iklan

Manfaat Buah Kurma | Belakang Layar Dibalik Kandungan Kurma

Anda niscaya semua sudah mengenal yang namanya buah kurma bukan? Buah yang rasanya sangat bagus yang berasal dari jazirah arab merupakan salah satu jenis buah yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia, terutama kalau demam isu haji apalagi pada bulan ramadhan bagi umat muslim.


Anda niscaya semua sudah mengenal yang namanya buah kurma bukan Manfaat Buah Kurma | Rahasia Dibalik Kandungan Kurma
Inilah pohon kurma yang sedang berbuah

Manfaat buah kurma sudah diketahui semenjak dulu sebagai sumber vitamin dan mineral yang baik bagi kesehatan tubuh. Sejak zaman dulu kala, masyarakat mesir kuno juga memanfaatkan batang pohon dari buyah kurma sebagai pondasi kawasan tinggal mereka. Sedangkan daun dari buah kurma dimanfaatkan sebagai bantalan tikar serta atap dari rumah tersebut.


Buah kurma awalnya berasal dari teluk Persia (sekarang wilayah Iran) , serta sudah mulai dibudidayakan semenjak 400 tahun sebelum masehi. Mengetahui manfaat buah kurma yang sangat baik bagi kesehatan, maka sampai kini buah kurma telah ditanam bahkan sampai Benua Eropa dan juga Amerika. Uniknya dari pohon buah kurma ialah semakin tandus lahan yang digunakan, maka pohon kurma akan berbuah semakin subur dan kurma yang dihasilkan semakin manis.


Manfaat buah kurma pada zaman dahulu oleh bangsa arab dipakai untuk menemani para kafilah musafir pada ketika mereka melaksanakan pengembaraannya menyusuri padang pasir. Buah kurma bisa bertahan usang serta tidak mensugesti khasiat buah kurma itu sendiri meskipun telah disimpan dalam waktu yang lama.


Kandungan buah kurma :


Manfaat buah kurma bagi badan disebabkan lantaran didalam setiap buah kurma terdapat beberapa kandungan vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh badan untuk memenuhi asupan gizi yang dibutuhkan oleh Anda.


Beberapa mineral penting yang terkandung di dalam buah kurma diantaranya lemak, protein, potasium, fosfat, belerang, zat besi, magnesium, kalsium, fosfor, asam amino esensial, vitamin A, vitamin B1 , vitamin B2, asam glutation, sampai vitamin K.


Dengan kandungan yang kaya akan vitamin dan manfaat tersebut, maka tidak ada yang mewaspadai lagi manfaat buah kurma yang sangat mempunyai kegunaan bagi vitalitas badan Anda.


Anda niscaya semua sudah mengenal yang namanya buah kurma bukan Manfaat Buah Kurma | Rahasia Dibalik Kandungan Kurma
gambar manfaat buah kurma

Berikut ialah Manfaat Buah Kurma bagi kesehatan :



  1. Sebagai Penangkal Racun


Manfaat buah kurma yang pertama ialah sebagai penangkal racun yang ada di dalam badan Anda. Seperti Anda ketahui bahwa semakin bertambahnya teknologi, justru semakin banyak pula banyak sekali macam penyakit yang bersumber dari masakan yang kita makan maupun keadaan polusi sekitar Anda.


Menghirup asap knalpot dari kendaraan, memakan masakan cepat saji yang banyak mengandung zat pengawet maupun pewarna buatan, akan berdampak jelek dan menjadi racun yang dapan mengakibatkan kanker didalam badan Anda. Manfaat buah kurma sanggup menagngkal banyak sekali macam racun berbahaya tersebut dengan kandungan fitokimia yang dimiliki oleh buah kurma.



  1. Sumber Energi


Kandungan karbohidrat serta kadar gula alami merupakan sumber mineral penting yang dibutuhkan oleh badan untuk mengolahnya menjadi sumber energi yang dibutuhkan Anda dalam melaksanakan banyak sekali aktivitas. Manfaat buah kurma dari zaman dahulu sampai kini merupakan sajian awal untuk berbuka puasa bagi umat Islam.



  1. Pencegah Kanker Kolon


Manfaat buah kurma selanjutnya ialah bisa mencegah Anda dari penyakiut kanker kolon yang menyerang usus besar Anda. Kanker kolon terjadi disamping faktor zat pengawet, pewarna, maupun pelengkap buatan dari masakan yang Anda makan, ia juga disebabkan lantaran kurangnya asupan serat badan Anda.


Kandungan buah kurma diketahui mempunyai kandungan serat atau fiber alami yang cukup tinggi, sehingga membantu melancarkan terusan pencernaan Anda, serta meluruhkan segala zat berbahaya yang mengendap di dalam usus besar yang sanggup mengakibatkan penyakit kanker kolon.


Manfaat buah kurma dengan kandungan seratnya pula bisa mencegah Anda dari banyak sekali macam penyakit yang sering mengganggu sistem pencernaan yang kekurangan asupan serat. Diantara penyakit sistem pencernaan yang sanggup dicegah dengan mengkonsumsi buah kurma ialah wasir, sembelit, diare, dan lain sebagainya.



  1. Sumber Zat Besi


Manfaat buah kurma kalau Anda mengkonsumsinya secara rutin ialah sanggup memenuhi asupan akan kebutuhan zat besi yang dibutuhkan badan Anda. Zat besi mempunyai kegunaan sebagai pengikat oksigen dalam sel darah merah untuk kemudian dialirkan ke seluruh kepingan badan melalui pembuluh darah. Kekurangan zat besi sanggup menjadikan tanda-tanda anemia atau tekanan darah rendah.



  1. Mengandung Kalium Tinggi


Manfaat buah kurma dengan kandungan kaliumnya juga sangat penting bagi vitalitas dan kesehatan Anda, serta menjaga kinerja jantung supaya tetap optimal guna memompa darah ke seluruh kepingan badan Anda. Asupan kalium merupakan mineral penting bagi performa jantung Anda supaya sanggup bekerja maksimal dan bebas dari banyak sekali penyakit yang berkaitan dengan organ jantung.



  1. Baik Untuk Ibu Hamil


Didalam setiap buah kurma terdapat kandungan hormon eksitosin dimana hormon tersebut sangat mempunyai kegunaan untuk memperlancar produksi air asi pada ibu hamil, serta membantu memperlancar proses persalinan supaya berjalan lancar.Manfaat buah kurma bagi ibu hamil dengan kandungan kaliumnya juga sangat penting bagi perkembangan dan kesehatan janin di dalam perut ibu hamil.


Demikianlah manfaat buah kurma yang sanggup kami ulas untuk Anda, tentu masih banyak manfaat buah kurma lainnya yang belum sempat Kami tuliskan, nantikan artikel Kami selanjutnya !!! Artikel lainya Baca Disini




Sumber https://www.infoagribisnis.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Manfaat Buah Kurma | Belakang Layar Dibalik Kandungan Kurma"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel