iklan

√ 10 Jajanan Yummy Yang Dapat Dibeli Ketika Hari Raya Lebaran

Mau kulineran dikala lebaran, tapi banyak toko tutup dan tidak berjualan. Sebenarnya, tidak semua kedai dan warung makan tutup pada dikala lebaran, kok. Pasalnya, dikala hari raya lebaran, Anda juga masih dapat jajan kuliner dan minuman enak lho. 


Ingin tahu jajanan yang enak buat kulineran dikala lebaran? Langsung intip 10 jajanan hari raya lebaran yang enak versi Bacaterus ini, ya!


10 Jajanan Hari Raya Lebaran


1. Bakso


 tapi banyak toko tutup dan tidak berjualan √ 10 Jajanan Enak yang Bisa Dibeli Saat Hari Raya Lebaran


Sepertinya kuliner satu ini menjadi salah satu favorit kebanyakan orang, ya? Nah, bagi yang suka banget makan bakso, Anda masih dapat berburu daging cincang yang dibuat bundar ini. Pasalnya, tidak semua warung bakso tutup dikala lebaran lho.


Hampir di setiap kota, bahkan pedesaan pun menjajakan kuliner ini. Kalau Anda ingin kulineran dikala lebaran, maka kami sarankan untuk mencari warung bakso di tempat Anda. Selain enak, bakso juga mempunyai harga yang cukup terjangkau. Ajak juga keluarga untuk makan jajanan hari raya lebaran satu ini supaya silahturahmi lebih hangat dan harmonis.


2. Es Kelapa Muda


 tapi banyak toko tutup dan tidak berjualan √ 10 Jajanan Enak yang Bisa Dibeli Saat Hari Raya Lebaran


Selain makanan, ada juga minuman yang cukup laku dijajakan baik dikala bulan ampunan maupun dikala lebaran. Adalah es kelapa muda, salah satu minuman yang sangat menyegarkan di dikala Anda sedang haus. Jika Anda sudah merasa kekenyangan dengan ketupat dan kue lebaran, jangan lupa untuk hilangkan dahaga dengan es kelapa muda, ya.


Bukan hanya sekedar manis, alasannya yaitu es kelapa muda dipercaya juga punya banyak khasiat dan manfaat bagi kesehatan tubuh. Nah, Anda juga dapat nikmati minuman segar ini bersama keluarga. Jadikan momen lebaran Anda lebih akrab!


3. Nasi Padang


 tapi banyak toko tutup dan tidak berjualan √ 10 Jajanan Enak yang Bisa Dibeli Saat Hari Raya Lebaran


Tidak perlu jauh-jauh ke Padang untuk menemukan salah satu jajanan hari raya lebaran yang kami rekomendasikan ini. Pasalnya, Nasi Padang sendiri sudah banyak dijajakan di mana pun, bahkan ada saja rumah makan Nasi Padang yang buka 24 jam, termasuk di dikala hari raya lebaran.


Nah, kuliner ini cocok bagi Anda yang ingin menyantap rendang dikala lebaran. Jadi, jikalau di rumah sedang tidak memasak rendang, mampir saja ke rumah makan Padang untuk menyantap hidangan daging dengan bumbu rempah yang nikmat dan enak ini. Cocok banget, nih, buat yang suka kuliner pedas!


4. Sate Maranggi


 tapi banyak toko tutup dan tidak berjualan √ 10 Jajanan Enak yang Bisa Dibeli Saat Hari Raya Lebaran

* sumber: la-derra.co.id


Kalau Anda bersandang ke Plered, Purwakarta, jangan lupa merasakan sate maranggi, ya. Jajanan hari raya lebaran satu ini juga sangat worth buat dicobain, terutama Anda yang doyan berkeliling buat kulineran. Sate maranggi ini sangat khas, berbeda dengan sate ayam atau sate lainnya.


Ada bumbu yang dibuat dari materi dan rempah khusus sehingga rasa satenya akan lebih anggun namun tetap gurih. Rasa empuk pada daging sate maranggi pun menjadi nilai plus untuk kuliner hari raya lebaran satu ini lho. Jangan lupakan juga sambal dadak yang pedas dan terasa segar di mulut. Mantap banget!


5. Lumpia Semarang


 tapi banyak toko tutup dan tidak berjualan √ 10 Jajanan Enak yang Bisa Dibeli Saat Hari Raya Lebaran

* sumber: www.ulinulin.com


Nah, ini juga menjadi jajanan hari raya lebaran yang wajib dicicipi dikala Anda sedang di Semarang. Lunpia merupakan salah satu kuliner khas Semarang yang juga dapat tetap Anda incip meskipun dikala lebaran. Lunpia atau lumpia ini biasanya diisi dengan rebung.


Selain rebung, Anda juga dapat menemukan isian udang, ebi, daging sapi, daging ayam, dan masih banyak variannya. Uniknya lagi, lumpia di Semarang ini dapat disajikan dalam dua varian, lumpia goreng atau lumpia basah. Yang paling khas dari lumpia ini yaitu sausnya.


Ya, saus untuk Lunpia Semarang sangat khas, kental dan manis. Jadi, rasanya sangat cocok jikalau dipadukan dengan lumpia yang gurih. Apakah Anda tertarik merasakan kuliner ringan anggun khas Ibu Kota Jawa Tengah ini? Kalau tertarik, dapat cek daftar toko Lunpia Semarang terenak di artikel ini.


6. Seblak


 tapi banyak toko tutup dan tidak berjualan √ 10 Jajanan Enak yang Bisa Dibeli Saat Hari Raya Lebaran

* sumber: www.instagram.com


Pecinta pedas juga harus makan jajanan satu ini, Seblak. Ini yaitu cemilan yang mengambil kerupuk mentah sebagai materi dasarnya. Jangan kira Anda akan memakan kerupuknya mentah-mentah, ya, alasannya yaitu kerupuk tersebut akan direbus terlebih dahulu, kemudian ditiriskan.


Setelah kerupuk mentah agak lembek, barulah diolah dengan banyak sekali macam bumbu dan rempah. Tentu saja bumbunya akan didominasi oleh cabai. Selain kerupuk, biasanya seblak juga akan diisi dengan telur, batagor, somay, mie, tulang, ceker, bakso, sosis, dan masih banyak lagi.


7. Martabak


 tapi banyak toko tutup dan tidak berjualan √ 10 Jajanan Enak yang Bisa Dibeli Saat Hari Raya Lebaran

* sumber: jabar.tribunnews.com


Terdengar mainstream memang, namun tak ada salahnya jikalau Anda kulineran mencari kuliner ringan anggun martabak yang lezat, kan? Nah, martabak ini juga dapat menjadi salah satu solusi cerdas untuk Anda yang ingin mencari cemilan di dikala lebaran, alasannya yaitu banyak, kok, gerai martabak yang buka dikala lebaran.


Selain lezat, martabak juga punya dua varian yakni martabak anggun dan martabak asin. Kalau yang suka manis, Anda dapat memesan varian martabak yang diolesi banyak butter, gula, dengan macam-macam topping yang tentunya lezat. Kalau mau yang lebih unik, Anda dapat beli martabak anggun dengan topping yang bervariasi ibarat gambar di atas.


Namun, jikalau Anda tidak ingin makan yang manis, pesan saja martabak asin. Martabak asin bukan berarti ditaburi banyak garam, ya. Varian martabak ini dibuat dari gabungan tepung yang akan diisi oleh telur yang sudah dicampur dengan daging. Untuk martabak asin (martabak telor) ini biasanya akan disuguhkan saus khusus yang dapat menciptakan rasa martabak lebih mantap.


8. Kue Cubit


 tapi banyak toko tutup dan tidak berjualan √ 10 Jajanan Enak yang Bisa Dibeli Saat Hari Raya Lebaran


Ingin nyemal-nyemil kue yang enak, manis, dan lembut? Coba saja makan kuliner ringan anggun cubit. Memang, ini bukan kuliner ringan anggun yang anti-mainstream, namun kuliner ringan anggun cubit ini juga dapat jadi sajian andalan kalau Anda ingin berkuliner di dikala lebaran. Pasalnya, kuliner ringan anggun cubit ini dapat ditemukan dengan gampang bahkan pada dikala lebaran sekali pun.


Selain itu juga, kuliner ringan anggun cubit punya harga yang murah-meriah lho. Cocok banget, deh, jadi jajanan incaran di hari raya lebaran! Nah, kalau dikala ini, kuliner ringan anggun cubit tidak sebatas dengan rasa coklat atau pandan saja. Sebab, kuliner ringan anggun cubit juga sudah dikreasikan sehingga menjadi kuliner ringan anggun yang kekinian. Anda dapat icip kuliner ringan anggun cubit rasa Nuttella, Froot Loops, bahkan Ovomaltine.


9. Tahu Bulat


 tapi banyak toko tutup dan tidak berjualan √ 10 Jajanan Enak yang Bisa Dibeli Saat Hari Raya Lebaran

* sumber: www.merdeka.com


“Tahu bundar digoreng dadakan” begitulah pecahan lagu dari jajanan yang dijual di atas kendaraan beroda empat kolam terbuka ini, Tahu Bulat. Cemilan satu ini juga punya cita rasa yang enak untuk disantap pada dikala lebaran. Anda tidak perlu khawatir kesulitan mencari jajanan ini alasannya yaitu hampir seluruh pelosok Indonesia menjual tahu bulat.


Jadi, tidak heran kalau tahu bundar masuk dalam salah satu daftar jajanan enak hari raya lebaran, kan? Rasa tahu bundar ini sangat gurih, apalagi dipadukan dengan bumbu BBQ, pedas, atau asin, semakin bikin nagih, deh! Harganya pun sangat murah, hanya 500 rupiah saja perpotong tahu bulatnya!


10. Batagor


 tapi banyak toko tutup dan tidak berjualan √ 10 Jajanan Enak yang Bisa Dibeli Saat Hari Raya Lebaran


Baso tahu goreng yang kemudian disingkat menjadi “batagor” ini juga menjadi salah satu cemilan favorit kebanyakan orang. Saking banyaknya yang suka, bahkan Anda dapat menemukan batagor dengan gampang di mana pun meski di hari raya lebaran.


Ya, dari singkatannya Anda dapat menebak kalau cemilan ini memang dibuat dari tahu yang dilembutkan, kemudian biasanya akan diberi isian gabungan ikan tengiri dan tepung tapioka. Nah, gabungan tersebut akan dibuat bundar ibarat bakso yang kemudian akan digoreng kering.


Jika sudah matang, batagor siap disajikan dengan baluran saus kacang yang gurih. Bagi yang suka dengan cita rasa pedas, Anda dapat tambahkan sambal di dalamnya. Makan batagor dikala masih panas tentu akan terasa lebih nikmat!


Nah, itu tadi kumpulan jajanan hari raya lebaran yang gampang dan biasa dijual dikala lebaran. Jadi, Anda tidak perlu khawatir dikala lebaran semua toko tutup alasannya yaitu Anda masih dapat kulineran dengan mengincar kesepuluh cemilan di atas. Punya saran lainnya? Bagikan di kolom komentar, ya. Selamat kulineran!



Sumber https://bacaterus.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ 10 Jajanan Yummy Yang Dapat Dibeli Ketika Hari Raya Lebaran"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel