iklan

Contoh Riset Pemasaran Sukses Dengan Akun Kaskus

Contoh Riset Pemasaran Sukses Dengan Akun Kaskus Contoh Riset Pemasaran Sukses Dengan Akun KaskusPastinya Sahabat PoBis mengenal Kaskus, salah satu lembaga online terbesar di Indonesia. Nah, kali ini kita akan membahas referensi riset pemasaran yang sukses dengan memanfaatkan akun Kaskus. Belakangan memang ada demikian banyak lembaga jual beli yang berfungsi tak ubahnya dengan portal. Tetapi salah satu portal lembaga komunikasi yang masih berjaya sampai sekarang meski harus berjuang ditengah gempuran itu yaitu lembaga Kaskus. Dan menariknya sampai sekarang Kaskus masih bisa dijadikan sebagai media pemasaran yang menguntungkan.


Dan kali ini saya akan mencoba memaparkan satu referensi riset pemasaran yang difokuskan pada menemukan cara terbaik untuk meningkatkan hasil penjualan dengan melaksanakan riset pemasaran via Kaskus. Salah satu cara paling sempurna membidik pasar dengan cara yang tak pernah lama yaitu dengan memanfaatkan lembaga dalam taktik pemasaran. Contoh riset pemasaran ini akan membantu Anda menemukan trik terbaik menjalankan pemasaran via Kaskus.


Kaskus sendiri yaitu salah satu lembaga terbesar di Indonesia. Lebih dari ratusan ribu akun sudah dibentuk dalam lembaga ini dan ketika ini diperkirakan masih ada ribuan akun yang aktif sepanjang harinya didalam portal ini. Makara terang memang Kaskus yaitu sebuah pasar besar di dunia maya.


Wajib dibaca: Memahami Lebih Baik Perencanaan Pemasaran


Yang menarik dari Kaskus, jumlah anggota  yang demikian besar ini tiba dari begitu banyak kalangan dan kelompok. Anda bisa bertemu dengan bermacam-macam komunitas penggemar bermacam-macam jenis kegiatan dan produk,  bermacam-macam pelaku usaha, pebisnis besar dan kecil, freelancer, karyawan, mahasiwa, pelajar, ibu rumah tangga dan lain sebagainya. Belum pula jikalau kita bicara ragam suku, gender, hobi, dan masih banyak variabel lain.


Jadi apapun bisnis Anda dan apapun yang ingin Anda tawarkan via Kaskus bergotong-royong memiliki peluang yang menguntungkan yang sama baiknya di dalam Kaskus. Karena ada pasar yang cukup luas yang siap menampung penawaran Anda. Makara berdasar referensi riset pemasaran ini, dari sisi potensi terang Kaskus yaitu sebuah ruang pemasaran yang sangat tepat, bahkan bisa dikatakan salah satu yang terbaik di dunia maya.


Hanya saja masih berdasarkan referensi riset pemasaran ini, penting pula Anda melihat bahwa tak lantas dengan sembarang cara Anda bisa mengeruk hasil dari pasar ini. Anda harus bisa menjaring pasar dengan cara yang tepat, membidik dengan teknik yang sempurna untuk bisa membuka peluang besar untuk Anda. Dan berikut ini beberapa cara sempurna pemasaran dalam Kaskus.



  1. Pastikan thread Anda memikat

    WTS merupakan bahasa lembaga untuk Want To Sell, atau dengan kata lain Anda menjual sebuah produk baik itu barang atau jasa. Untuk membuatnya Anda harus memenuhi persyaratan tertentu dan memahami tekniknya dengan tepat. Dan beberapa teknik tersebut antara lain :



    • Perhatikan problem judul

      Judul merupakan gerbang bagi calon klien memasuki thread milik Anda. Mereka tidak akan tertarik pada thread Anda tanpa headline yang memikat sementatar thread Anda akan bersaing dengan gugusan thread serupa. Makara jangan ragu membuka head line yang eksentrik tetapi menjual di bab judul demi menarik minat.

    • Perhatikan isi thread

      Pembaca thread memang berkepentingan menemukan pelayanan terbaik, namun ada banyak pilihan lain yang siap mereka buka sehabis Anda. Mereka tidak akan punya cukup waktu membaca isi thread yang bertele-tele dan sulit dipahami.Gunakan pembeda warna untuk memberikan pesan utama dalam thread untuk memudahkan ini tercerna oleh pembaca.

    • Sertakan bukti

      Anda hanya bisa memikat pasar dengan kepercayaan, dan alhasil penting untuk Anda menyertakan bukti hasil kerja Anda di halaman thread. Anda bisa muat beberapa testimoni, beberapa portofolio kerja Anda, blog pribadi Anda sebagai media promosi yang lebih lengkap dan lain sebagainya untuk menguatkan keyakinan pasar Anda bisa dipercaya menggarap proyek mereka atau menjadi penyedia produk yang mereka butuhkan.

    • Perhatikan problem bumping

      Tidak semua lembaga mengijinkan sistem bumping, tetapi Kaskus termasuk yang memberi ijin. Justru penting untuk Anda melaksanakan bumping setidanya 3 kali sehari untuk thread WTS Anda untuk mendapat hasil optimal. Bumping yang paling bijak yaitu dengan meminta konsumen menawarkan testimony, menjawab komentar masuk dan banyak sekali isu terkait produk. Bumping membantu Anda mempertahankan posisi thread pada halaman pertama pencarian di Kaskus.



  2. Menjaga keaktifan dalam forum

    Untuk meningkatkan kualitas pemasaran Anda, maksimalkan dengan menjadi lebih aktif dalam forum. Tidak hanya berkutat dalam thread WTS Anda, tetapi juga dalam beberapa thread lain. Anda bisa berkomentar, saling berkirim pesan, mengobrol dan lain sebagainya. Pasang signature yang memamerkn perjuangan Anda atau pribadi terlink ke thread Anda. Maka dengan sendirinya semakin sering pasar melihat promosi Anda.


Dari citra di atas, Anda bisa melihat rupanya tak sulit menjalankan taktik pemasaran dalam Kaskus, cukup dengan bermodal ketekunan saja, walau harus diakui cara ini juga akan memakan cukup waktu. Bagaimana citra referensi riset pemasaran di Kaskus ini?


sumber gambar: kaskus.co.id



Sumber https://www.pojokbisnis.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Contoh Riset Pemasaran Sukses Dengan Akun Kaskus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel