iklan

Cara Menonaktifkan Pengurutan Alfabet Dan Mengubah Manual Urutan Daftar Kegiatan Start Sajian Di Windows 7

Seperti yang diketahui, Windows 7 tidak tiba dengan sajian Start klasik menyerupai pada Windows 2000 atau XP, dan urutannya pada daftar “All programs” juga tidak sanggup diubah secara manual. Ketika daftar itu dibuka, semua aktivitas yang di-install didaftarkan dengan urutan alfabet. Beberapa pengguna Windows 7 bahkan mengeluh ada folder aktivitas yang ter-install muncul di cuilan paling bawah, bukan di paling atas. Anda tidak sanggup mengubah urutan daftar itu dengan melaksanakan drag & drop daftar program, sebab Windows 7 akan mengurutkan seluruh aktivitas yang ter-install dengan urutan alfabet.


 


Berikut aku sampaikan cara untuk menonaktifkan pengurutan alfabet otomatis tersebut dan cara untuk mengubah urutan daftar “All programs”.


1. Klik kanan pada Taskbar dan pilih opsi “Properties” untuk menonaktifkan fitur pengurutan otomatis.

2. Klik pada tab “Start Menu” dan klik tombol “Customize“.

3. Pada jendela yang terbuka, geser hingga bawah daftar aktivitas dan lihat opsi “Sort All Programs sajian by name“. Hilangkan tanda centang pada opsi itu dan klik tombol OK.


Sekarang Anda sanggup mengubah urutan daftar semua aktivitas pada sajian Start dengan hanya drag & drop aktivitas pada lokasi yang diinginkan. Anda bahkan sanggup melaksanakan drag & drop aktivitas pada cuilan atas, tengah atau di mana saja yang dinginkan.



Sumber http://jasait.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menonaktifkan Pengurutan Alfabet Dan Mengubah Manual Urutan Daftar Kegiatan Start Sajian Di Windows 7"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel