetikan sebuah pertintah yang sudah dijelaskan di dalam artikel tersebut maka yang terjadi yakni CMD akan mengirimkan sebuah pesan yang bertuliskan





The type of the file system is RAW.
chkdsk is not available for raw drives





Lalu bagaimana cara mengatasi dan memperbaiki supaya Hardisk Eksternal RAW sanggup berubah lagi menjadi NTFS dan sanggup terbaca?





Sebelum dimulai perlu diingat terlebih dahulu letak partisi Hardisk Eksternal, jikalau sudah …





Berikut ini cara mengatasinya tanpa format





  1. Siapkan M3 raw drive recovery
  2. Install dan buka software tersebut




Hardisk Eksternal merupakan salah satu media penyimpanan yang sanggup berkhasiat untuk bertukar Cara Memperbaiki Hardisk Eksternal yang Berubah Menjadi RAW




  1. Pilih letak kawasan partisi Hardisk Eksternal kemudian klik Next>




Hardisk Eksternal merupakan salah satu media penyimpanan yang sanggup berkhasiat untuk bertukar Cara Memperbaiki Hardisk Eksternal yang Berubah Menjadi RAW




  1. Tunggu beberapa saat
  2. Jika sudah Klik fix done
  3. Terakhir tunggu dan lihat hasilnya




Video











Masih tidak bisa?





Cara yang lain harus terpaksa mematikan komputer, ketika komputer sudah mati cabutlah Hardisk Eksternal kemudian colok kembali, tapi coklolah dengan lubang (port) yang berbeda, jangan dengan lubang yang sama menyerupai sebelumnya.





Itulah cara mengatasi (repair) Hardisk eksternal yang berubah dari NTFS menjadi RAW, semoga artikel ini bermanfaat.



Sumber https://bersamatekno.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Memperbaiki Hardisk Eksternal Yang Menjelma Raw"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel