iklan

✔ Cara Mematikan Update Windows 10 Secara Permanen

Cara menonaktifkan Windows Update Secara Permanen ✔ Cara Mematikan Update Windows 10 Secara Permanen

Mematikan update windows 10 - Apakah kau juga termasuk salah satu pengguna laptop dengan sistem operasi windows 10?. Jika benar, niscaya sering mengalami update otomatis di windows 10 yang kau pakai dan ingin menonaktifkan windows update.

Banyak yang menilai termasuk saya sendiri, dengan adanya fitur update windows secara otomatis ini dinilai sedikit mengganggu jikalau jaringan yang kita pakai hanyalah jaringan seluler, Sebab jikalau ada pembaruan ukuran filenya sangatlah besar.

Karena alasan tersebutlah banyak pengguna windows 10 yang ingin mencoba disable windows update pada laptopnya, bahkan menonaktifkan windows update secara permanen melalui layanan aktif ke jaringan windows.

Dengan mematikan auto update windows 10 kita juga dapat menghemat pemakaian kuota internet, terlebih jikalau jaringan yang kau pakai ialah kuota internet seluler biasa. Tentu saja hal ini sangat menguntungkan bagi kau yang akan menonaktifkan windows update.

Cara Menonaktifkan Windows Update Permanen


Ada 2 cara alterativ untuk disable windows update yang dapat kau coba yaitu melalui layanan service dan menonaktifan windows update dengan pertolongan aplikasi WUB. Namun ditutorial kali ini saya akan memakai cara menonaktifkan windows update melalui layanan service, alasannya ialah cara ini paling gampang untuk dilakukan.

Baca : Ganti nama user akun direktur laptop

Berikut cara disable windows update di windows 10...


Pertama, Silahkan kau masuk ke layanan service bawaan windows. Caranya dengan klik windows/star sajian kemudian klik pada roda gigi (setting). Didalam sajian setting kau lakukan pencarian dan masukan kata kunci service tekan enter kemudian klik pada View local services.


Kedua, Selanjutnya kau akan menemukan aktivitas running menyerupai gambar dibawah ini. Untuk mematikan windows update pertama kau harus cari aktivitas Delivery Optimization di dalam service local. Silahkan kau cari berdasaran huruf abjad.


Jika sudah ketemu double klik pada aktivitas itu dan akan muncul jendela baru. Scroll kebawah lihat pada Startup type, kau ubah menjadi Disable dari yang sebelumnya Automatic (Delayed Start) dan klik Stop pada Service status, selanjutnya klik Aply kemudian OK.


Ketiga, Setelah selesai disable aktivitas delivery optimization kau belum sepenuhnya mematikan windows update alasannya ialah masih ada tahap ketiga ini yaitu disable pada aktivitas windows update pada sajian service.


Caranya kau masuk ke sajian service menyerupai pada tahap kedua dan kau cari aktivitas running dengan nama windows update (gambar diatas) . Selanjutnya menyerupai langkah sebelumnya yaitu double klik pada aktivitas tersebut klik startup type ubah menjadi Disable, klik Stop kemudian klik apply dan OK.


Sampai tahap ini kau sudah berhasil mematikan windows update secara permanen. Dengan begitu windows kau tidak akan lagi ada pemberitahuan mengenai update yang sering muncul dan bikin kesal.

Pesan


Pesan dari saya jikalau sewaktu-waktu laptop kau bermasalah cobalah mengaktifkan kembali windows update supaya mendapat pembaruan dari pihak windows yang akan menciptakan kinerja laptop kau lebih baik lagi.

Namun untuk problem update windows sebaiknya pakai jaringan wifi alasannya ialah lebih stabil dan tidak akan memakan banyak kuota jikalau pakai jaringan seluler. Terakhir saya ucapkan terima kasih sudah mampir ke artikel saya perihal cara mematikan windows update secara permanen.
Sumber http://www.masigun.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Cara Mematikan Update Windows 10 Secara Permanen"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel