iklan

Pengertian Attachment Dan Fungsinya

Pengertian Attachment dan Fungsinya - Pengertian attachment merupakan media yang disediakan pada sebuah web atau email untuk sanggup mengirimkan dokumen baik berupa gambar, data, musik, dan dokumen yang lain kemudian akan diunggah (Upload) ke internet. 

Dengan adanya attachment akan sangat membantu dalam bertukar gosip atau mengirim dokumen penting, alasannya yakni kita cukup mengunduh file dokumen tersebut ke server, sehingga orang lain sudah sanggup mend0wnl0adnya dari lokasi lain.

Fungsi Attachment ialah perintah mengirim file lewat email. Attachment juga menciptakan surat yang di kirimkan lebih lengkap alasannya yakni disertakan dengan lampiran. Dalam lampiran attachment surat ini, ada sekian banyak dokumen yang sanggup kita lampirkan. Contohnya : document word maupun power point. 

Singkatnya, fungsi Attachment File dalam suatu email yakni untuk mengirimkan sebuah file (baik berupa video, gambar, animasi dan lain-lain) melalui email ke alamat email tujuan, dikarenakan attachment file itu sendiri yaitu perintah – perintah utk mengirimkan satu buah file lewat email.

Baca juga:
Pengertian Email
Fungsi Email
Jenis Email

Bagaimana Cara Membuat File Attachment?
Sedangkan cara menciptakan Attachment File yaitu dengan cara sebagai berikut:
a.  Klik compose pada pilihan yg ada pada email kamu.
b. Klik attachment file 
c. Klik Browse.
d. Pilih file yang akan dikirim.
e. Klik Attach File - Pilih Done - Klik Send 

Cara Mengirimkan File Attachment
1. Disini aku memakai email layanan dari google yaitu GMail.
Untuk masuk ke GMail, silahkan kunjungi http://www.mail.google.com. Selanjutnya anda akan diarahkan kelaman login.
Login lah ibarat biasa dengan cara memasukan alamat Email dan Password.

2. Jika email dan password sudah dimkasukan dengan benar, kemudian Klik MASUK, maka akan tampil halaman dalam Email anda ibarat gambar dibawah ini : MELAMPIRKAN FILE DATA (ATTACHMENT)

3. Klik “TULIS” dikarenakan akan mengirim email , kemudian akan muncul kotak obrolan pada pojok kanan bawah kemudian tuliskan alamat email tujuan, Langkah berikutnya MELAMPIRKAN FILE (ATTACHMENT FILE) yg sanggup dikirim . Dgn cara Klik "Lampirkan File" bertanda lingkaran. 

 Klik untuk memperbesar gambar
 Pengertian attachment merupakan media yang disediakan pada sebuah web atau email untuk da Pengertian Attachment dan Fungsinya
Ikuti langkah di atas


4. Apabila telah di klik bundar diatas, sehingga sanggup tampil kotak obrolan untuk mencari FILE yang sanggup dilampirkan untuk dimasukkan sebagai lampiran Email. Seperti gambar di bawah ini.

Setelah data atau file ditemukan, Klik OPEN dan tunggu sampai uploading file selesai. 

5. Klik “KIRIM” untuk mengirim email.

Jangan lupa : Pengertian Email dan Fungsinya

Cara Menyimpan File Attachment di Gmail ke Google Drive.
Google dikenal sebagai web pencari paling besar di dunia. Selain itu, Google juga memberi bermacam macam jenis pelayanan.

Dari menyebarkan video lewat Youtube, pelayanan email gratis dgn Gmail dan lain-lain. Selain itu, Google juga sediakan pelayanan daya simpan awan dengan Google Drive. Google Drive ini juga memperlihatkan Kamu kapasitas daya simpan awan sebesar 5GB dengan cara gratis. Cara untuk mendapat layanan awan ini juga sangat mudah.

Tidak Cuma itu, pelayanan awan ini pun sediakan kapasitas daya simpan yg lebih besar dgn tarif tertentu. Sbg contoh, kapasitas daya simpan 25GB sanggup diperoleh bersama biaya $2.49 USD per bln, 100 GB seharga $4.99 USD per bln serta 1TB yg dipatok seharga $49.99 USD per bln. Selain memperlihatkan pelayanan daya simpan awan dengan kapasitas yang besar. Google Drive sanggup anda gunakan cara terintegrasi dengan Google lain. Salah satunya ialah dgn Gmail

Download artikel diatas secara GRATIS dalam format Pdf
Pengertian Attachment dan Fungsinya

Sumber http://www.pintarkomputer.org/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengertian Attachment Dan Fungsinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel