iklan

Kelebihan Dan Kekurangan Kompor Listrik

Jika dahulunya untuk kebutuhan memasak para ibu rumah tangga harus direpotkan memakai kompor maupun tungku namun tidak untuk sekarang. Berkat kecanggihan teknologi insan berhasil  membuat kompor listrik yang lebih ramah lingkungan dan kondusif ketimbang memakai kompor minyak atau kompor gas. Di area perumahan atau gedung apartemen di bab dapur anda akan dengan gampang menemukan kompor listrik ini.

Kelebihan dan Kekurangan Kompor Listrik

Jika dahulunya untuk kebutuhan memasak para ibu rumah tangga harus direpotkan memakai  Kelebihan dan Kekurangan Kompor Listrik

www.ratanika.com

Desainnya yang trendi membuat interior dapur anda menjadi lebih cantik. Kompor listrik juga tidak banyak memakan tempat  sehingga bisa dipakai di dapur yang mempunyai ruangan lebih kecil. Penasaran bukan dengan kelebihan dan kelemahan dari kompor listrik ini? bila iya simak dulu ulasannya berikut :

Kelebihan Kompor Listrik

Kelebihan dari kompor listrik ini amatlah banyak diantaranya yaitu terjamin kehigienisannya serta aman. Kompor listrik memakai energi elektromagnetik  yang diubahsuaikan dari Jerman. Kompor satu ini bisa anda bawa kemanapun dengan gampang dan cocok  untuk kebutuhan kantor, kost sampai apartemen.  Kompor listrik ini ketika anda pegang juga tidak akan terasa panas dan hanya berfungsi ketika anda meletakkan wadah berbahan logam.

Anda bahkan bisa mensetting tingkat suhu panas yang diinginkan sehingga kuliner yang dimasak akan matang sempurna. Cara penggunaanya juga sangat gampang dan bisa dipahami oleh siapapun yakni dengan menghubungkannya saja ke listrik. Untuk perawatan kompor listrik juga simpel dan tak perlu mengeluarkan banyak tenaga dan uang. Kompor listrik juga lebih bertenaga dan efisien lantaran bisa memaksimalkan daya sesuai kebutuhan memasak yang anda butuhkan.

Kompor listrik ini sifatnya permanen sehingga anda hanya butuh mengeluarkan uang sekali saja dan sanggup anda gunakan berkali – kali. Berbeda dengan kompor gas yang perlu mengganti tabung gas bilamana sudah habis.  Kompor listrik juga lebih ramah lingkungan ketimbang jenis kompor lainnya. Selain itu anda juga tidak takut lagi akan kebocoran gas yang bisa menjadikan ledakan. Tak heran banyak pula masyarakat Indonesia khususnya perkotaan untuk berpindah dari kompor  gas menjadi kompor listrik untuk kebutuhan memasak mereka.

Kekurangan Kompor Listrik

Kompor listrik memang mempunyai berbagai kelebihan namun bukan berarti tanpa kelemahan. Ada beberapa hal yang menjadi kekurangan dari kompor listrik satu ini. kekurangannya yaitu sebagai berikut :

  1. Tak berdaya tanpa adanya sumber listrik. Tentu anda tidak sanggup memasak bila listrik di rumah anda padam.
  2. Permukaan dari kompor listrik ini datar sehingga bila peralatan memasaknya tidak datar anda niscaya akan kerepotan. Salah satu misalnya bila anda ingin memakai wajan niscaya repot sekali bila memakai kompor  listrik.
  3. Tak bisa dipungkiri bahwa dalam memakai kompor listrik ini membutuhkan tenaga listrik yang besar. Umumnya memerlukan energi 400-1000 watt dan bila memakai energi 100 watt pengaturannya membutuhkan waktu yang lama.
  4. Bagi kompor listrik yang memakai controller chip maka peralatan memasaknya harus terbuat dari stainless steel atau aluminium. Jika tidak maka kompor ini tak akan bereaksi pada peralatan memasak anda.
  5. Permukaan kompor yang datar dan kecil maka anda tak bisa memakai kompor ini untuk memasak dengan peralatan yang permukaannya amat  lebar.
  6. Berhati – hatilah bila kompor anda memakai kumparan kawat lantaran ketika dinyalakan anda dihentikan menyentuh permukaan kompor ini lantaran sangat berbahaya.

Terlepas dari kekurangan diatas tak bisa dipungkirii bahwa kompor listrik membawa perubahan yang besar dalam bidang kuliner. Kini tinggal anda saja memilih pilihan apakah akan menggunakannya ataupun tidak.


Sumber https://carajadikaya.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kelebihan Dan Kekurangan Kompor Listrik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel