iklan

Tips Menentukan Hardisk Eksternal Yang Tahan Lama


Bagi beberapa kalangan yang pekerjaan atau proyeknya membutuhkan banyak media penyimpanan, memakai penyimpanan dalam komputer saja tidaklah cukup.





Karena itu, terkadang diharapkan media penyimpanan lain ibarat hardisk drive (HDD) eksternal. Sayangnya, tidak semua orang dapat menentukan HDD yang mereka butuhkan dengan tepat.





Contohnya ketika: cara memperbaiki hardisk eksternal tidak dapat dieject. dan ketika: memperbaiki hardisk eksternal suara krek-krek.





Oleh alasannya yaitu itu, berikut ini ada beberapa tips menentukan hardisk eksternal yang dapat dijadikan sebagai panduan.





Bagi beberapa kalangan yang pekerjaan atau proyeknya membutuhkan banyak media penyimpanan Tips Memilih Hardisk Eksternal yang Tahan Lama




Bagi Anda yang kesulitan dalam menentukan hardisk eksternal, Anda tidak perlu khawatir.





Ketahui terlebih dahulu bagaimana: cara merawat hardisk eskternal semoga tahan lama.





Berikut panduan Memilih Hardisk Eksternal yang Tahan Lama yang dapat Anda ikuti:





Perhatikan sistem operasi HDD





Tips menentukan hardisk eksternal yang pertama yaitu memperhatikan sistem operasi dari HDD eksternal tersebut.





Produk HDD yang dipasarkan mempunyai spesifikasi sistem operasi yang belum tentu sama. Karena itu, Anda perlu mencocokkan apakah sistem operasi pada HDD sudah sesuai dengan yang dibutuhkan. Beberapa produk hardisk eksternal memang membuat lebih dari satu platform.





Namun, terkadang satu dari kedua sistem tersebut mempunyai kekurangan ibarat tidak dapat dimanfaatkan untuk mengedit atau lainnya dibandingkan sistem lainnya.





Periksa ketersediaan fitur backup dan keamanan yang dibutuhkan





Fitur yang sering dicari oleh para pembeli produk HDD antara lain yaitu password protection dan backup. Mereka yang membeli HDD dengan tujuan sebagai media penyimpanan data penting harus mempertimbangkan ada tidaknya fitur di atas.





Dengan begitu, mereka tidak akan rugi atau sia-sia menentukan produk. Jika ada fitur lain yang dibutuhkan, jangan segan untuk menanyakannya kepada penjual.





Pilih HDD dengan kapasitas yang dibutuhkan





Kapasitas pada HDD juga merupakan salah satu aspek utama yang diperhatikan oleh konsumen. Saat membeli secara online maupun offline, pemasar biasanya akan menunjukkan produk HDD dengan banyak sekali macam kapasitas mulai dari 500 MB sampai sekian TB.





Konsumen atau pelaku bisnis biasa pada umumnya tidak perlu mempermasalahkan kapasitas dan dapat menentukan HDD dengan kapasitas sampai 4 TB. Namun, bagi profesi ibarat desainer grafis atau lainnya yang berkaitan dengan penggunaan file high definition,





HDD berkapasitas yang lebih besar tentu sangat penting. Satu hal yang juga penting berkaitan dengan kapasitas yaitu bahwa space yang dapat dipakai selalu sekian ratus MB dibawah kapasitas yang dipasarkan. Hal ini lantaran space tersebut dipakai untuk pre-instal software.





Perhatikan layanan garansi dari HDD yang akan dipilih





Selain kapasitas, Anda juga perlu memperhatikan layanan garansi untuk hardisk drive yang ingin dibeli.





Salah satu tips menentukan hardisk eksternal ini dianggap penting lantaran terkadang ada beberapa kasus kerusakan hardisk meskipun belum usang dibeli.





Karena ada kerusakan hardisk belum usang sehabis pembelian bukan merupakan hal yang tidak mungkin, akan lebih lega apabila Anda mendapat jaminan garansi.





Jadi, jikalau selama masa garansi hardisk rusak, Anda dapat mendapat layanan perbaikan atau lainnya secara gratis. Tentu saja jikalau kerusakan yang diakibatkan sesuai dengan ketentuan pihak produsen.





Periksa atau tanyakan koneksivitas dan performance HDD yang dipilih





Banyak orang yang belum tahu bahwa performance dan konektivitas juga merupakan hal yang penting untuk diperhatikan saat membeli hardisk drive eksternal.





Pada produk-produk HDD yang dijual, ada bermacam-macam pilihan konektivitas. Koneksi Port USB 3.0 lebih cepat dibandingkan dengan USB 2.0.





Kini, beberapa PC telah memakai koneksi port thunderbolt yang mempunyai kecepatan dua kali lipat dari USB 3.0. Sayangnya, produk dengan fitur ibarat ini juga tidak murah.





Pertimbangkan harga dari HDD yang dipilih





Aspek penting lain yang juga diperhatikan konsumen yaitu harga dari produk HDD itu sendiri. Semakin besar kapasitas dan elok kualitas dari hardisk eksternal tersebut, semakin mahal pula harganya. Jadi, Anda juga dapat mempertimbangkan hardisk yang sesuai dengan budget.





Pikirkan After Sales





Tips yang terakhir yaitu memikirkan after sales dari produk hardisk drive yang Anda beli. Produsen ternama dan mempunyai reputasi yang baik biasanya mempunyai layanan atau servis yang lebih baik. Jadi, pastikan Anda menentukan produk dari produsen yang tepat.





Jika sewaktu-waktu Hardisk Eksternal tidak terbaca ataupun minta format, anda dapat mengikuti: memperbaiki hardisk eksternal minta format dan tidak terbaca.







Demikian beberapa tips menentukan hardisk eksternal yang dapat Anda jadikan sebagai referensi. Semoga gosip ini bermanfaat.



Sumber https://bersamatekno.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Menentukan Hardisk Eksternal Yang Tahan Lama"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel