iklan

Trik Melaksanakan “Take Ownership” Secara Manual Pada Windows

Kadang-kadang dikala Anda ingin mengubah kepemilikan file (take ownership) sebuah file, Anda menemukan kesulitan. Maka disarankan memakai cara manual.Trik ini sanggup dilakukan pada Windows XP, Vista, dan 7.


Berikut langkah-langkahnya:


1. Pergi ke sebuah folder yang mempunyai file atau folder yang Anda ingin ambil alih kepemilikannya. Klik kanan pada file atau folder itu dan pilih Properties.

2. Pada jendela Properties, perg ke tab Security dan pilih nama user Anda dari daftar. Anda akan melihat bahwa belum ada full control.

3. Klik pada tombol “Advanced” dan pergi ke tab Owner. Akan terlihat bahwa pemiliknya akan set ke TrustedInstaller.

4. Klik tombol “Edit”, pilih nama user yang ada pada bab “Change owner to”, klik tombol “Apply”. Jika dimintai konfirmasi, klik tombol OK.

5. Keluar dari boks obrolan Ownership dan kembali pada jendela Properties yang pertama kali. Sekarang pilihlah nama user Anda lagi dan klik tombol Edit. Sebuah jendela gres akan terbuka.


Pilih nama user Anda, kemudian klik pada boks “Allow” yang ada pada bab “Full control”. Klik tombol “Apply” fan OK. Jika dimintai konfirmasi, klik tombol Yes.


6. Selesai. Sekarang Anda mempunyai ijin yang penuh pada file atau folder tersebut.


Sekarang Anda sanggup mengubah atau mengganti kepemilikannya tanpa problem berarti. Sebelum melaksanakan hal apapun, pastikan Anda sellau mempunyai backup file yang ingin diganti menjadi nama lain.



Sumber http://jasait.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Trik Melaksanakan “Take Ownership” Secara Manual Pada Windows"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel