iklan

Salah Satu Manfaat Buah Salak Sanggup Obati Kanker Prostat

Ngobrolin Manfaat Buah Salak, Aku jadi teringat saat dalam perjalanan naik motor dari Jogja menuju Pekalongan via jalur selatan. Kebetulan datang – datang hujan lebat menerpaku di kawasan Banjarmangu, Banjarnegara. Dengan terpaksa Aku berteduh di gubuk petani diantara rimbunnya ribuan Pohon Salak yang sedang dipanen waktu itu.


 Aku jadi teringat saat dalam perjalanan naik motor dari Jogja menuju Pekalongan via jal Salah Satu Manfaat Buah Salak Dapat Obati Kanker Prostat
gambar manfaat buah salak

Aku pun meminta ijin ke Pak Tani tersebut untuk ikut berteduh di gubuk mereka, tanpa disangka Aku justru ditawarin Salak hasil panenan tadi sebelum turun hujan. Akupun sangat berterima kasih dan dengan segera kukupas kulit Salak tersebut untuk segera kumakan. Karena Aku belum pernah makan buah Salak pribadi dari Pohonnya sesudah dipanen.


Kugigit perlahan Salak itu, dan busyyyeettt,,,,, rasanya jhooonnn… !!!! Luar biasa nikmat Salak hasil panen orisinil dari Banjarnegara ini, gumamku dalam hati. Aku gres sekali ini mencicipi Salak yang benar – benar mantap, perpaduan cantik dan sepatnya sangat yahud dan menarik hati lidah.


Dan tanpa sadar ternyata Pak Tani tersebut senyum – senyum lihat caraku makan Salak yang lahap ( kalo ndak dibilang rakus ). Sembari menyodorkan Teh hangat yang diambilnya dari tremos, Pak Tani tersebut bergumam : “ yummy ndak Nak Salaknya? Dan Kamu tahu ndak kalo Buah Salak tuh sangat banyak Manfaatnya buat kesehatan?”


 Mendapat pertanyaan itu Aku pribadi kaget, dengan sedikit aib – aib Aku menjawab : “ hehe, endak Pak, emang Manfaat Buah Salak itu apa Pak?, kalo Manfaat Jeruk Aku tahu Pak, tapi kalo Salak kayaknya belum pernah denger Manfaatnya Aku Pak”


“Kebetulan Nak, Saya dulu pernah mengikuti seminar di Kabupaten Banjarnegara ihwal Kandungan dan Manfaat Buah Salak Bagi Kesehatan. Makara sedikit banyak Saya mengerti” – Ujar Pak Tani mantap. Akupun hampir keselek Biji Salak mendengar itu, tak kusangka Pak Tani yang notabene tinggal dikampung ternyata banyak ilmu juga.


Nah, berikut Aku rangkumkan Kandungan dan Manfaat Buah Salak yang Aku sanggup warta tersebut dari Pak Tani kampung yang ternyata sangat luas ilmunya ihwal Budidaya Buah Salak.


 Aku jadi teringat saat dalam perjalanan naik motor dari Jogja menuju Pekalongan via jal Salah Satu Manfaat Buah Salak Dapat Obati Kanker Prostat
gambar manfaat buah salak

Ini Dia Kandungan Buah Salak ( Snake Fruit )  setiap 100 gr





































Energi Total368 kkal
Protein0,8 gr
Karbohidrat90,3 gr
Lemak0,4 gr
Kalsium38 mg
Fosfor31 mg
Zat Besi3,9 mg
Vitamin C8,4 mg

Manfaat Buah Salak Bagi Tubuh Anda



  1. Meningkatkan Kecerdasan Otak Anda


Disamping Kandungan Salak diatas, ternyata manfaat buah salak juga terdapat kandungan Potasium dan juga Pektin yang sangat aktif untuk meningkatkan kecerdasan Otak Anda.



  1. Membantu Mengobati Kanker Prostat


Zat Pektin berguna bagi pencegahan kanker. Manfaat Buah Salak juga diyakini bisa mencegah dan mengobati Kanker Prostat yang sangat berbahaya lantaran kandungan buah salak salah satunya yaitu Pektin.



  1. Mempertajam Pandangan Mata dan Mengobati Penyakit Mata


Kandungan Betakaroten dalam Buah Salak ( 5 kali lebih banyak daripada Mangga ) bisa secara efektif menjauhkan Anda dari aneka macam penyakit mata, Bahkan jikalau dikonsumsi secara teratur terbukti ampuh mempertajam pandangan mata Anda. itulah manfaat buah salak yang ke tiga, sanggup mengobati ganguan pada mata Anda.



  1. Obat Sembelit yang Mujarab


Manfaat buah salah juga sanggup mengobati smbelit. Caranya dengan memakan buah salak tanpa membuang kulit arinya, alasannya yaitu justru kulit ari itulah yang kaya akan serat sehingga bisa dengan cepat menyembuhkan Penyakit Sembelit yang Anda derita.



  1. Terapi Diet yang Efektif


Buah Salak juga sangat bermanfaat untuk Anda yang sedang terapi menurunkan berat badan. Kandungan serat yang kaya menciptakan Anda akan merasa kenyang sehingga sanggup menghambat cita-cita untuk ngemil makanan ringan, atau dengan kata lain manfaat buah salak sanggup dipakai sebagai penahan napsu makan Anda.



  1. Menghentikan Mencret


Sejak zaman dulu kala, manfaat buah salak memang menjadi andalan dalam urusan menghentikan Diare yang berkepanjangan. Cukup dengan mengkonsumsi 3 Buah Salak muda saja, Penyakit Diare Anda niscaya pribadi mampet seketika.



  1. Membantu Proses Penyembuhan Ambeien


Kali ini yang dipake yaitu Daun Salaknya. Ambil 5 lembar Daun Salak, rebuslah dengan 2 gelas air sampai mendidih, sarimg air tersebut dan tambahkan gula merah secukupnya. Minum rutin ramuan tersebut 2 kali sekari pagi dan sore.


 Aku jadi teringat saat dalam perjalanan naik motor dari Jogja menuju Pekalongan via jal Salah Satu Manfaat Buah Salak Dapat Obati Kanker Prostat
gambar manfaat buah salak

Tuh kan ternyata banyak sekali Manfaat Buah Salak untuk kesehatan Tubuh Anda. Lha Aku saja yang denger klarifikasi dari Pak Tani tersebut sampe geleng – geleng kepala saking ndak percaya ternyata Khasiat Buah Salak sangat banyak bagi kesehatan.


Akhirnya hujan pun reda, Akupun pamit dengan Pak Tani tersebut sambil mengucapkan banyak terimakasih atas jamuan dan juga ilmu yang didapat dalam dialog nunggu hujan reda waktu itu.


Dalam perjalanan menuju pulang Aku terus memikirkan kejadian tadi. Ternyata Buah Salak yang kulitnya penuh sisik macam ular sawah, bentuknya yang kalah menarik hati daripada Buah lainnya, ternyata mempunyai Manfaat yang sangat banyak bagi kesehatan manusia.


 “Terima kasih wahai Pak Tani yang belum sempat kutanyakan namamu, berkat Engkaulah Aku jadi paham Kandungan Gizi dan Manfaat Buah Salak, Terima Kasih ….. “




Sumber https://www.infoagribisnis.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Salah Satu Manfaat Buah Salak Sanggup Obati Kanker Prostat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel