iklan

✔ Penyebab Dan Cara Mengatasi Ac Kendaraan Beroda Empat Yang Tidak Hambar Lagi

AC kendaraan beroda empat merupakan hal vital yang harus di jaga setiap komponennya semoga sanggup bekerja denga ✔ Penyebab dan Cara mengatasi AC kendaraan beroda empat yang tidak cuek lagi

AC kendaraan beroda empat merupakan hal vital yang harus di jaga setiap komponennya semoga sanggup bekerja dengan baik dalam mendinginkan udara terutama di dalam ruangan mobil. AC kendaraan beroda empat berperan penting untuk menciptakan nyaman ketika berkendara, terlebih bila udara di luar sangat panas tentu saja dengan adanya ac kendaraan beroda empat sangat membantu bagi kita semua. Tapi, apa kesannya bila AC kendaraan beroda empat tidak cuek lagi?

Biasanya AC kendaraan beroda empat yang tidak cuek sanggup kita rasakan ketika sedang berkendara lantaran udara di dalam kendaraan beroda empat terasa panas padahal kita sudah menyalakan ac-nya. Namun yang keluar hanyalah hembusan angin saja. Maka, sudah di pastikan bahwa AC Mobil tidak bekerja secara optimal. Lalu apa yang menjadikan AC kendaraan beroda empat tidak cuek dan bagaimana cara mengatasi AC kendaraan beroda empat yang tidak dingin?


Penyebab dan cara mengatasi AC Mobil tidak cuek hanya keluar Angin


Dalam menangani suatu kerusakan, Seperti AC mobil, yang terlebih dulu anda lakukan yakni menganalisa penggalan komponen manakah yang mengakibatkan kinerja AC kendaraan beroda empat tidak optimal, semoga tidak salah dalam mengganti part atau komponen AC kendaraan beroda empat yang rusak. Berikut beberapa faktor yang mengakibatkan AC kendaraan beroda empat tidak dingin.

Filter AC Tersumbat


Hal simple yang pertama di cek ketika menangani AC kendaraan beroda empat tidak cuek yakni pada penggalan filter AC. Filter di dalam komponen ac kendaraan beroda empat mempunyai tugas sebagai penyaring bubuk dan kotoran. Nah bila filter ini tersumbat lantaran bubuk atau kotoran tentu saja menciptakan sirkulasi udara ac kendaraan beroda empat tidak bekerja dengan baik.

Freon AC Mobil Habis


Freon AC kendaraan beroda empat berkurang atau bahkan habis juga salah satu faktor yang mengakibatkan AC kendaraan beroda empat tidak dingin. Sebetulnya Freon di dalam AC kendaraan beroda empat tidak akan habis bila tidak terjadi kebocoran pada komponennya. Tapi, bila terjadi kebocoran anda sanggup mengeceknya pada penggalan komponen karet yang mungkin sudah bangka sehingga mengakibatkan Freon ac kendaraan beroda empat habis.

Kondensor Kotor


AC kendaraan beroda empat tidak cuek juga di sebabkan karena  Kondensor yang kotor tanggapan bubuk atau bahkan lumpur. Karena kondensor ini terletak di penggalan depan bersamaan dengan radiator. Nah, Jika kondensor ini tertutup oleh lumpur akan menciptakan proses kondensasi menjadi tidak bekerja dengan optimal.

Motor Extra Fan Melemah Bahkan Mati


Jika Motor Extra Fan mati sanggup menjadikan kondensasi dalam kondensor tidak bekerja sehingga tidak ada udara cuek yang masuk ke dalam kabin mobil.

Evaporator


Sebetulnya kebanyakan kerusakan yang mengakibatkan ac kendaraan beroda empat tidak cuek yaitu disebabkan lantaran kotoran atau bubuk yang menyumbat sehingga proses sirkulasi tidak lancar, salah satunya yaitu pada Evaporator.

Kesimpulan


Setelah anda membaca beberapa penyebab AC kendaraan beroda empat tidak cuek di atas mungkin anda sanggup menyimpulkan pada penggalan manakah yang perlu di atasi semoga AC kendaraan beroda empat sanggup cuek lagi. Sebetulnya anda sanggup saja mengerjakan hal ini di rumah namun mungkin lantaran keterbatasan alat, lebih baik anda berikan kepada ahlinya atau bawa saja ke bengkel khusus ac mobil. tapi bila yang rusak hanya pada penggalan filternya saja saya rasa anda juga sanggup membersihkannya sendiri
Sumber http://www.masigun.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Penyebab Dan Cara Mengatasi Ac Kendaraan Beroda Empat Yang Tidak Hambar Lagi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel