iklan

Pilihan Jenis Perjuangan Modal Kecil Untung Besar

Barangkali banyak diantara Sahabat PoBis yang ingin tahu apa saja jenis perjuangan modal kecil  Pilihan Jenis Usaha Modal Kecil Untung BesarBarangkali banyak diantara Sahabat PoBis yang ingin tahu apa saja jenis perjuangan modal kecil untung besar. Jika kita terjun di dunia usaha, maka hal pertama yang kita hadapi yaitu modal. Bahkan tak jarang jalan menuju kewirausahaan terganjal gara-gara tidak punya modal usaha.


Jangan hingga hambatan modal perjuangan menghadang langkah Anda untuk memulai perjuangan baru. Ada banyak cara mengatasi hambatan modal tersebut, diantaranya yaitu dengan memanfaatkan pinjaman modal perjuangan dari pemerintah, pinjaman modal tanpa agunan, atau pinjaman lainnya (banyak forum pembiayaan yang sanggup Anda dekati). Jika tidak suka dengan segala yang berbau pinjaman, Anda sanggup menggandeng investor untuk membiayai perjuangan Anda.


Namun kalau Anda tidak ingin membuatkan hasil perjuangan dengan investor, alternatifnya yaitu mencari jenis usaha dengan modal kecil. Namun sayangnya, aturan ekonomi berlaku, high gain high profit, sehingga modal kecil biasanya hanya sanggup membiayai perjuangan kecil dengan profit yang kecil juga.


Berita gembiranya, ada beberapa jenis perjuangan yang membutuhkan modal kecil namun memberi laba yang cukup besar. Apa saja jenis perjuangan modal kecil untung besar itu?


Baca juga: 7 Pilihan Ide Bisnis Yang Menguntungkan Saat Ini


3 Jenis Usaha Modal Kecil Untung Besar



  1. Usaha Berbasis Internet


Bisnis berbasis internet merupakan urutan nomor satu dalam jajaran jenis perjuangan modal kecil untung besar. Bahkan perjuangan ini sanggup dikatakan tanpa modal, hanya berbekal jaringan internet, Anda sudah sanggup memulai perjuangan ini. Salah satunya yaitu dengan sistem dropship, dimana anda menjualkan produk orang lain, tidak perlu stock barang, kalau ada pesanan Anda tinggal meneruskannya pada supplier Anda. Anda sanggup melaksanakan promo melalui jejaring sosial, menyerupai facebook, twitter, atau instagram. Soal omset dan keuntungan, itu tergantung bagaimana Anda mengelolanya. Contoh saja, seorang kenalan saya sanggup menghasilkan laba higienis Rp 15 juta per bulan hanya dari berjualan lewat facebook.


Tahap lebih lanjut, Anda sanggup membuka toko online, modalnya domain dan hosting, sekitar Rp 300 ribu pertahun. Jika tidak sanggup membuat website toko online sendiri, banyak jasa pembuatan website murah sekitar Rp 500 ribu. Makara total modal Rp 800 ribu, bandingkan bila Anda menyewa satu buah ruko. Jauh lebih murah toko online, belum lagi toko online sanggup mempunyai jangkauan ke seluruh dunia.


Masih banyak jenis bisnis internet yang mempunyai potensi penghasilan yang luar biasa, contohnya dengan menjadi publiser adsense, tidak sedikit yang menghasilkan Rp 100 juta per bulan dari adsense. Atau mulai rencanakan untuk membuat start up, Mark Zuckerberg dengan Facebook-nya hanya butuh waktu dua tahun untuk untuk menjadi orang terkaya nomor 9 dunia.



  1. Usaha Jasa


Urutan kedua dari jenis perjuangan modal kecil untung besar yaitu perjuangan jasa. Modal untuk perjuangan jasa terbilang kecil, modal hanya untuk membuat kantor, tapi kalau Anda tidak punya modal yang cukup untuk membuat kantor, kini ada sewa kantor tarif per jam. Ataua kalau tidak sanggup menyewa kantor dengan tarif per jam, Anda sanggup mengatur kesepakatan bertemu dengan klien di coffe shop atau di lobby hotel.


Usaha jasa ini beragam, mulai dari jasa bidang properti, jasa konsultasi, hingga jasa desain. Usaha jasa memang tidak membutuhkan modal besar, namun seringkali membutuhkan keahlian. Contoh perjuangan jasa konsultasi, konsultan hukum, konsultan keuangan, dan lain-lain. Jasa desain: jasa pembuatan website, jasa desain interior, jasa desain grafis, jasa desain busana, dan banyak lagi.


Keuntungan yang dihasilkan dari perjuangan jasa tersebut terang jauh lebih besar dibanding modal yang dikeluarkan. Bahkan Arief Budiman memulai perjuangan jasa desain grafis hanya memakai kertas dan pensil, dan kini PT. Petakumpet Yogyakarta menjadi perusahaan dengan segudang penghargaan.



  1. Usaha Kreatif


Selanjutnya urutan ketiga jenis perjuangan modal kecil untung besar yaitu perjuangan kreatif. Berbekal kreatifitas Anda sanggup membuat sesuatu yang bernilai jual tinggi. Contohnya yaitu industri kerajinan tangan. Baru-baru ini banyak kita jumpai bisnis kerajinan tangan yang mengolah sampah/barang bekas menjadi produk bernilai jual tinggi. Contoh Salam Rancage yang menyulap koran bekas menjadi aneka produk mebel kualitas ekspor, produknya merambah hingga Benua Eropa. Ada Kaleng Lani yang membuat kaleng bekas menjadi lebih bernilai. Ada limbah kayu yang diolah menjadi kap lampu batik menarik. Dan masih banyak lagi…


Bahan bakunya sampah, terang murah, bahkan sanggup jadi gratis. Namun sesudah jadi produk, harganya akan jauh lebih besar. Sudah niscaya ini memberi laba yang besar pula.


Kalau Sahabat PoBis ingin jenis perjuangan modal kecil untung besar, maka Anda harus menggali berbagai peluang usaha yang ada di ketiga jenis perjuangan yang saya utarakan di atas.


sumber gambar: flickr.com



Sumber https://www.pojokbisnis.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pilihan Jenis Perjuangan Modal Kecil Untung Besar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel