iklan

Cara Membersihkan Laptop Yang Kotor Dengan Benar


Cara membersihkan laptop yang kotor dengan benar tentu saja bukan dengan mencucinya. Mungkin ada juga orang yang dengan serius menganggap segala pencucian harus dilakukan melibatkan air dan sabun bahkan untuk masakan dan materi elektronik sekalipun.





Tentu saja hal tersebut tidaklah benar. Ada banyak komponen dalam laptop yang pembersihannya perlu menggunakan alat khusus.





Tenang saja, alat ini tidaklah mahal. Jika Anda menggunakan laptop bekas, Anda sanggup membeli peralatan pencucian laptop di toko yang menyediakan aksesoris untuk laptop.





Sementara bagi yang menggunakan laptop baru, ada beberapa merek yang dengan murah hati memperlihatkan bonus berupa peralatan bersih-bersih ini secara gratis.





Untuk alat-alatnya sanggup dilihat: alat-alat pembersih laptop semoga tidak salah beli.





Cara membersihkan laptop yang kotor dengan benar tentu saja bukan dengan mencucinya Cara Membersihkan Laptop yang Kotor dengan Benar




Laptop sebagai salah satu elektronik yang cukup banyak dimiliki beberapa kalangan. Untuk orang kantoran, businessman, wiraswasta, sampai mahasiswa ialah kalangan yang paling banyak mempunyai jenis barang elektronik yang satu ini.





Oleh sebab itu, mengetahui bagaimana cara membersihkan laptop yang benar ialah suatu keharusan.





Berikut ialah alat-alat dan belahan yang perlu Anda bersihkan menggunakan alat-alat tersebut.





Bersihkan dengan kuas kecil





Cara membersihkan laptop yang kotor dengan benar tentu saja bukan dengan mencucinya Cara Membersihkan Laptop yang Kotor dengan Benar




Kuas kecil ini merupakan langkah awal yang perlu diketahui. Kebanyakan orang akan menentukan menggunakan tissue.





Tapi dalam aba-aba jelasnya alat pembersih pertama yang harus dimiliki ialah kuas kecil. Kuas yang dipakai bukanlah kuas untuk make up ataupun melukis.





Kuas ini lebih mendekati bulu-bulu pasta gigi atau kuas cat tembok, hanya saja belahan bulu pembersih mempunyai diameter yang lebih besar dan lebih lentur.





Untuk belahan yang perlu dibersihkan dengan kuas ini ialah keyboard dan layar laptop. Keyboard mempunyai celah-celah yang sulit dijangkau kalau dibersihkan menggunakan kain, lap, atau tissue.





Apalagi untuk tissue, akan berakibat fatal kalau tissue terjepit, sobek, dan tidak sanggup dikeluarkan lagi. Cara membersihkan laptop yang benar ini berlaku untuk kotoran yang masih di luar permukaan.





Jika pada selah keyboard terdapat kotoran yang masuk dan tidak sanggup dijangkau, maka lebih baik dibawa ke daerah service.





Untuk membersihkan kedua belahan tersebut menggunakan kuas ialah dengan menyapunya secara satu arah. Jangan menyapunya ibarat mengecat sebab akan menciptakan debu tidak hilang sempurna.





Gunakan lap microfiber





Cara membersihkan laptop yang kotor dengan benar tentu saja bukan dengan mencucinya Cara Membersihkan Laptop yang Kotor dengan Benar




Alat pembersih selanjutnya yang perlu dimiliki ialah kain lap microfiber. Kain ini ibarat dengan kain lap pembersih untuk kacamata, hanya saja serat-seratnya lebih terlihat jarang-jarang. kalau menggunakan kuas tidak sepenuhnya mengusir debu dari layar dan keyboard, maka alat yang satu ini menjadi solusi berikutnya.





Lap ini sangat halus dan tidak akan menggores case laptop ataupun layar. Karena kini sudah umum digunakan, harganya pun sangat murah. Anda sanggup membelinya di toko yang menjual peralatan pembersih dan aksesoris laptop.





Cara membersihkan laptop yang benar dengan menggunakan alat yang satu ini ialah dengan mengusapnya tanpa ditekan. Usap perlahan ke satu arah. Berhati-hati dikala membersihkan keyboard sebab kalau tertekan terlalu usang akan merusak sistem pada keyboard. Untuk layar juga cukup diusap perlahan, sebab kalau terlalu keras sanggup mengakibatkan layar tertekan dan alhasil bsia mengalami pecah atau retak.





Gunakan cairan pembersih





Cara membersihkan laptop yang kotor dengan benar tentu saja bukan dengan mencucinya Cara Membersihkan Laptop yang Kotor dengan Benar




Jika ada noda di case, layar ataupun keyboard yang sulit dihilangkan bahkan dengan mengusapnya menggunakan lap microfiber, maka alat terakhir ini merupakan senjata pamungkas para pengguna laptop.





Cairan pembersih khusus yang terbuat dari materi aktif untuk menjaga laptop Anda tetap bersih. Cairan ini biasanya dilengkapi juga dengan lap microfiber, sebab untuk menggunakannya Anda harus menggunakan lap microfiber juga.





Cara membersihkan laptop yang benar menggunakan cairan pembersih ini masih banyak yang tidak mengetahuinya. Bahkan dengan santai cairan ini disemprotkan ke layar dan keyboard. Ini ialah cara yang salah.





Seharusnya cairan tersebut disemprotkan ke kain microfiber. Lalu belahan yang lembap dengan cairan tersebut Anda gunakan untuk membersihkan noda yang ada.





Itulah alat-alat pembersih yang wajib dimiliki para pengguna laptop. Menjaga kebersihan laptop juga sama pentingnya dengan menjaga kebersihan Anda sendiri.





Setelah membersihkannya jangan lupa untuk merawatnya, untuk merawatnya sanggup diikuti: cara merawat laptop semoga tahan lama.





Karena studi telah membuktikan, gadget dan barang elektronik ibarat laptop dan smartphone sanggup dikatakan lebih kotor daripada kamar mandi dan toilet.





Maka dari itu, terapkanlah cara membersihkan laptop yang benar untuk menjaga laptop Anda dan diri Anda sendiri.



Sumber https://bersamatekno.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membersihkan Laptop Yang Kotor Dengan Benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel