iklan

Cara Merawat Laptop Dengan Baik Semoga Tahan Lama


Cara merawat laptop tidak hanya bergantung dari cara membersihkan luar dalam saja. Jika Anda tidak menggunakan laptop dengan baik, maka laptop tersebut mau dibersihkan sesering apapun akan cepat rusak.





Merawat laptop berarti Anda harus mengetahui pemakaian yang benar untuk sebuah laptop.  Anda yang merasa sudah benar dalam menggunakan laptop harus mengetahui cara-cara dalam merawat laptop lewat pemakaian yang baik dan benar.





Baik Laptop asus, lenovo, acer, hp, maupun toshiba anda harus merawatnya dengan benar alasannya yaitu jikalau tidak maka umur laptop akan cepat tua.





Cara merawat laptop tidak hanya bergantung dari cara membersihkan luar dalam saja Cara Merawat Laptop dengan Baik semoga Tahan Lama




Menerapkan kebiasaan untuk menggunakan laptop dengan baik dan benar memang tidak mudah. Karena terkadang penggunaan laptop yang jelek bukanlah kemauan kita tapi alasannya yaitu adanya suatu tuntutan atau keterbatasan.





Namun, Anda sanggup meminimalisir efek jelek pemakaian tersebut dengan melaksanakan cara merawat laptop semoga tidak rusak di bawah ini:





Catatan: Ini yaitu cara merawat laptop dari sisi luar (fisik) laptop, untuk membersihkan fisik laptop sanggup mengikuti: Cara membersihkan Laptop yang kotor semoga tahan lama.





Singkirkan masakan dan minuman jauh-jauh





Cara merawat laptop tidak hanya bergantung dari cara membersihkan luar dalam saja Cara Merawat Laptop dengan Baik semoga Tahan Lama




Kebiasaan jelek seluruh orang di dunia yaitu mengandalkan laptop untuk internet apalagi streaming berjam-jam, sambil makan dan minum dengan jarak yang dekat.





Apalagi ketika main game. Jarak untuk main game biasanya lebih akrab ketimbang menonton film di laptop, alasannya yaitu itu masakan dan minuman otomatis juga akan mendekat.





Cara merawat laptop yang pertama lewat penggunaan yang baik dan benar adalah, jauhkan segala jenis masakan dan minuman.





Makanan kering mempunyai remahan yang mungkin Anda tidak sadari, sudah mengotori dan masuk ke dalam keyboard.





Makanan berair mempunyai resiko menumpahi laptop dan menciptakan laptop rusak. Minuman apalagi, sanggup tanpa sadar menciptakan laptop Anda celaka dengan tidak sengaja menyenggolnya.





Hal ini sering terjadi di lingkungan kantor dimana penggunaan laptop selalu diikuti dengan minuman yang di taruh akrab dengan pekerja.





Gunakan baterai dan listrik dengan bijak





Cara merawat laptop tidak hanya bergantung dari cara membersihkan luar dalam saja Cara Merawat Laptop dengan Baik semoga Tahan Lama




Laptop sejatinya yaitu pengganti PC alasannya yaitu PC tidak sanggup bebas dibawa kemana-mana. Karenanya penggunaan laptop yang terlalu usang tidak diperbolehkan.





Apalagi jikalau laptop menyala sampai dua puluh jam lebih dalam satu hari. Jangan lupa juga untuk mencabut listrik ketika baterai aktif.





Jika baterai sudah penuh, maka segera cabut listrik dan gunakanlah tenaga baterai. Untuk charging, lebih baik dilakukan ketika keadaan laptop mati.





Akan sangat baik jikalau laptop Anda menggunakan indikasi tertentu, contohnya jikalau laptop sedang di charge, maka lampu merah akan menyala.





Jika sudah penuh, lampu akan bermetamorfosis putih. Dengan begitu, baterai dan laptop akan lebih sehat alasannya yaitu penggunaan baterai dan listrik yang bijak.





Jauhkan benda-benda yang berpotensi merusak laptop





Cara merawat laptop tidak hanya bergantung dari cara membersihkan luar dalam saja Cara Merawat Laptop dengan Baik semoga Tahan Lama




Ternyata ada banyak benda yang berpotensi merusak laptop dan tanpa kita sadari sering dilakukan. Salah satunya yaitu menaruh banyak sekali barang di atasnya meski hanya tumpukan kertas.





Tumpukan kertas sekalipun ringan akan memberi beban yang sedikit banyak sanggup mensugesti kinerja LCD laptop.





Benda lain yang sering ditaruh di atas laptop yaitu alat charging laptop sendiri. Sering sekali pinjam meminjam dilakukan dengan menaruh alat ini beliau tas laptop.





Padahal dengan tangan telanjang pun alat ini cukup berat untuk diangkat. Apalagi jikalau ditumpang tindihkan ke atas laptop yang jauh lebih ringkih daripada PC.





Barang-barang lainnya adalah lapisan kain atau benda lain yang tidak memberi ruang bagi laptop untuk mendinginkan diri.





Alat-alat pembersih laptop sanggup dilihat: alat-alat untuk membersihkan laptop.





Terkadang Anda menaruhnya di dalam tas dan bepergian di hari yang panas. Sebaiknya untuk menggunakan laptop dalam kondisi tersebut harus dibiarkan cuek terlebih dahulu.





Selain itu, masih banyak yang menggunakan kasur, bantal, atau malah kaki sendiri sebagai bantalan untuk laptop.





Selain merusak laptop, hal tersebut tidak kondusif bagi kesehatan. Terutama bagi yang sering memangku laptop. Sedikit banyak laptop tetap mempunyai radiasi, dan radiasi barang elektronik akan mensugesti badan Anda baik dalam jangka waktu pendek maupun panjang.





Masih banyak larangan dalam menggunakan laptop, menyerupai jangan membawa benda bermagnet ke akrab laptop dan tidak menggunakan laptop di ruangan yang panas.





Namun, yang paling penting yaitu kesadaran Anda untuk melaksanakan kebiasaan baik dalam cara merawat laptop.





Tidak hanya satu dua kali melaksanakan hal tersebut, tapi lakukan setiap kali Anda menggunakan laptop.





Ingatlah untuk menjaga laptop dan merawatnya sebagai asset yang berharga. Karena menyerupai yang Anda tahu, harga laptop tidaklah murah.



Sumber https://bersamatekno.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Merawat Laptop Dengan Baik Semoga Tahan Lama"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel