iklan

Kirim Sms Lewat Gmail

Setelah terpesona dengan google apps yang menyediakan layanan gratis e-mail, dokumen, kalender dll dengan domain sendiri, aku semakin takjub saja dengan google sesudah hari ini aku mendapatkan warta dari sobat aku lewat mailist bahwa kita sanggup mengirim sms lewat gmail. Ini benar, dan bukan hoax… caranya? ikuti langkah berikut :



  1. Masuk ke account gmail anda, lalu buka sajian setting pada pojok kanan atas :Setelah terpesona dengan google apps yang menyediakan layanan gratis e Kirim sms lewat gmail

  2. Klik sajian labs

  3. Kemudian centang radio buttton untuk enable smsSetelah terpesona dengan google apps yang menyediakan layanan gratis e Kirim sms lewat gmail

  4. masukan nomor hp yang dituju pada form phone number (letaknya di atas chat, dibawah inbox) , tekan enter

    Setelah terpesona dengan google apps yang menyediakan layanan gratis e Kirim sms lewat gmail


  5. kemudian akan keluar sajian untuk menambah contact,  silahkan isi nama kontak dan no hp tekan enter. Untuk operator selular di indoneisa gmail akan otomatis menambahkan arahan negara (+62) untuk mengirim sms ke no hp di negara lain klik tanda panah pada nama negara yang dituju :

  6. muncul console untuk memulai mengirim/menerima sms via chat gmail. Hebat bukan?  berikut pola pengiriman dan akhirnya (saya mencoba ke no hp aku sendiri)

    Setelah terpesona dengan google apps yang menyediakan layanan gratis e Kirim sms lewat gmail



Bagi akseptor sms, sanggup juga membalas sms dari gmail tersebut dari HP, caranya sama saja menyerupai balas sms biasa dan harga balasnya tidak mengecewakan murah, sesudah aku coba bales gak sampe Rp. 100 lho. Pulsa awal aku sebelum balas sms dari gmail yaitu Rp. 6915 dan sesudah balas pulsa aku Rp. 6816 so cuman berkurang Rp. 99 (FYI aku memakai no indosat) . Untuk ketika ini operator selular di indonesia yang didukung oleh layanan sms dari gmail yaitu Telkomsel dan Indosat (http://mail.google.com/support/bin/answer.py?hl=en&ctx=mail&answer=164876).  Pada link diatas juga terdapat operator2 yang didukung aplikasi ini untuk negara lain. Mudah-mudahan semakin banyak operator indonesia yang didukung (atau mendukung ya?) layanan dari gmail ini…


Selamat mencoba….



Sumber http://jasait.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kirim Sms Lewat Gmail"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel