iklan

Trik Mengganti Halaman Boot Windows 7

Trik kali ini memakai pinjaman kegiatan Windows 7 Boot Updater. Perlu diingat, kegiatan ini ditujukan untuk pengguna yang berpengalaman, dan sangat berisiko. Saya sarankan Anda tidak mencobanya kalau tidak familiar dengan kustomisasi Windows. Jangan lupa sebelumnya, backup sistem Anda dengan System Restore, kalau sistem Anda menjadi tidak sanggup di-boot.


Untuk mengganti animasi dan teks pada halaman boot (boot screen) di Windows 7, diharapkan sebuah cara untuk memodifikasi banyak file dan sertifikat. Sekarang Anda sanggup menggantinya dengan gampang memakai Windows 7 Boot Updater. Program ini dibentuk dengan bahasa C++/CLI dan memerlukan Microsoft .NET Framework 2.0 dan Microsoft WIM library.


Berikut ialah cara penggunaan kegiatan ini:


1. Pertama, unduh dulu file kegiatan dari link berikut dan jalankan.


http://www.coderforlife.com/projects/win7boot/Win7BootUpdater.exe


2. Anda sanggup mengganti pesan teks, mengganti warna, maupun menghapusnya keseluruhan. Anda juga sanggup mengganti animasi dan gambar latar belakang.

3. Jika Anda ingin mengubah animasi, maka buatlah animasi, yang berupa: 105 frame, setiap frame berukuran 200 x 200 piksel, 15 frame/detik, 4 detik pertama mainkan sekali kemudian 3 detik terakhir mainkan terus.


 


Program akan mengambil folder yang memeiliki seluruh frame ibarat gambar PNG, JPG, GIF, BMO, ATAU TIF. File-file tersebut akan dimainkan secara urutan alafabet. Jika Anda memberi nomor, gunakan nomor digit yang sama untuk seluruh nomor (misal 001,002, hingga 101). Untuk alasan sejarah, animasi juga sanggup berupa folder yang mempunyai file BMP berjulukan “activity.bmp” yang berukuran 200 x 21000 piksel.


Sekarang, apabila Anda mengalami error dan selalu berada pada Windows Recovery Environment, maka gunakan cara di bawah ini untuk mengembalikan secara manual file winload.exe:

1. Ketika masuk Windows Recovery Environment tekan “Cancel” pribadi pada ketika sedang meng-scan.

2. Klik Yes pada peringatan yang muncul, kemudian klik “View advanced options for system recovery and support“.

3. Pilih tipe keyboard Anda, klik Next.

4. Pilih sebuah akun (bukan “HomeGroupUser$”), kemudian masukkan kata kunci dan klik OK.

5. Klik “Command Prompt“, kemudian masukkan perintah berikut:


C:

cd \Windows\System32

del winload.exe

ren “winload 1.exe” winload.exe

exit


Catatan: Huruf C pada baris pertama mengambarkan partisi sistem dimana Windows 7 di-install. Untuk kawasan partisi lainnya, contohnya di D:, maka ubah menjadi D:

6. Klik “Restart“.


Sekarang Anda sanggup masuk ke Windows lagi.



Sumber http://jasait.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Trik Mengganti Halaman Boot Windows 7"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel