iklan

Cara Mengaktifkan Fitur Pencarian Cepat Pada Mozilla Firefox

Sering sekali ketika kita browsing melalui web page, kita perlu mencari beberapa teks. Biasanya dengan memakai shortcut “Ctrl+F” pada keyboard untuk meluncurkan boks Find pada browser dan mulai mencari kata-kata teks yang diinginkan. Namun, fitur “Ctrl+F” ini akan menjengkelkan apabila sering digunakan. Jadi, untuk mengatasinya Mozilla Firefox menyediakan fitur “Quick Find” yang memungkinkan Anda mencari secara cepat teks yang diinginkan dengan memakai tombol / (garis miring) atau menekan tombol (tanda petik) untuk mencari hyperlink.


 


Untuk mencari teks yang diinginkan, Anda cukup menekan tombol / (garis miring) dan mengetikkan teks, kemudian Firefox akan mengantarkan Anda pada teks yang pertama muncul. Untuk mencari lebih lanjut, tekan tombol “F3” atau “Ctrl+G” untuk teks berikutnya muncul, atau sanggup dengan memakai tombol “Shift+F3” atau “Ctrl+Shift+G” untuk pergi ke teks sebelumnya. Untuk menutup boks Quick Find cukup menekan tombol Esc atau tunggu beberapa detik sampai Firefox menutupnya secara otomatis.


Namun, ada lagi cara semoga Anda sanggup mencari teks dengan seketika ketika Anda mengetikkan teksnya. Berikut yakni caranya:


1. Pada Firefox, klik pada tombol orang Firefox di pojok kiri atas, dan pilihlah “Options“.

2. Pada jendela yang terbuka, klik pada tab “Advanced” dan aktifkan opsi “Search for text when I start typing” yang ada di bab Accessibility.

3. Klik tombol OK.


Selesai. Sekarang kapanpun Anda ingin mencari teks, cukup ketikkan teksnya dan Firefox akan otomatis mencari teksnya.Seperti yang telah dibahas sebelumnya, tombol ‘ (tanda petik) untuk mencari hyperlink saja.



Sumber http://jasait.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengaktifkan Fitur Pencarian Cepat Pada Mozilla Firefox"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel