iklan

Peluang Dan Analisa Modal Perjuangan Basuh Motor

Peluang Dan Analisa Modal Usaha Cuci Motor Peluang Dan Analisa Modal Usaha Cuci MotorBerapa modal perjuangan basuh motor? Bagaimana analisa perjuangan basuh motor? Peluang perjuangan basuh motor kian hari makin mencorong seiring dengan jumlah kendaraan yang semakin meningkat. Tentu saja setiap pemiliki kendaraan bermotor menginginkan motornya selalu dalam keadaan bersih. Akan tetapi lantaran banyak sekali alasan, mereka tidak sempat mencuci motor sendiri.


Selain itu bagi sebagian orang, mencuci motor merupakan acara yang kurang menyenangkan. Oleh alasannya yaitu itu keberadaan bisnis cuci motor menciptakan banyak orang sangat terbantu, lantaran motor mereka menjadi higienis tanpa perlu repot mengeluarkan tenaga.


Peralatan Dalam Peluang Usaha Cuci Motor


Peluang perjuangan basuh motor merupakan salah satu peluang perjuangan yang terbilang cukup gampang untuk dijalani. Anda sanggup memanfaatkan perjuangan ini dengan memanfaatkan garasi, atau sedikit ruang di depan rumah Anda. Namun sebelumnya Anda perlu membeli beberapa perlengkapan dan peralatan sebagai modal perjuangan basuh motor.


Dalam analisa perjuangan basuh motor ini, akan lebih efisien jikalau Anda memanfaatkan tempat yang sudah ada. Sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan uang sewa tempat sebagai bab dari modal perjuangan basuh motor. Mungkin Anda hanya perlu pelengkap modal perjuangan basuh motor untuk biaya renovasi tempat. Juga jangan lupa untuk menyediakan satu ruangan khusus untuk menyimpan peralatan dan perlengkapan bisnis cuci motor Anda.


Peralatan utama yang dipakai dalam bisnis cuci motor meliputi, kompresor, mesin semprotan tekanan tinggi (power spray), tabung busa, dan beberapa peralatan kecil seperti, ember, sikat, kanebo, dan kain lap). Jika perjuangan sudah maju Anda sanggup menambahkan sistem hidrolik, sehingga sanggup menambah nilai jual pada bisnis cuci motor Anda.


Baca Juga: Franchise Cuci Mobil Dan Motor Steam Hidrolik Murah


Strategi Pemasaran Dan Promosi


Anda bukan orang pertama yang menekuni peluang perjuangan basuh motor. Di luar sana banyak bisnis cuci motor sudah berdiri. Bahkan tak jarang diantara mereka yang merupakan pemain lama. Karena itu Anda harus melaksanakan penemuan agar perjuangan Anda mempunyai diferensiasi. Lakukan survey kompetitor, apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan mereka. Lakukan analisa secara mendalam. Kemudian rumuskan satu hal yang menjadi keunggulan perjuangan Anda.


Jika Anda mempunyai keunggulan dan posisi yang unik, maka akan lebih gampang untuk menciptakan perjuangan Anda diserbu pelanggan. Bisa saja Anda memberi garansi basuh motor tercepat, hanya 20 menit. Jika melewati batas waktu 20 menit tersebut maka konsumen tidak perlu membayar, alias gratis.


Bisa juga Anda terapkan harga diskon untuk hari dan jam tertentu. Misalkan, pelanggan pertama untuk setiap harinya akan menerima diskon 50%. Cara lain yaitu dengan menciptakan sistem membership. Setiap anggota akan menerima gratis basuh sesudah melaksanakan 10 kali basuh motor.


Pada awal usaha, untuk mengenalkan bisnis cuci motor, Anda sanggup membuatkan brosur dan melekat poster di tempat strategis di sekitar lokasi usaha.


Analisa Modal Usaha Cuci Motor


Berikut ini analisa perjuangan basuh motor yang bakal membantu Anda mempersiapkan bisnis cuci motor.


Modal Usaha Cuci Motor



  • Kompresor angin 1 pk: Rp 1.500.000,-

  • Mesin jet cleaner 80-110 kafe 2 unit: Rp 500.000,-

  • Mesin salju dan selang 1 unit: Rp 1.500.000,-

  • Single post lift motor 2 unit: Rp 1.000.000,-

  • Lap microfiber 2 pcs: Rp 500.000,-

  • Kanebo 2 pcs: Rp 100.000,-

  • Sepatu boot 2 pcs: Rp 400.000,-

  • Sarung tangan 2 pcs: Rp 100.000,-

  • Selang angin 10m, Kopler, dan Air duster: Rp 500.000,-

  • Ember, spon, sikat, lap: Rp 200.000,-

  • Lain-lain: Rp 500.000,-

  • TOTAL: Rp 6.800.000,-


Operasional Usaha



  • Clear Snow Shampoo: Rp 800.000,-

  • Isi ulang salju: Rp 500.000,-

  • Semir poles ban: Rp 500.000,-

  • Listrik: Rp 500.000,-

  • Air: Rp 500.000,-

  • Gaji Karyawan 2 orang: Rp 2.000.000,-

  • Lain-lain: Rp 250.000,-

  • TOTAL: Rp 5.050.000,-


Omset


30 motor x Rp 10.000 x 30 hari = Rp 9.000.000,-


Profit


Rp 9.000.000 – Rp 5.050.000 = Rp 3.950.000,-


Analisa perjuangan basuh motor tersebut memakai perkiraan dengan memanfaatkan garasi atau halaman depan rumah, sehingga tidak membutuhkan modal perjuangan basuh motor untuk sewa tempat. Selain itu harga-harga yang tercantum dalam analisa perjuangan basuh motor tersebut merupakan harga dikala artikel ini ditulis, dan  tiap kawasan sanggup berbeda. Silakan diubahsuaikan dengan harga-harga terbaru di kawasan Anda.


Tertarik untuk mengembangkan peluang perjuangan basuh motor? Semoga analisa usaha basuh motor tersebut sanggup membantu Anda dalam mempersiapkan modal usaha basuh motor.


sumber gambar: laundryjakarta.com



Sumber https://www.pojokbisnis.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Peluang Dan Analisa Modal Perjuangan Basuh Motor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel