iklan

Memilih Versi Sistem Operasi Untuk Di-Install

Sebelum membeli suatu Operating System (OS) menyerupai Windows 7, Anda tentu mengetahui bahwa ada dua tipe Windows 7 yang sanggup di-install pada komputer Anda, yaitu versi 32-bit (x86) dan 64-bit (x64). OS versi 64-bit, selain mendukung penggunaan random access memory (RAM) atau memory lebih dari 3 GB, juga lebih cocok untuk aktivitas atau aplikasi berat yang telah dioptimalkan khusus untuk OS 64-bit, contohnya WinRAR, AutoCAD, dan lain-lain. Dengan memakai program-program edisi 64-bit tersebut, maka lamanya waktu untuk melaksanakan pekerjaan akan lebih singkat. Selain itu, aplikasi-aplikasi 32-bit masih sanggup di-install pada OS 64-bit. Sebaliknya, aktivitas atau aplikasi khusus 64-bit tidak sanggup di-install pada OS 32-bit.


Pada artikel ini, aku akan memperlihatkan tips mengenai sistem operasi versi mana yang sebaiknya Anda install. Tidak hanya terbatas pada Windows 7 saja, namun juga untuk Windows XP, Windows Vista, dan sistem operasi lainnya.


Apabila Anda mempunyai jumlah RAM yang terpasang pada komputer Anda sebesar 3 GB atau lebih besar, aku sangat menyarankan untuk meng-install versi 64-bit. Jika total RAM Anda hanya 2 GB atau lebih kecil, sebaiknya pilih versi 32-bit. Jika total RAM di antara 2 GB dan 3 GB, pilihan terserah pada Anda apakah ingin meng-install versi 32-bit atau 64-bit, alasannya yaitu kedua versi tersebut berdasarkan aku baik-baik saja. Sebelum menciptakan keputusan lebih lanjut, pastikan terlebih dulu bahwa processor Anda mendukung isyarat 64-bit. Jika mendukung isyarat “EM64T” atau “AMD64” maka processor Anda telah mendukung 64-bit, dan siap untuk di-install OS 64-bit. Biasanya, processor yang diproduksi Intel maupun AMD semenjak tahun 2005 telah mendukung 64-bit.



Sumber http://jasait.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Memilih Versi Sistem Operasi Untuk Di-Install"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel