iklan

Cara Membuka Situs Yang Diblokir Pemerintah

Sejatinya internet merupakan dirancang semoga bebas dan terbuka Cara Membuka Situs Yang Diblokir Pemerintah

Sejatinya internet merupakan dirancang semoga bebas dan terbuka. Karena internet ialah milik orang-orang yang mengunakannya dan juga membuatnya. Sayaangnya, pemerintah di beberapa negara tidak ingin menyerupai itu.

Mereka mengubah cara kerja internet dengan membatasi warganya untuk mengakses internet dengan penerapan sensor internet yang begitu tinggi. Seperti memblokir susukan ke situs-situs tertentu yang dianggap akan mengganggu dan merugikan kepentingan bangsa.

Selain itu, di beberapa sekolah, universitas, dan kantor juga kadang melaksanakan batasan dengan memblokir susukan ke beberapa situs media umum dan juga situs dewasa.

Cara Membuka Situs yang Diblokir Pemerintah

sebenarnya ada banyak cara untuk membuka situs jaringan yang telah diblokir oleh pemerintah. Pada artikel ini, ayoksunau.com akan membahas 5 cara alternatif yang dikutip dari Techworm guna mengakses situs diblokir.

Gunakan Alamat IP

Situs yang diblokir biasanya disimpan dengan daftar URL, dalam beberapa kasus ada kemungkinan kita sanggup mengakses menggunakan alamat IP situs tersebut.

Salah satu nya yaitu Menggunakan IP, merupakan cara yang sangat sederhana guna mengakses situs diblokir di wilayah kamu. Akan tetapi, apabila website telah menyembunyikan IP juga, maka tidak akan sanggup diakses dengan metode ini.

Misal wabsite JalanTikus sanggup diakses dengan http://209.58.176.154/.Untuk mengetahui IP Address sebuah website caranya simpel banget, caranya ialah masuk ke command prompt (Start > Run > ketik: cmd > Enter) kemudian ketik ping nama_situs.com kemudian tekan enter. Maka akan muncul alamat IP situs tersebut.

 

2.Gunakan VPN

Cara selanjutnya untuk membuka situs yang diblokir ialah dengan menggunakan layanan VPN. Memungkinkan anda untuk melewati trafik internet melalui koneksi yang dienkripsi.

Jadi, kau sanggup berselancar di dunia maya dengan aman. Ada banyak layanan VPN yang sanggup anda pilih, salah satu nya yang terbaik ialah aplikasi Opera VPN di Android dan iOS.

 

3.Layanan DNS

Beberapa situs bekerja dengan melalui DNS. Dengan mengganti DNS server di komputer anda atau router anda, kemungkinan anda akan memasuki jaringan yang luas.

Jadi, saaat anda membuka situs yang sudah diblokir, server DNS akan mengarahkan trafik melalui tunnel. remote server akan menduga jikalau ada mengaksesnya dari negara yang diperbolehkan untuk membuka sebuah situs.

 

itulah dari artikel dari ayoksinau.com tentang Cara Membuka Situs yang Diblokir Pemerintah, baca juga atikel dibawah ini:


Sumber https://www.ayoksinau.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuka Situs Yang Diblokir Pemerintah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel