iklan

Manfaat Buah Durian? Ini Ia Jawabanya

 durian dengan daging buah berwarna merah Manfaat Buah Durian? Ini Dia Jawabanya
gambar manfaat buah durian

Pernah mendengar yang namanya durian merah? Iya benar, durian dengan daging buah berwarna merah. Jika belum pernah mendengar apalagi merasakannya cobalah untuk mengunjungi kebuh durian di Desa yang berjulukan Kemiren, Kabupaten Banyuwangi , Jawa Timur. Disana sanggup Anda jumpai sensasi rasa dari durian merah tersebut.


Berikut ini gambar durian merah asal Banyuwangi yang paling terkenal :


 durian dengan daging buah berwarna merah Manfaat Buah Durian? Ini Dia Jawabanya
gambar durian merah asal Banyuwangi

Manfaat buah durian bagi masyarakat awam ternyata belum begitu populer, kalah jauh dengan kepopuleran rasanya yang khas dan enak itu. Justru masyarakat bahkan lebihpercaya mitos bahwa durian mengandung alkohol atau durian mempunyai kandungan kolesterol tinggi yang berbahaya ketimbang manfaat buah durian bagi kesehatan.


Timbulnya mitos tersebut bagi kalangan masyarakat disebabkan lantaran bila Anda mengkonsumsi buah durian dalam satu waktu dengan kadar tinggi, contohnya saking lezatnya, Anda makan 3 buah durian sekaligus, maka efek yang timbul kepala Anda kadang akan merasa pusing dan timbullah kesimpulan masyarakat bahwa durian mengandung alkohol yang memabukkan maupun berkolesterol tinggi.


Sebenarnya manfaat buah durian sangat mempunyai kegunaan bagi asupan nutrisi tubuh Anda. Didalam buah durian terdapat banyak sekali kandungan vitamin dan mineral penting untuk vitalitas dan kebutuhan asupan gizi tubuh Anda. Mengkonsumsi buah durian ternyata menyehatkan tubuh menyerupai buah lainnya asalkan tidak mengkonsumsinya secara berlebihan.


Beberapa kandungan gizi yang ada didalam buah durian diantaranya yaitu vitamin C, zat besi, Vitamin B, magnesium, kalium, fosfor, riboflavin, thiamin, seng, serta omega 3 dan juga omega 6. Terdapat juga senyawa penting yang diharapkan tubuh Anda yang bisa Anda dapatkan dengan mengkonsumsi buah durian diantaranya polyphenol, phytonutrient, antioksidan alami, serta phytosterol.


Dengan kandungan yang sangat banyak tersebut, mengkonsumsi buah durian sangat dianjurkan untuk mendapat manfaat buah durian bagi kesehatan. Didalam dunia pengoibatan tradisional, manfaat buah durian diantaranya berfungsi sebagai penghangat badan, serta sanggup menambah vitalitas para laki-laki didalam bekerjasama intim dengan pasangan.


Manfaat buah durian dengan kandungan senyawa phytonutrient nya, sehabis diteliti oleh banyak sekali mahir gizi dan universitas terkemuka di dunia ternyata merupakan senyawa penting yang diharapkan tubuh untuk mencegah berkembangnya sel kanker di dalam tubuh, serta mencegah beberapa penyakit berbahaya lainnya menyerupai diabetes mellitus, hipertensi, bahkan gangguan jantung.


Kandungan antioksidan alami serta polyphenol didalamnya juga menciptakan manfaat buah durian semakin lengkap bagi vitalitas tubuh Anda. Kedua kandungan tersebut, ditambah dengan adanya kandungan vitamin C didalam buah durian merupakan komposisi penting bagi tubuh Anda supaya terhindar dari banyak sekali macam radikal bebas dan senyawa aneh berbahaya yang sanggup masuk kedalam tubuh Anda.


 durian dengan daging buah berwarna merah Manfaat Buah Durian? Ini Dia Jawabanya
gambar manfaat buah durian

Manfaat buah durian bila dikonsumsi juga sebagai sumber senyawa organosulfur, dimana senyawa tersebut sangat baik untuk membantu menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh Anda, sebagai anti radang, serta anti mikroba untuk mencegah berkembangnya jamur dan basil yang sanggup merugikan tubuh Anda. Senyawa organosulfur tersebut juga terdapat di dalam bawang putih, itulah sebabnya bawang putih banyak dianjurkan para mahir gizi untuk dikonsumsi.


Inilah 9 manfaat buah durian



  1. Manfaat buah durian bila dikonsumsi sanggup mencegah depresi, hal ini dimungkinkan lantaran buah durian mengandung senyawa tryptophan yang berperan aktif menciptakan tubuh menjadi rilek dan segar.

  2. Manfaat buah durian juga baik pagi Anda para perempuan yang sedang mengalami PMS dengan kandungan vitamin B6 yang dimilikinya.

  3. Manfaat buah durian selanjutnya yaitu baik dikonsumsi bagi penderita anemia. Kandungan zat besinya bisa merangsang pembentukan hemoglobin di dalam darah Anda.

  4. Kalium yang dimiliki buah durian juga diketahui sanggup mengatasi tekanan darah tinggi dan tanda-tanda stroke. Manfaat buah durian ternyata baik bagi penderita hipertensi, bukan sebaliknya menyerupai mitos yang berkembang.

  5. Manfaat buah durian dengan kandungan serat alaminya yang cukup tinggi, bisa melancarkan terusan pencernaan Anda sehingga menciptakan buang air besar menjadi lancar dan rutin.

  6. Anda sering mengalami mabuk perjalanan? Manfaat buah durian ternyata bisa menenangkan perut supaya tidak mual selama perjalanan Anda. Konsumsilah durian dala bentuk jus durian yang ditambahkan sedikit madu untuk menemani perjalanan Anda.

  7. Manfaat buah durian dengan kandungan antacid nya bisa secara signifikan meredakan nyeri lambung yang menciptakan perut Anda terasa melilit.

  8. Malam hari banyak nyamuk dan kebetulan Anda sedang makan buah durian? Cobalah untuk menggosokkan kulit buah durian tersebut pada kulit Anda. Manfaat buah durian dengan aromanya sanggup menjauhkan Anda dari gigitan nyamuk yang mengganggu.

  9. Apakah Anda perokok berat dan ingin berusaha berhenti merokok?. Cobalah untuk mengkonsumsi buah durian. Manfaat buah durian dengan kandungan vitamin B serta kaliumnya diketahui bisa melawan tubuh Anda akan ketagihan nikotin yang mengakar didalam tubuh Anda.


Begitu banyak bukan manfaat buah durian bagi kesehatan tubuh Anda, maka tidak ada alasan atau ketakutan lagi untuk mengkonsumsi buah durian.


Namun rasa durian yang begitu enak dan nikmat, harus bisa Anda kontrol mengkonsumsi buah durian ini. Karena semua hal yang berlebihan itu berbahaya?




Sumber https://www.infoagribisnis.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Manfaat Buah Durian? Ini Ia Jawabanya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel