iklan

Dispenser Rusak Tidak Panas

Menjelang sore tiba pasien ibu ibu untuk memperbaiki Dispenser rusak tidak panas yang katanya sudah beberapa hari rusak sehabis aku cek bongkar cukup ribet saja tapi tidak terlalu pusing sehabis di cek ternyata kabel dispenser ke pln nya putus di gerogotin tikus wwkwk. dapat eksklusif cair nih..
ada baiknya kita perlu memahami bab kepingan dispenser setidaknya taulah sedikit
Beberapa komponen yang perlu di cekatau di ukur adalah :

  • Kabel listrik, pastikan kabel listrik tidak putus dengan cara test pakai avometer kedua ujung kabel harus nyambung antara ujung stop kontak dan ujung kabel yang masuk ke rangkaian dispenser. (penting)
  • Saklar, sehabis kabel ok selanjutnya cek saklar masih berfungsi apa tidak, dengan cara test pakai avometer pada kaki saklar harus nyambung pada ketika on dan putus pada ketika off. Jika tidak nyambung sama sekali bearti saklar rusak, silahkan ganti baru.
  • Thermostat, sehabis saklar ok selanjutnya cek thermostat. Komponen ini yaitu yang sering rusak. Cara ngetesnya pakai avometer ukur di kedua kaki thermostat harus nyambung, kalau tidak berarti thermostat rusak.
  • Heater pemanas, sehabis sensor thermostat ok lanjut ke pengecekan heater pemanas. Cara ngeceknya pakai avometer ukur dikedua kaki heater pemanas harus nyambung atau ada resistansi, kalau tidak ada resistansi berarti heater putus atau rusak. silahkan diganti. Untuk element pemanas harus beli satu set dengan kalengnya.
NB: hati hati bagi pemula aku sarankan sebelum ukur kabel jek dispenser cabut dulu kabel dari stop kontak pln
Sumber http://www.arjunservice.net

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dispenser Rusak Tidak Panas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel