iklan

Memindahkan Jendela Dengan Keyboard Pada Windows 7

Untuk Anda yang malas atau sedang tidak ingin memakai mouse, Anda sanggup menggerakkan jendela pada Windows 7 hanya dengan memakai keyboard. Mungkin hal ini tidak terlalu penting, namun sanggup berkhasiat di saat-saat tertentu.


1. Incremental Move


Untuk memindahkan jendela secara perlahan ke posisi yang akurat, pertama Anda perlu melaksanakan klik pada jendela tersebut. Sebelumnya, metode ini hanya sanggup dipakai pada jendela yang belum ter-maximize. Tentu saja, alasannya ialah kalau telah maximize, Anda tidak sanggup menggerakkannya ke mana pun juga.



  • Pertama, klik jendela yang ingin dipindahkan, atau kalau Anda ingin memakai keyboard, tekan Alt + Tab hingga jendela yang Anda inginkan menjadi aktif.

  • Tekan Alt + Spacebar dan akan muncul sebuah menu.

  • Tekan M, kemudian gunakan arah panah pada keyboard untuk menggerakkan jendela ke mana pun yang Anda inginkan.

  • Tekan Enter kalau telah selesai, atau tekan Esc kalau Anda ingin membatalkannya dan mengembalikan jendela ke posisinya yang semula.


 


2. Windows Snap


Windows 7 mempunyai kemampuan untuk menempelkan jendela ke ujung kanan atau kiri layar. Bila Anda men-drag jendela ke ujung kanan atau kiri layar dengan memakai mouse, jendela tersebut akan otomatis melekat di pinggir layar dan ukurannya pun otomatis akan bermetamorfosis setengah layar.


Untuk melakukannya dengan keyboard, Anda cukup menahan Windows key (tombol pada keyboard yang bergambar logo Windows), kemudian tekan tombol panah kanan atau panah kiri. Untuk metode ini, berdasarkan saya lebih cepat dan gampang memakai keyboard dibandingkan memakai mouse.


3. Multi Monitor


Bila Anda ingin memindahkan jendela ke layar monitor lain, Anda cukup menekan Windows Key + Shift + Panah Kanan atau Panah Kiri.



Sumber http://jasait.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Memindahkan Jendela Dengan Keyboard Pada Windows 7"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel