iklan

✔ Cara Menanam Tauge Di Rumah Dengan Metode Hidroponik

Salah satu Kiat perjuangan yang sanggup anda tekuni di rumah yaitu dengan menanam tauge secara hid ✔ Cara menanam Tauge di rumah dengan metode Hidroponik

Salah satu Kiat perjuangan yang sanggup anda tekuni di rumah yaitu dengan menanam tauge secara hidroponik yang sanggup anda lakukan di halaman belakang rumah yang pada umumnya memang tidak begitu luas. Menanam tauge atau kecambah tidak memerlukan lahan yang luas, berbeda dengan menanam tanaman di sawah ladang. Anda sanggup memanfaatkan ruangan dapur sekalipun yang sempit untuk menanam tauge.

Tauge/kecambah atau dalam bahasa inggrisnya bean sprouts masuk ke dalam jenis sayur-sayuran yang sanggup kita manfaatkan untuk materi pangan, beberapa materi pangan lauk yang sering memakai tauge untuk materi komplemen sayur yaitu, ibarat sauto, bakso dan masih banyak lagi. Maka dari itu bisnis menanam tauge merupakan salah satu penemuan yang sanggup anda lakukan dengan mudah.



CARA MENANAM TAUGE


Mempersiapkan Media Tanam Tauge


Langkah awal sebelum memulai menanam tauge yaitu menentukan media untuk menanam tauge. Dengan menentukan media tanam tauge yang benar akan meminimalisir terjadinya gagal panen yang di sebabkan lantaran tauge menjadi busuk. Untuk media tempatnya anda sanggup memakai tampah dan di alasi dengan belahan daun pisang semoga sanggup menampung air.

Pemilihan Benih Tauge


Dengan menggunkan bibit tauge yang unggul sanggup menghasilkan tauge yang kuat, sehat  dan berkualitas serta putih. Bibit tauge ini berupa kacang hijau yang sanggup anda dapatkan di warung. Untuk ciri-ciri bibit tauge yang baik yaitu berwarna mengkilap, besar dan yang terpenting kacang hijau yang akan di jadikan bibit tauge tidak keriput dan busuk.

Cara Menanam Tauge


Sebelum anda menebarkan kacang hijau baiknya kacang hijau di direndam air terlebih dahulu kurang lebih selama 24 jam. Pada tahap ini anda sanggup membuang bibit tauge yang tidak berkualitas atau  kopong, lantaran dikala di rendam kacang hijau yang mengambang yakni bibit tauge yang kurang berkualitas.

Baca juga :  Bisnis untuk pemula dengan membudidayakan ikan lele

Langkah selanjutnya yaitu menanam tauge. Setelah anda mempersiapkan media untuk menanam tauge ibarat pada tahap nomor satu selanjutnya taburkan bibit tauge secara merata di dalam media yang sebelumnya sudah anda persiapkan. 

Pemeliharaan bibit tauge hingga siap panen


Simpan tanaman tauge di daerah yang tidak terkena sinar matahari secara eksklusif atau di daerah yang adem. Siram tanaman tauge dengan air higienis dua kali sehari, terpenting jangan hingga media untuk menanam tauge terlihat kering, jikalau di rasa kering anda sanggup menyiramnya kembali semoga kelembaban media tanam tauge terjaga.

Itulah cara menanam tauge hidroponik yang sanggup anda lakukan di rumah. Untuk masa panen tauge kurang lebih 3 atau 4 hari sejak kacang hijau di tebar. Saran dari saya coba lebih dahulu menanam tauge dengan skala kecil jikalau berhasil anda sanggup eksklusif mencobanya dengan beberapa kilogram kacang hijau semoga menghasilkan tauge yang banyak.
Sumber http://www.masigun.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Cara Menanam Tauge Di Rumah Dengan Metode Hidroponik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel