iklan

Panduan Lengkap Cara Memulai Perjuangan Gres (Bag.1)

 tidak tidak mungkin Anda sanggup meraih sukses dalam berbisnis Panduan Lengkap Cara Memulai Usaha Baru (Bag.1)Bagaimana cara memulai perjuangan baru? Tak diragukan lagi, Sahabat PoBis, memulai perjuangan baru membutuhkan kerja keras, banyak hal yang harus dilakukan. Namun dengan pandangan gres yang bagus, kreatifitas, etos kerja yang kuat, dan sumber daya yang baik, tidak tidak mungkin Anda sanggup meraih sukses dalam berbisnis. Dalam memulai perjuangan baru, Anda harus berpikir keras untuk membuat konsep bisnis, menulis bisnis plan, memahami sisi keuangan, hingga jadinya merumuskan seni administrasi pemasaran dan peluncuran.


Karena banyak hal harus dibahas pada topik kali ini saya akan memecahnya menjadi 6 bagian. Agar Anda yang hendak memulai perjuangan gres sanggup mendapat citra utuh mengenai poin-poin penting dan langkah demi langkah cara memulai perjuangan baru.


BAGIAN 1: PONDASI BISNIS



  1. Tentukan Tujuan Anda.

    Apakah Anda ingin kemandirian finansial? Apakah Anda ingin sesuatu yang berkelanjutan, dan ingin memperoleh penghasilan tetap dari bisnis Anda? Anda harus mempunyai tujuan jangka pendek, menengah dan panjang. Makara segera tentukan sekarang, apa tujuan Anda terjun dalam dunia usaha? Apa yang ingin Anda capai dalam satu hingga dua tahun mendatang? Bagaimana bayangan perihal Anda dan bisnis Anda satu hingga dua tahun mendatang? Visi misa ini akan menjadi landasan bagi tiap langkah Anda berikutnya.

  2. Pilih Satu Ide Bisnis.

    Temukan pandangan gres bisnis apa yang hendak Anda geluti. Apakah hendak menjual barang atau jasa? Lakukan brainstorming untuk menemukan pandangan gres bisnis yang mungkin cocok untuk Anda. Tuliskan semua pandangan gres bisnis yang ada di kepala Anda. Apabila Anda mempunyai minat, bakat, pengalaman, pengetahuan, keahlian dalam bidang tertentu, itu akan menjadi lebih mudah. Apakah minat, bakat, pengalaman, pengetahuan atau keahlian Anda sanggup diterapkan untuk sebuah bisnis dan memenuhi undangan pasar atau satu ceruk pasar? Jika iya, fokus pandangan gres bisnis pada bidang yang Anda kuasai atau menjadi minat Anda. Menggabungkan keahlian atau pengetahuan dengan undangan pasar akan meningkatkan peluang Anda mempunyai pandangan gres bisnis yang sukses. Dan ini sanggup menjadi cara memulai perjuangan gres dengan sangat sempurna jikalau memulainya dengan hal yang Anda kuasai atau sukai.

    Sebagai contoh, Anda mungkin telah bekerja di perusahaan elektronik sebagai karyawan selama bertahun-tahun. Di ketika yang sama Anda melihat ada undangan pasar di tempat Anda untuk bentuk tertentu dari pekerjaan listrik. Maka dengan menggabungkan pengalaman bekerja beberapa tahun di perusahaan listrik, dengan undangan pasar sanggup memungkinkan Anda untuk menarik pelanggan.

  3. Temukan Sebuah Nama.

    Anda mungkin telah menemukan sebuah nama untuk bisnis pada tahap awal sebelum Anda menemukan pandangan gres bisnis yang tepat. Jika demikian, maka nama bisnis tersebut sanggup membantu Anda lebih fokus pada hal tertentu dalam brainstroming proses pencarian pandangan gres bisnis. Namun, jangan hingga Anda terjebak pada kebingungan mencari nama yang baik pada tahap awal perencanaan bisnis. Bisa-bisa Anda kelamaan berkutat mencari nama, sehingga tidak kunjung melangkah pada tahap selanjutnya dari cara memulai perjuangan gres ini. Toh selama masih dalam proses perencanaan, nama tersebut sanggup Anda ganti.

    Pastikan nama tersebut tidak sedang dipakai oleh orang lain. Cobalah untuk membuat nama yang sederhana, gampang diucapkan, dan gampang diingat.

  4. Tentukan Tim Anda.

    Apakah bisnis ini akan Anda jalani seorang diri, atau akan mengajak serta satu atau dua teman yang Anda percaya untuk bergabung. Sebuah tim akan menghasilkan sinergi yang lebih baik. Penggabungan pandangan gres dua atau tiga orang sering sanggup membuat sesuatu yang lebih besar dibanding pandangan gres satu orang. Cara memulai perjuangan gres yang baik ialah dengan membentuk sebuah tim yang solid.

    Coba lihat beberapa dongeng sukses terbesar, menyerupai John Lennon dan Paul McCartney; Bill Gates dan Paul Allen; Steve Jobs dan Steve Wozniak; dan Larry Page dan Sergey Brin.

    Lihat ke dalam diri Anda, cari tahu bidang yang menjadi kelemahan Anda, bidang yang tidak Anda kuasai, atau sanggup jadi satu bidang yang Anda buta sama sekali. Nah, menemukan kawan kompatibel dengan kepribadian Anda yang sanggup mengisi kesenjangan pengetahuan atau keterampilan Anda, merupakan jalan tol kesuksesan perjuangan Anda.

  5. Pilih Mitra Anda Dengan Bijaksana.

    Ketika menentukan orang yang akan menjadi kawan dalam bisnis Anda, berhati-hatilah. Bahkan jikalau itu ialah saudara atau teman terbaik Anda sekalipun, itu tidak berarti bahwa Anda akan bermitra dengan baik dalam operasional usaha. Beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam menentukan kawan adalah:

    – Apakah orang tersebut sanggup melengkapi kelemahan Anda? Jika Anda dan kawan Anda mempunyai satu ketrampilan yang sama, maka berhati-hatilah, sebab terlalu banyak orang melaksanakan hal yang sama, sementara ada hal lain yang diabaikan.

    – Apakah mempunyai misi dan visi yang sama? Jika berbeda visi dan misi, maka sanggup dipastikan perpecahan yang sulit diperbaiki akan menghadang bisnis Anda. Karena itu pastikan tim Anda mempunyai misi dan visi yang sama.

    – Obyektif menilai orang. Berusahalah untuk obyektif dalam menilai orang.


Demikian potongan pertama dari enam potongan artikel mengenai cara memulai perjuangan baru. Jangan Cuma dibaca ya Sahabat PoBis.. Ambil kertas, tuliskan ide-ide Anda di kertas tersebut. Karena di potongan kedua dari cara membuka perjuangan gres ini nanti kita akan membahas perihal planning bisnis atau bisnis plan.


sumber gambar: myworldofwork.co.uk



Sumber https://www.pojokbisnis.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Panduan Lengkap Cara Memulai Perjuangan Gres (Bag.1)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel