iklan

Cara Memakai Recovery Mode Pada Iphone – Masuk Dan Keluar

Berbagai persoalan iPhone sanggup diatasi dengan hanya cara restart, tetapi ada juga hambatan yang lebih rumit yang mengharuskan iPhone karus masuk ke Recovery Mode (mode pemulihan). Opsi ini bukanlah pilihan utama untuk mengatasi persoalan yang terdapat pada ponsel iPhone. Tetapi sering juga berhasil mengatasi hal yang menciptakan iPhone tidak berfungsi sebagaimana mestinya.


Catatan: Panduan ini merujuk kepada cara memakai Recovery Mode pada iPhone. Tetapi sebenar-nya berlaku juga untuk semua gadget berbasis iOS.

Waktu yang Tepat untuk Menggunakan Recovery Mode pada iPhone


Kamu perlu memakai recovery mode iPhone pada ketika kamu:



  • Ingin menginstal pembaruan iOS dan perangkat kau macet di loop restart yang terlalu lama. Hal ini biasanya terjadi pada ketika ada yang salah dengan pembaharuan sistem operasi atau ketika baterai iPhone sangat rendah pada ketika menginstal pembaharuan iOS.

  • Ingin memperbaharui sistem operasi atau memulihkan perangkat dari data cadangan tetapi prosesnya gagal dan iTunes tidak mendeteksi perangkat pada ketika kau menghubungkannya.

  • Mengupgrade dari versi beta iOS tapi ada bug (kesalahan).

  • Melihat logo Apple atau ikon Connect to iTunes di layar iPhone selama beberapa menit tanpa ada perubahan.

  • Lupa password iPhone dan ingin menggunakannya kembali. Tapi harus merelakan datanya hilang alasannya tidak pernah menyinkronkan ponsel kau ke iCloud atau iTunes.


Memulihkan sistem iPhone memakai recovery mode akan menghapus semua data yang terdapat pada perangkat tersebut. Cara ini akan aman-aman saja terhadap data kau kalau kau belum usang sebelumnya pernah mencadangan (backup) data iPhone kau di iCloud atau di iTunes. Jika tidak, kau akan kehilangan data iPhone kau yang belum sempat kau cadangkan. Itulah alasan mengapa disarankan untuk membackup data iPhone secara rutin.


Cara Memasukkan iPhone ke Recovery Mode


Agar iPhone masuk ke recovery mode, inilah langkah yang harus kau lakukan;


1. Matikan iPhone kau dengan menahan tombol sleep/wake yang terletak di sisi kanan iPhone 6 dan ke atas atau di sudut atas pada ponsel iPhone versi yang lain. Tahan tombol tersebut hingga slider muncul di atas dan kemudian geser slider tersebut. Jika ponsel kau tidak merespon, tahan tombol sleep/wake dan Home secara bersamaan hingga layar menjadi gelap. Untuk ponsel iPhone 7, tahan volume bawah, bukan Home.


2. Hubungkan iPhone tersebut ke komputer. Jika kau tidak mempunyai komputer atau laptop, kau harus pergi ke Apple Store atau meminjam ke teman terdekat.


3. Lakukan hard reset pada ponsel iPhone tersebut. Untuk melaksanakan hard reset iPhone, dengan tekan tombol sleep/wake dan tombol Home secara bersamaan. Sekali lagi, pada iPhone 7 memakai tombol volume bab bawah. Terus tahan minimal 10 detik. Pada ketika logo Apple muncul di layar ponsel, terus tahan.


4. Lepaskan tombol pada ketika layar Connect to iTunes muncul. Biasanya berupa gambar ikon kabel dan ikon iTunes yang ibarat yang ditunjukkan pada gambar banner artikel ini. Pada ketika tersebut iPhone sudah masuk ke mode pemulihan (Recovery Mode).


5. Kotak jendela pada iTunes yang mengatakan Update atau Restore iPhone akan muncul. Klik Update (memperbaharui). Opsi ini mempunyai kegunaan untuk mencoba menuntaskan persoalan tanpa harus menghapus data yang terdapat pada ponsel.


6. Jika Update gagal, masukkan kembali iPhone kau ke mode pemulihan dan kemudian klik Restore (memulihkan).


Cara Restore iPhone


Jika kau perlu restore (memulihkan) perangkat iPhone, kau sanggup menentukan opsi yang mengembalikan perangkat tersebut ke kondisi pabrik atau dari data cadangan yang kau backup terakhir kali. Untuk restore iPod Touch caranya agak berbeda.


Cara Keluar dari Mode Pemulihan iPhone


Jika kau berhasil memulihkan iPhone tersebut, ponsel kau akan keluar dari recovery mode pada ketika restart.


Kamu juga juga sanggup mengkeluarkan iPhone dari mode pemulihan sebelum melaksanakan restore kalau perangkat tersebut sebelumnya berfungsi sebagaimana mestinya. Jika tidak berfungsi ibarat yang seharusnya, mode pemulihan masih merupakan opsi terbaik. Untuk keluar dari recovery mode iPhone, lakukan langkah-langkah di bawah ini:



  1. Cabut ponsel tersebut dari kabel USB yang terkoneksi ke komputer.

  2. Tahan tombol sleep/wake hingga iPhone tersebut mati, kemudian lepaskan.

  3. Tahan lagi hingga logo Apple muncul kembali.

  4. Lepaskan tombol dan perangkat akan memulai.


Jika Recovery Mode Tidak Berfungsi


Jika memasukkan iPhone kau ke recovery mode tidak menuntaskan masalah, kendalanya mungkin lebih serius dan tidak sanggup kau atasi sendiri. Jika kasusnya ibarat itu, kau harus menciptakan kesepakatan di Genius Bar pada Apple Store terdekat untuk mendapat bantuan.



Sumber https://www.wongunik.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Memakai Recovery Mode Pada Iphone – Masuk Dan Keluar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel