iklan

Cara Konversi Hard Drive Dari Fat32 Ke Ntfs

Jika Anda pernah memformat hard drive Anda ke FAT32, Anda mungkin pernah mengalami kegagalan ketika meng-copy file berukuran besar ke hard drive tersebut. Cara untuk menanggulanginya ialah dengan mengonversi file system hard drive Anda ke NTFS.


FAT32 file system tidak sanggup menyimpan sebuah file yang lebih besar dari 4 GB sehingga jikalau Anda mencoba meng-copy file besar tersebut ke hard drive dengan file system FAT32, Anda akan menerima error yang bertuliskan “File Too Large”.


Ada 2 cara untuk melaksanakan konversi tersebut.


Pertama, jikalau Anda telah menyimpan banyak file di dalam hard drive Anda dan tidak mempunyai free space untuk memindahkannya terlebih dahulu, Anda sanggup mengonversi secara pribadi dari FAT32 ke NTFS. Buka command prompt dan ketik “convert/?” tanpa tanda petik untuk melihat syntax yang sanggup dipakai untuk perintah.


Jika Anda pernah memformat hard drive Anda ke FAT Cara Konversi Hard drive dari FAT32 ke NTFS


Misalkan Anda ingin mengubah drive E: Anda dari FAT32 menjadi NTFS, gunakan perintah “convert E: /FS:NTFS” tanpa tanda petik.


Proses konversi akan memakan waktu yang mungkin cukup usang apalagi jikalau hard drive Anda mempunyai kapasitas yang besar.


Kedua ialah dengan memformatnya. Jika Anda tidak mempunyai banyak file di dalam hard drive, Anda sanggup memindahkan data-data tersebut ke daerah lain, memformat hard drive-nya, kemudian mengembalikannya kembali. Anda cukup melaksanakan klik kanan pada hard drive yang diinginkan kemudian pilih Format. Kemudian pilih NTFS pada sajian drop-down File system.



Jika Anda pernah memformat hard drive Anda ke FAT Cara Konversi Hard drive dari FAT32 ke NTFS



Lakukan format, kemudian kembalikan data Anda yang sebelumnya dipindahkan. Selesai.



Sumber http://jasait.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Konversi Hard Drive Dari Fat32 Ke Ntfs"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel