iklan

Bug Pada Sajian Taskbar Windows 7 Dan Windows 8

Perlu diperhatikan bahwa bug (kesalahan) pada Windows ini tidak menimbulkan persoalan berarti. Namun yang terang hal menyerupai ini harus diperbaiki oleh Windows, baik pada versi RTM Windows 8 maupun Windows 7 di service pack berikutnya.


Pada Windows 7, bug ini akan muncul pada ketika Anda mengklik kanan di Taskbar dengan kondisi tertentu. Berikut langkah-langkah untuk menciptakannya:

1. Klik kanan pada sebuah shortcut aktivitas yang dipin di Taskbar, atau klik kanan pada tombol aktivitas yang sedang berjalan di Taskbar. Akan muncul daftar perintah yang disebut dengan jumplist untuk aktivitas itu.

2. Klik kanan pada logo start sajian Windows yang terletak di pojok kiri bawah dan bersiaplah untuk melihat bug-nya. Menu konteks atau sajian klik kanan akan muncul di belakang Taskbar dan beberapa serpihan dari sajian konteks akan tersembunyi di belakang Taskbar.


Hal yang paling menarik dari sini ialah Anda sanggup mengklik serpihan yang tersembunyi itu. Pada ketika Anda keluar dari sajian konteks, maka akan muncul tanda putih pada Taskbar yang sanggup dihapus dengan cara me-refresh Desktop.


Pada Windows 8, bug yang terjadi menyerupai dengan bug yang dijelaskan di Windows 7 di atas. Namun, perbedaannya ialah pada langkah kedua, dimana Anda perlu mengklik kanan pada area yang kosong di Taskbar, bukan di logo sajian Start.



Sumber http://jasait.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bug Pada Sajian Taskbar Windows 7 Dan Windows 8"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel