iklan

√ 10 Fakta Bae Jinyoung Wanna One Yang Bikin Noona Kesemsem

Popularitas Wanna One sedang berada di puncak. Orang-orang pun semakin ingin tau ingin kenal lebih jauh dengan personil grup tersebut. Salah satu member Wanna One yang mencuri perhatian yaitu Bae Jinyoung.


Bae Jin Young (배진영) alias Jinyoung yaitu anggota boy group besutan acara survival “Produce 101 Season 2” yang bernama Wanna One. Si kecil Jinyoung punya banyak nama panggilan, di antaranya yaitu Baejin, Little Wolf, Syaoran, dan Deep Dark.


Kalau kau Wannable (fans Wanna One) sejati, atau kau Jinyoung stan, berarti kau harus tahu banget sepuluh fakta Bae Jinyoung ini. Yuk, eksklusif saja kenalan lebih erat dengan Jinyoung bersama Bacaterus di sini.


10 Fakta Bae Jinyoung Wanna One


1. Generasi ’00 Perebut Hati Noona-noona


Popularitas Wanna One sedang berada di puncak √ 10 Fakta Bae Jinyoung Wanna One yang Bikin Noona Kesemsem


Sekarang para pelaku K-Pop semakin muda saja, soalnya grup yang sudah veteran anggotanya sudah mulai menua. Yang akhir-akhir ini debut menjadi idol adalah kelahiran tahun 2000. Idol kelahiran 2000 atau ’00 Line yang lagi disorot banget oleh netizen yaitu Bae Jinyoung.


Pasalnya, popularitas Wanna One sedang berada di puncak, bahkan di bulan Maret 2018 kemudian mereka sempat mengalahkan BTS (yang sepanjang tahun selalu berada posisi pertama) dengan selisih skor 1 juta dalam Boy Group Brand Reputation Ranking versi Soompi. Makanya, masuk akal saja jikalau anggota Wanna One menciptakan orang penasaran, baik orang yang tinggal di Korea maupun di luar negeri.


Bae Jinyoung mencuri perhatian alasannya yaitu bakatnya. Dulu ia pernah di-bully K-netz (Korean netizen) di dunia maya alasannya yaitu dianggap kurang pantas berada di posisi ke-4 pada waktu kegiatan Produce 101 masih berlangsung. Akan tetapi, Bae Jinyoung menyampaikan peningkatan kemampuannya dalam banyak sekali macam bidang, sehingga kesannya ia pun sanggup debut bersama Wanna One.


Cowok yang lahir pada tanggal 10 Mei 2000 ini mendapat posisi sebagai salah satu sub-vocalist di Wanna One. Sekarang, selain alasannya yaitu bakatnya, Bae Jinyoung juga menarik perhatian alasannya yaitu visualnya yang merupakan Korean beauty standard banget.


2. Cuma Training 10 Bulan


Popularitas Wanna One sedang berada di puncak √ 10 Fakta Bae Jinyoung Wanna One yang Bikin Noona Kesemsem


Fakta Bae Jinyoung yang selanjutnya yaitu masa pelatihannya yang sangat singkat. Rata-rata idol menjalani masa trainee dalam kurun waktu tahunan. Ada yang training satu tahun, dua tahun, bahkan ada yang hingga tujuh tahun training gres didebutkan.


Akan tetapi, perjaka dengan golongan darah B ini hanya melalui masa pembinaan 10 bulan saja sebelum ia mengikuti kegiatan televisi Produce 101 Season 2. Jadi, di agensinya yaitu C9 Entertainment, Bae Jinyoung gres dilatin selama 10 bulan sebelum mengikuti acara survival tersebut.


Suatu prestasi yang membanggakan, bukan? Dengan total waktu syuting selama 4 bulan, berarti hanya diharapkan 1 tahun 2 bulan saja sebelum Bae Jinyoung benar-benar debut sebagai idol.


3. Terpilih Kaprikornus Member Wanna One


Popularitas Wanna One sedang berada di puncak √ 10 Fakta Bae Jinyoung Wanna One yang Bikin Noona Kesemsem


Produce 101 Season 2 (PD101 Season 2) yaitu sebuah survival reality show yang disiarkan stasiun televisi Mnet. Acara ini menentukan penerima pria dari 101 orang biar tersisa 11 orang saja. Pesertanya sendiri rata-rata merupakan trainee dari agensi idol (besar maupun kecil), tapi ada juga yang berasal dari agensi model, agensi aktor, dan ada juga yang tidak terikat agensi sama sekali.


Kalau Bae Jinyoung sendiri merupakan trainee dari agensi idol yang berjulukan C9 Entertainment. Nah, di puncak kegiatan PD101 Season 2, Bae Jinyoung mendapat vote sebanyak 807.749 suara dan mendapat posisi ke-10, yang berarti ia bisa debut bersama Wanna One.


4. Sempat Tidak PD Saat Mengikuti PD101


Popularitas Wanna One sedang berada di puncak √ 10 Fakta Bae Jinyoung Wanna One yang Bikin Noona Kesemsem


Fakta Bae Jinyoung yang selanjutnya masih menyangkut dengan kegiatan PD101. Pada awal-awal syuting, Bae Jinyoung sempat merasa tidak percaya diri. Bae Jinyoung orangnya sangat pemalu dan ia punya problem dengan self esteem.


Wajar saja, sih, bayangkan kau harus ikut kontes dengan 100 orang lainnya, disiarkan di televisi nasional dan ditonton juga oleh orang-orang di luar negeri. Pasti nervous banget, kan?


Karena itulah, Bae Jinyoung merasa kurang percaya diri pada awalnya. Karena perasaannya tersebut, Bae Jinyoung jadi tidak bisa maksimal menyampaikan bakatnya pada masa pemilihan kelas (PD101 membagi pesertanya jadi kelas A hingga F sesuai kemampuan). Dan, kesannya Bae Jinyoung dilempar ke kelas F.


Akan tetapi, Bae Jinyoung dengan konsisten menyampaikan peningkatan kemampuan, sehingga ia terus naik kelas dan sempat masuk ke peringkat teratas, yaitu peringkat 4 dari sisa kontestan.


Pada ketika itu, Jinyoung mendapat serangan dari K-netz alasannya yaitu mereka merasa Jinyoung tidak pantas berada di posisi lima besar. Akan tetapi, buktinya kini Jinyoung telah debut dengan Wanna One, berarti ia sangat pantas berada di sana, kan?


5. Bingung Membedakan Jinyoung? Cari Saja yang Kepalanya Kecil!



Wanna One punya acara reality show sendiri yang berjulukan “Wanna One Go”. Dalam kegiatan tersebut, Bae Jinyoung dan Lee Daehwi (anggota Wanna One juga) kedapatan dalam satu tim dan mereka menamakan tim tersebut sebagai Sodu alasannya yaitu mereka berdua punya kepala yang kecil (panjangnya hanya 16 cm saja). Makanya Jinyoung dan Daehwi disebut sebagai Sodu Line.


Pernah ketika Wanna One menjadi bintang tamu reality show “Weekly Idol”, MC-nya membandingkan wajah Jinyoung dengan selembar roti. Ternyata wajah Jinyoung sanggup tertutupi oleh roti tersebut. Bahkan member Wanna One pun terkejut akan fakta tersebut. Lihat video lucu tersebut di atas.


6. Sekarang PD Banget, Hihi


Popularitas Wanna One sedang berada di puncak √ 10 Fakta Bae Jinyoung Wanna One yang Bikin Noona Kesemsem


Jika dulu sering tidak percaya diri, fakta Bae Jinyoung sekarang, ia sangat-sangat-sangat percaya diri, banget. Menurut Minhyun (member Wanna One), Jinyoung sering selfie dan menyimpan foto-fotonya di handphonenya sendiri.


Intinya handphone Jinyoung itu isinya selfie semua. Kata Minhyun, Jinyoung sangat menyukai tatanan rambut, sehingga setiap rambutnya di-style niscaya Jinyoung akan selfie-selfie.


Bae Jinyoung sendiri memberi nilai / harga untuk wajah dan penampilannya sebanyak 5 triliun (Banyak banget, ya? Hihi). Menurut Jinyoung sendiri, pesonanya ada pada image cool dan seci, matanya yang elok dan berkilau, serta keimutannya dalam ber-aegyo.


Makanya, orang-orang baiklah jikalau Bae Jinyoung sangat cocok mendapat gelar visual alasannya yaitu penampilannya dan wajahnya yang kecil, di mana standar kecantikan Korea itu wajah orang harus kecil. Tak hanya dianggap visual di Wanna One, orang-orang juga baiklah jikalau Bae Jinyoung merupakan salah satu visual terbaik di antara pelaku K-Pop lainnya.


7. Jago Olahraga


Popularitas Wanna One sedang berada di puncak √ 10 Fakta Bae Jinyoung Wanna One yang Bikin Noona Kesemsem


Walaupun terlihat imut-imut dan kurus, Bae Jinyoung andal olahraga, loh! Doi suka banget semua jenis olahraga yang pakai bola, tapi ia nge-favorit-in banget sepak bola. Selain per-bola-an, Jinyoung juga andal main ski.


8. Fanboy EXO dan PRISTIN


Popularitas Wanna One sedang berada di puncak √ 10 Fakta Bae Jinyoung Wanna One yang Bikin Noona Kesemsem

* sumber: www.koreaboo.com


Para Wannable (fans Wanna One) niscaya sudah hapal banget jikalau Jinyoung mengagumi EXO. Member EXO favorit Jinyoung yaitu Kai dan Baekhyun. Akan tetapi, ada fakta lainnya, nih. Menurut orang-orang, Bae Jinyoung mempunyai aura menyerupai Sehun EXO ketika masih remaja. Lihat foto Jinyoung dan Sehun yang disejajarkan di atas. Menurut kamu, Jinyoung menyerupai tidak sama Sehun?


Selain nge-fan sama EXO, kabarnya Bae Jinyoung juga suka sekali dengan salah satu member PRISTIN, yaitu Pinky. Sebelum debut di PRISTIN, Pinky (Joo KyulKyung atau Zhou Jieqiong) sendiri merupakan anggota PD101 juga, tapi yang season pertama, dan pernah debut bersama I.O.I (para finalis PD101 Season 1).


Menurut netizen, Jinyoung adalah fanboy yang sukses. Kenapa? Karena Wanna One pernah berkolaborasi dengan PRISTIN dalam suatu acara. Makanya, orang-orang menyampaikan jikalau Bae Jinyoung itu merupakan fan yang sukses alasannya yaitu bisa bertemu sekaligus bekerja bersama dengan idolanya.


9. Suka Soto Ayam


Popularitas Wanna One sedang berada di puncak √ 10 Fakta Bae Jinyoung Wanna One yang Bikin Noona Kesemsem


Ketika Wanna One tiba ke Indonesia dalam acara fan meeting berjudul Wanna Be Loved di ICE BSD, Bae Jinyoung menyampaikan jikalau ia suka makanan Indonesia. Makanan favoritnya yaitu soto ayam. Bae Jinyoung mengatakannya sebelum acara fan meeting dimulai pada wartawan yang tiba di sana. Bikin soto ayam buat Jinyoung, yuk!


10. Tipe Cewek Idaman Bae Jinyoung


Popularitas Wanna One sedang berada di puncak √ 10 Fakta Bae Jinyoung Wanna One yang Bikin Noona Kesemsem


Hey, Jinyoung stan! Kalian semua harus tahu tipe cewek ideal Bae Jinyoung jikalau berharap bisa jadi pacarnya. Jinyoung suka dengan cewek yang seumuran dia, berarti ia tidak terlalu prefer yang lebih muda maupun yang di atas ia usianya, ya. (Noona bersedih, dek).


Terus, Jinyoung suka sama cewek yang tingginya sekitar 160 – 170 cm, tuh. Rambutnya juga harus panjang dan lurus. Spesifik banget, ya, tipenya? Hihi. Catatan, nih, Jinyoung punya alergi udang. Jadi, jangan ngajak Jinyoung makan udang, ya.


Catat juga, ya, jikalau makanan favorit Jinyoung adalah jjajangmyeong (mie bumbu hitam) dan naengmyeon (mie dingin). Kue kesukaannya yaitu choco chip, dan minuman kesukaannya yaitu kopi dan smoothie.


Nah, itu ia sepuluh fakta Bae Jinyoung dari Bacaterus. Sekarang kau jadi kenal lebih erat sama Jinyoung, kan? Akan tetapi, jikalau kau tahu fakta lainnya ihwal Jinyoung, share di kolom komentar di bawah, ya.



Sumber https://bacaterus.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ 10 Fakta Bae Jinyoung Wanna One Yang Bikin Noona Kesemsem"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel