iklan

√ 10 Drama Dan Film Korea Wacana Kerajaan Terbaik

Korea yakni Negara yang sangat terkenal dunia entertainment-nya. Mulai dari musik hingga dengan filmnya yang memang sangat terkenal hingga ke negara-negara lain. Korea memang dikenal sering mengangkat dongeng drama romantis, tetapi Negeri Ginseng ini juga sering menciptakan drama perihal kerajaan.


Tidak cuma film layar lebar saja, ada sejumlah serial TV Korea yang mengangkat tema kerajaan. Berikut ini Bacaterus akan mengulas perihal 10 serial TV dan film Korea perihal kerajaan yang terkenal sepanjang masa.


10 Drama dan Film Korea Tentang Kerajaan


1. Dae Jang Geum (Jewel in The Palace)


Korea yakni Negara yang sangat terkenal dunia  √ 10 Drama dan Film Korea Tentang Kerajaan Terbaik


Walaupun ada puluhan judul serial TV dan film Korea perihal kerajaan, film Jewel in The Palace atau yang dikenal dengan judul “Dae Jang Geum” menjadi salah satu serial TV bertema kerajaan yang paling banyak ditonton di zamannya. Bahkan, K-Drama ini juga pernah ditayangkan di Indonesia.


Jewel in The Palace mengisahkan perihal seorang gadis piatu berjulukan Dae Jang Geum yang tadinya hanya rakyat biasa. Gadis ini arif memasak dan meramu obat sehingga dipercaya menjadi dokter kerajaan. Serial ini diangkat dari kisah aktual perihal Jang-geum, tabib perempuan pertama di zaman Joseon.


2. Queen Seon Duk


Korea yakni Negara yang sangat terkenal dunia  √ 10 Drama dan Film Korea Tentang Kerajaan Terbaik


Queen Seon Duk mengisahkan perihal perempuan pertama yang menjadi penguasa di Dinasti Silla. Kisah ini berfokus pada Putri Deokman yang diasingkan keluar istana. Saat beranjak dewasa, sang putri harus kembali ke kerajaan untuk diangkat menjadi pemimpin. Tugas sang putri yakni menjaga kerajaannya dari Mi Sil, seorang perempuan manis yang berambisi untuk menguasai kerajaan.


Usaha Deokman dalam melawan musuhnya dipenuhi dengan intrik. Namun, jalan dongeng serial TV ini tidak membosankan dan justru sangat seru untuk ditonton. Berhasilkah Deokman memperjuangkan dinastinya sendiri dan menjadi pemimpin yang dicintai oleh rakyatnya?


3. The Fortress


Korea yakni Negara yang sangat terkenal dunia  √ 10 Drama dan Film Korea Tentang Kerajaan Terbaik


Salah satu film Korea perihal kerajaan dengan jumlah penonton yang cukup banyak yakni The Fortress. Bahkan, salah satu pemeran terfavorit di Korea, Lee Byung-hun, turut bermain dalam film ini. Film ini mengambil setting pada tahun 1636, dikala di mana Dinasti Qing menyerang Joseon.


Raja Injo dari Dinasti Joseon bersembunyi di benteng berjulukan “Namhansangseong” bersama sejumlah pengikutnya. Mereka terisolasi dari dunia luar.


Salah satu pengikut Raja Injo, Choi Myung-kil (Lee Byung-hun) mempunyai tekad untuk melaksanakan perundingan dengan Dinasti Qing. Sementara salah satu pengikut Raja Injo yang lain, Kim Sang-hun, tetap mengusulkan mereka untuk berjuang meskipun harus mengakibatkan peperangan.


4. King and The Clown


Korea yakni Negara yang sangat terkenal dunia  √ 10 Drama dan Film Korea Tentang Kerajaan Terbaik


Pada tahun 2005, ada sebuah film Korea perihal kerajaan yang masuk dalam daftar film Korea paling laku sepanjang masa. Selama penayangannya di bioskop, film King and The Clown ini berhasil menjual 12,3 juta tiket. Film ini menggambarkan kejamnya rezim Raja Yeonsan.


Dua badut jalanan, Jang-saeng dan Gong-gil diadili di kerajaan alasannya sering mengolok-ngolok anggota istana kerajaan ketika menghibur. Mereka ditunjuk oleh kerajaan untuk menghibur raja, bila raja tidak tertawa maka mereka akan dieksekusi.


Setelah keduanya berhasil menciptakan sang raja tertawa, ternyata raja lebih menyukai Gong-gil sehingga hal tersebut menciptakan Jang-saeng cemburu. Kemudian, kesukaan raja terhadap Gong-gil menciptakan salah satu selir raja cemburu dan coba memfitnah Gong-gil.


Apakah Jang-saeng dan Gong-gil berhasil bebas dari kerajaan tersebut? Atau justru mereka menjadi korban kekejaman rezim Rajan Yeonsan?


5. Masquerade


Korea yakni Negara yang sangat terkenal dunia  √ 10 Drama dan Film Korea Tentang Kerajaan Terbaik


Masquerade juga menjadi film yang tidak kalah terkenal dibandingkan dengan King and The Clown. Aktor Lee Byung-hun lagi-lagi ditunjuk untuk menjadi pemeran utama film Korea perihal kerajaan ini.


Dikisahkan bahwa Raja Gwanghae (Lee Byung-hun) sudah memimpin kerajaan selama 8 tahun dan merasa bahwa ada orang dalam istana yang ingin meracuninya. Akhirnya, sang raja memerintahkan dewannya untuk mencari orang yang ibarat dengan dirinya.


Dewan yang diperintahkan tiba dengan membawa Ha-sun, badut yang biasa melaksanakan pertunjukan cabul di hadapan bangsawan. Ha-sun sangat arif menggandakan gerak-gerik dan cara bicara raja. Ha-sun pun ditunjuk untuk menggantikan tugas raja.


Ketika sang raja yang sebetulnya sakit, Ha-sun melanjutkan tipu muslihatnya. Namun, tanpa ia sadari sifat orisinil Ha-sun keluar. Rakyat dan anggota kerajaan pun heran melihat raja yang lebih manusiawi dan emosinya lebih stabil. Ha-sun tidak menyadari bahwa pribadinya yang mulai terkuak itu menciptakan musuh dalam selimut mencari cara untuk menghancurkan dirinya dan sang raja.


6. Jumong


Korea yakni Negara yang sangat terkenal dunia  √ 10 Drama dan Film Korea Tentang Kerajaan Terbaik


Drama TV Korea perihal kerajaan yang cukup terkenal pada masanya yakni Jumong. Pada awalnya, Jumong hanya mempunyai 60 episode saja. Namun, antusiasme penonton menciptakan episode drama ini ditambah menjadi 81 episode.


Jumong mengangkat dongeng perihal pendiri Kerajaan Goguryeo. Meskipun fakta sejarah disesuaikan dari kisah Jumong yang sebenarnya, tetapi drama ini termasuk fiktif alasannya banyak elemen perhiasan di dalamnya. Jumong termasuk dalam drama bertema kerajaan dalam genre laga, thriller, dan roman.


7. The Moon That Embraces The Sun


Korea yakni Negara yang sangat terkenal dunia  √ 10 Drama dan Film Korea Tentang Kerajaan Terbaik


Selanjutnya, The Moon That Embraces The Sun masuk dalam daftar serial TV dan film Korea perihal kerajaan yang cukup populer. Serial ini merupakan drama kolosal fantasi yang disesuaikan dari novel Jung Eun-gwol dengan judul yang sama.


Sinopsis serial TV ini menceritakan perihal cinta terlarang yang terjadi di antara seorang raja Joseon, Raja Lee-hwon dan seorang dukun perempuan berjulukan Yeon-woo. Kisah cinta dari dua insan yang mempunyai status sosial berbeda ini sangat terlarang pada zaman dulu. Drama kerajaan ini cukup seru, apalagi ditambahkan dengan sedikit konspirasi politik di dalamnya.


8. Dong Yi


Korea yakni Negara yang sangat terkenal dunia  √ 10 Drama dan Film Korea Tentang Kerajaan Terbaik


Yang satu ini yakni drama Korea perihal kerajaan yang pernah terkenal di tahun 2010, yaitu Dong Yi. Drama yang terdiri dari 60 episode ini mempunyai jalan dongeng menarik dan visualisasi sederhana tetapi tidak membosankan.


Sinopsis singkat dari drama ini menceritakan perihal Dong Yi, seorang pelayan yang menerima doktrin dari sang ratu kerajaan. Kemudian, Dong Yi menjadi salah satu selir dan mempunyai seorang putra. Putra yang dilahirkan oleh Dong Yi ini nantinya akan menjadi Raja Joseon yang ke-21.


9. Arang and the Magistrate


Korea yakni Negara yang sangat terkenal dunia  √ 10 Drama dan Film Korea Tentang Kerajaan Terbaik


Berbicara mengenai serial TV dan film Korea perihal kerajaan, kita tidak sanggup melewatkan Arang and the Magistrate. Drama yang terdiri dari 20 episode ini mengisahkan perihal Arang, hantu seorang gadis yang diyakini tewas alasannya perbuatan keji orang di sekitarnya.


Ayah Arang yang masih hidup menganggap gadis itu lari dengan seorang laki-laki. Kemudian, Arang dibantu oleh seorang aristokrat yang mempunyai indra keenam untuk mengungkap kasus kematiannya yang masih menjadi misteri.


10. Princess Hours


Korea yakni Negara yang sangat terkenal dunia  √ 10 Drama dan Film Korea Tentang Kerajaan Terbaik


Film korea bertema kerajaan tidak harus mengambil setting zaman dulu. Bahkan, film kerajaan dengan setting masa kini juga sanggup menjadi populer, ibarat Princess Hours. Drama kerajaan yang hanya mempunyai 24 episode ini menceritakan perihal kerajaan yang bangkit dari tahun 1945 sekarang.


Kisah cinta perjodohan hingga konflik kudeta ada dalam film ini. Princess Hours tayang di MBC pada tahun 2006. Serial TV ini juga pernah ditayangkan di salah satu stasiun TV nasional di Indonesia tak berselang usang dengan waktu tayangnya di MBC.


10 serial TV dan film Korea perihal kerajaan di atas yakni yang terpopuler sepanjang masa. Bila Anda ingin menambahkan judul lainnya, silakan tulis judul yang Anda rekomendasikan di kolom komentar yang tersedia.



Sumber https://bacaterus.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ 10 Drama Dan Film Korea Wacana Kerajaan Terbaik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel