iklan

Cara Memakai Aplikasi Google Earth Terbaru

Cara Menggunakan Aplikasi Google Earth Di Laptop - Google Earth (GE) ialah Atlas Digital Dunia, sekaligus sebagai aplikasi buatan Google yang sanggup menunjukkan gambar-gambar dari satelit jadi salah satu Applikasi GIS (Geographic Information Sistem) free yang paling simpel untuk digunakan.

Sama Seperti suatu applikasi GIS, maka data yang tersimpan di GE mengunakan konsep Overlay. Dengan demikian, Anda sebagai pengguna sanggup menambahkan suatu layer untuk memperoleh gosip raster yang lebih menarik.

Pada kesempatan ini, Anda akan sama-sama membahas cara menggunakan fungsi overlay yang ada di aplikasi Goggle Earth dgn memasukan suatu file gambar yang diletakkan pada terrain yang ada. 
 
Setidaknya, ada beberapa format file gambar yang sanggup ditampilkan di Google Earth menyerupai jpg, bmp, gif, tiff, tga, png, dan beberapa kategori yang lain.

Artinya disini Anda sanggup memasukan USGS topografi quadrangles, meninggikan areal photografi atau menjalankan remote sense image, histori peta, export file raster image dari MapInfo atau software GIS lainya.

1. Download Google Earth di sini
 
2. Buka file yang tadi did0wnl0ad, kemudian klik kanan >> Run.

3. Tunggu beberapa ketika hingga proses intalasi selesai.

4. Jika sudah selesai, maka akan muncul tampilan laman menyerupai dibawah ini.

Info! Pastikan juga bahwa Anda menggunakan Google Earth version paling baru.

Buka Google Earth dan cari area peta yang akan di overlay dalam pola ini ketikkan Plaza Asia, Jalan K.H.Z. Mustofa, Tasikmalaya, Jawa Barat. Selanjutnya perbesar lokasi tersebut. Apabila menggunakna file AbajoPeak.tiff ketikkan Monticello, UT. Klik tombol “Add Image Overlay”. Setelah Itu akan ditampilkan kotak obrolan Image Overlay.
 
Cara Menggunakan Aplikasi Google Earth Di Laptop Cara Menggunakan Aplikasi Google Earth Terbaru
Cara Menggunakan Aplikasi Google Earth
Pada Kotak obrolan di atas Anda melihat ada sekian banyak item tab menyerupai View, Altitude, dan Refresh. Kita tak membahas detil item Tab View, Altitude, dan Refresh sebagai suatu nilai default. Juga Sebagai citra akan dijelaskan disini bahwa Refresh tab dipakai untuk memastikan overlay gambar dengan cara automatic menurut tampilan gambar terakhir.

Tools ini dipakai untuk gambar yang dilakukan updating secara frekuentitatif, tetapi dalam pola ini gambar ialah statis dan Anda tidak perlu me-refresh images. Refresh dengan cara fungsional dipakai waktu ada komitmen pemakaian data menyerupai pada images radar cuaca yang diupdate dengan cara terus menerus.

Refresh ini akan dimunculkan menurut interval diwaktu. Tab altitude dipakai untuk menampilkan gambar yang merupakan jarak di atas satu buah permukaan untuk situasi di mana Anda menginginkan suatu gambar tampil di permukaan. Tap View dipakai untuk memastikan property camera untuk memperoleh penampilan 3D.

Saat Ini Anda sudah tentukan posisi gambar yang dimiliki dan sanggup memperoleh tampilan pada Googgle Earth menyerupai di bawah ini:
 
Cara Menggunakan Aplikasi Google Earth Di Laptop Cara Menggunakan Aplikasi Google Earth Terbaru
 
Ada banyak hal yang sanggup Anda lakukan untuk mengubah tampilan. Pertama Anda sanggup memilih nilai transparansi dari image yang dipakai maka Anda sanggup melihat dgn terang underlying antara terrain dgn data vector.

Image yang dipakai kini ini telah di set transparan. Anda harus sering mencoba tombol setting transparansinya hingga Anda menemukan setingan penampilan yang paling baik. sebagai catatan ketika Anda menggerakkan tombol setting transparannya maka underlaying terrain jadi visible.

Sekarang aktifkan Terrain layer pada Layer Panel untuk meletakan image berada di atas underlying terrain.

Hasilnya cobalah tampilanya untuk mendapat orientasi penampilan yang tambah baik. Gunakan Tools Navigasi yang diberikan oleh Google Earth untuk memperoleh tampilan yang tambah baik.

Sumber http://www.pintarkomputer.org/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Memakai Aplikasi Google Earth Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel