iklan

Pinjaman Modal Perjuangan Dari Pemerintah Melalui Pnm

Pinjaman Modal Usaha Dari Pemerintah Permodalan Nasional Madani Pinjaman Modal Usaha Dari Pemerintah Melalui PNMKesulitan modal usaha? Sahabat PoBis sanggup memanfaatkan pinjaman modal perjuangan dari pemerintah. Tak sanggup dipungkiri, modal perjuangan tak ubahnya dengan ajaran darah. Meski seseorang bisa memulai bisnis tanpa modal, tetapi ketika bisnis mulai berjalan modal tetap berperan besar untuk memastikan roda perjuangan tetap berjalan dan berkembang. Bahkan untuk meningkatkan kapasitas perjuangan dan layanan modal pun mempunyai donasi yang terbilang besar.


Dan ketika perjuangan Anda terbentur dengan duduk perkara permodalan, salah satu solusi bisa Anda temukan dari pinjaman modal perjuangan dari pemerintah. Ada banyak sebetulnya kegiatan permodalan yang dikeluarkan pemerintah, dan salah satu yang banyak diperbincangkan yaitu dukungan modal dari PNM atau PT Permodalan Nasional Madani.


Pada laman resmi dari PT PNM Anda bisa temukan isu mengenai pemberian pinjaman modal perjuangan dengan beban bunga ringan. Rentang pembiayaan bisa antara 1 juta hingga 200 juta, dengan orientasi utama kisaran peminjaman pada angka dibawah 50 juta, demi alasan pemerataan. Program ini diberi tajuk ULaMM atau Unit Layanan Modal Mikro yang sengaja mengincar kebutuhan modal dari kalangan pelaku UMKM atau Unit Usaha Mikro, Kecil dan Menengah.


Program ini tidak hanya terfokus pada peminjaman modal usaha, alasannya yaitu unit layanan ini juga menawarkan pembimbingan bagi anggotanya. Sehingga UMKM akan mendapat pelatihan, pengarahan dan dukungan penyaluran selain juga membantu menawarkan dukungan modal.


Sistem pembayaran juga sangat fleksibel sehingga bisa diadaptasi dengan kemampuan dan daya bayar dari nasabah. ULaMM menerapkan pembayaran bulanan hingga mingguan dengan tingkat suku bunga ringan sekitar 1% hingga 2%. Pihak PT PNM sendiri juga telah membuka sistem pinjaman konvensional dan sistem pinjaman syariah.


Lalu bagaimana cara mendapat pinjaman modal perjuangan dari pemerintah satu ini? Berikut ini proses pengajuan pinjaman modal perjuangan dari pemerintah melalui PT PNM dengan sistem ULaMM.



  1. Pengajuan kredit

    Anda bisa mendatangi kantor cabang PT PNM terdekat di kota Anda dan mengajukan konsultasi perjuangan dengan pihak staff pelayanan, termasuk pengajuan kebutuhan pinjaman. Kadang justru pihak PT PNM yang membuka penawaran pinjaman kepada perusahaan yang dirasa layak mendapat pinjaman.

  2. Survei ke lokasi usaha

    Pihak PT PNM akan memgadakan survey eksklusif ke lokasi. Di sini setiap sisi dari perjuangan Anda akan mendapat investigasi kelayakan, mulai dari konsep usaha, produk, nilai jual, nilai ekonomi, konsep produksi, ruang usaha, potensi pasar, pencapaian penjualan dan lain sebagainya. Akan lebih baik jikalau Anda bisa menyusun proposal untuk Anda sertakan sebagai pertimbangan pihak PT PNM yang memuat bahan rencana bisnis Anda, kebutuhan biaya, estimasi keuangan dan pendapatan.

  3. Syarat administrasi

    Sebagai forum resmi di bawah pemerintah, sudah wajah bila PT PNM juga meminta Anda menyertakan seluruh berkas terkait manajemen dan data pribadi Anda, menyerupai :



    1. Anda yaitu WNI

    2. Usaha sudah berjalan setidaknya selama 1 tahun

    3. Usia calon debitur sudah mencapai 21 tahun atau sudah menikah dan maksimal usia 65 tahun pada ketika jatuh tempo pinjaman.

    4. Kartu identitas KTP dari calon debitur dan istri atau suami.

    5. Fotokopi kartu keluarga

    6. Fotokopi surat nikah (untuk yang sudah menikah)

    7. Fotokopi rekening listrik/ telepon dan PBB

    8. Fotokopi jaminan atau agunan sesuai dengan barang atau aset yang diagunkan

      (SHM/SHGB/SHGU/BPKB/Surat Kios/Akta Jual Beli)

    9. Surat keterangan usaha.



  4. Kelayakan Jaminan

    Biasanya di sini pihak PT PNM akan mengadakan evaluasi harga aset yang menjadi agunan atau jaminan dan membandingkan dengan nilai usaha, potensi laba dan pengajuan pinjaman. Perlu proses studi kelayakan selama 3 – 5 hari untuk memastika kelayakan pinjaman dan besaran pinjaman yang bisa diberikan.

  5. Pencarian dana.

    Pencairan dana dilakukan sehabis proses studi kelayakan usai dilakukan dan calon debitur dinyatakan layak mendapat pinjaman. Anda juga akan mendapat kegiatan konsultasi dari pihak PT PNM untuk membantu Anda membuatkan bisnis Anda ke depan. Di sini Anda akan mengisi beberapa blangko mengenai sistem pembayaran regulernya.


Demikian tadi bagaimana cara mengajukan pinjaman modal perjuangan dari pemerintah melalui PT Permodalan Nasional Madani.  Ada beberapa pinjaman lain yang bisa Anda dapatkan dari pemerintah yang beberapa dikelola oleh pemerintah daerah, pengelolaan kelurahan dan dinas-dinas setempat.



Sumber https://www.pojokbisnis.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pinjaman Modal Perjuangan Dari Pemerintah Melalui Pnm"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel