iklan

Cara Mengatasi Windows Photo Viewer Cant Open This Picture


Ada sebuah kasus problem ketika sedang membuka foto di laptop/komputer foto tidak sanggup dibuka.





Jadi, ketika dibuka akan ada pesan error “windows photo viewer cant open this picture because either photo viewer doesnt support this file format , or you dont have the latest updates to photo viewer“.





Pesan error ini sangat bikin sesak. Bagaimana tidak, foto-foto kenangan yang telah disimpan di laptop/komputer tiba-tiba foto tidak sanggup dibuka.





Error ini juga berlaku untuk foto-foto yang telah disimpan di hardisk eksternal, kamera DSLR, hp android (contohnya xiaomi dan samsung), hp iphone, dan flashdisk.





Format foto/gambar yang terkena pun tidak pandang bulu, bisa  ,jpg, .jpeg, .png, bahkan terkadang .GIF pun juga terkena.





Kenapa ada pesan error “windows photo viewer cant open this picture because either photo viewer doesnt support this file format , or you dont have the latest updates to photo viewer.”?





Saat ini hanya gres diketahui penyebab dari problem ini, hal tersebut alasannya ialah banyak faktor-faktor yang sulit untuk dilacak ketika mendapati ini.





Untuk mengatasinya ketika ini pun juga hanya sanggup dilakukan dengan beberapa cara. Cara ini pun juga tidak pasti, kadang sanggup dan terkadang tidak bisa.





Jika ingin coba melakukannya …





Berikut ini cara mengatasi windows photo viewer cant open this picture:





Ada sebuah kasus problem ketika sedang membuka foto di laptop Cara Mengatasi Windows Photo Viewer Cant Open This Picture




Install file shimgvw.dll





Ternyata salah satu penyebab dari problem ini juga sanggup diebabkan alasannya ialah ada salah satu file yang ada di sistem operasi, tepatnya di folder sistem32 corrupt/rusak.





Jadi alasannya ialah hal tersebutlah foto kamera, hp, flashdisk, dan hardisk eksternal tidak sanggup dibuka di windows baik itu windows 7, 8, maupun windows 10.





File yang dimaksud ini adalah shimgvw.dll. Untuk mengatasinya tinggal cari file ini di internet kemudian silahkan did0wnl0ad.





Setelah selesai did0wnl0ad lakukanlah cara ini:





Ada sebuah kasus problem ketika sedang membuka foto di laptop Cara Mengatasi Windows Photo Viewer Cant Open This Picture




  1. Masuk terlebih dahulu ke folder system32, ada di: C: \ WINDOWS \ system32.
  2. Selanjutnya cari file shimgvw.dll, kemudian silahkan ubah nama filenya sesuka hati, contohnya: shimgvw_2.dll.
  3. Jika sudah berubah maka kini masukan file shimgvw.dll yang tadi sudah did0wnl0ad dari internet ke dalam folder system32.
  4. Sekarang, tekan tombol di keyboard logo windows + R.
  5. Lalu ketik perintah: regsvr32 shimgvw.dll
  6. Nantinya akan ada sebuah pesan, kurang lebih isinya “DllRegisterServer TO SHIMGVW.DLL Successded”.
  7. Jika pesannya menyerupai itu, itu artinya sudah selesai untuk memperbaiki file shimgvw.dll yang error. Sekarang restart laptop/komputer semoga lebih maksimal dalam proses pemulihan filenya.




Ijinkan admin untuk membuka foto





Jika tidak sanggup juga, maka ada kemungkinan foto-foto yang tidak sanggup tersebut tidak mengijinkan user untuk membuka.





Biasanya hal ini terjadi pada windows 7, namun tidak menutup kemungkinan windows versi yang lain juga mengalami hal menyerupai ini.





Solusi untuk hal ini ialah dengan mengijinkan user untuk sanggup membuka foto-foto dari eksternal ataupun dari laptop/komputer itu sendiri.





Cara melakukannya:





Ada sebuah kasus problem ketika sedang membuka foto di laptop Cara Mengatasi Windows Photo Viewer Cant Open This Picture




  1. Klik kanan terlebih dahulu pada foto yang rusak.
  2. Setelah itu pilihlah properties.
  3. Selanjutnya pada sajian di atas pilihlah security.
  4. Kemudian pilihlah “continue”.




Ada sebuah kasus problem ketika sedang membuka foto di laptop Cara Mengatasi Windows Photo Viewer Cant Open This Picture




  1. Sekarang klik “add” di bawah.
  2. Pada penggalan from this location silahkan catat baik-baiknama laptop/komputer-nya.
  3. Setelah dicatat dan diingat kini pilih tombol “advanced” di bawah.
  4. Kemudian klik “find now”di penggalan kanan, dan ketiklah nama komputer/laptop yang tadi sudah dicatat. Contoh: Dekstop-44506.
  5. Setelah ketemu silahkan klik ok.




Ada sebuah kasus problem ketika sedang membuka foto di laptop Cara Mengatasi Windows Photo Viewer Cant Open This Picture




  1. Kemudian di penggalan “permission for now” yang letaknya di bawah silahkan centang semua. Dan klik ok lagi.
  2. Sekarang cobalah untuk membuka foto yang tadi tidak sanggup dibuka.




Masih tidak sanggup juga? maka kemungkinan terakhir yang terjadi ialah alasannya ialah memang foto/gambar yang disimpan telah corrupt/rusak.





Solusi daripada ini hanyalah membetulkan foto dengan cara menginstall software untuk memperbaiki foto yang rusak.





Rekomendasi software untuk memperbaiki foto ketika ini yang sanggup dicoba ialah stellar phoenix photo recovery.





Demikianlah tutorial bagaimana cara mengatasi foto tidak sanggup dibuka dengan pesan error windows photo viewer cant open this picture yang benar.



Sumber https://bersamatekno.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatasi Windows Photo Viewer Cant Open This Picture"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel