iklan

√ 6 Daerah Angker Di Cianjur Yang Menakutkan Dan Penuh Misteri

Kalau sedang jalan-jalan di Cianjur tentu sesuatu yang dicari yakni berasnya. Beras yang berasal dari Cianjur populer mempunyai kualitas yang sangat anggun dan harum. Namun, bagaimana bila kali ini Bacaterus mengajak Anda untuk jalan-jalan ke tempat yang sedikit menciptakan bulu kuduk merinding ketika Anda berada di Cianjur?


Cianjur mempunyai sejumlah tempat angker yang cukup mencekam. Berbagai dongeng mengenai situs megalitikum terbesar yang konon merupakan istana mistik Prabu Siliwangi hingga dengan tempat untuk mencari pesugihan memang populer di Cianjur. Tak perlu berlama-lama lagi, inilah tempat angker di Cianjur yang menyimpan banyak sekali misteri.


Tempat Angker di Cianjur


1. Pantai Jayanti


jalan di Cianjur tentu sesuatu yang dicari yakni berasnya √ 6 Tempat Angker di Cianjur yang Seram dan Penuh Misteri


Pesugihan yakni jalan pintas bagi orang-orang malas yang ingin memperoleh kekayaan dengan cara yang gampang tanpa bekerja. Tempat angker di Cianjur yang satu ini populer dengan dongeng pesugihannya yang sangat miris.


Pantai Jayanti yakni pesugihan daerah Cianjur yang hanya diketahui oleh segelintir orang saja. Tak terang bagaimana cara melaksanakan ritual pesugihan di sini, yang niscaya ada beberapa orang yang pernah mencoba untuk melaksanakan ritual pesugihan di goa yang letaknya tidak terlalu jauh dari pantai.


Selain itu, keangkeran Pantai Jayanti semakin terang tatkala pantai ini selalu menelan korban jiwa setiap tahunnya. Bahkan, penjaga pantai pun membenarkan bahwa kadang kala ada pengunjung yang kesurupan ketika berlaku atau berkata tidak sopan di area pantai ini.


2. Terowongan Lampegan


jalan di Cianjur tentu sesuatu yang dicari yakni berasnya √ 6 Tempat Angker di Cianjur yang Seram dan Penuh Misteri


Sebuah terowongan perlintasan kereta api memang mempunyai sisi mistis tersendiri. Pada umumnya, terowongan yang gelap dan jarang dilewati oleh insan tersebut memang memancarkan aura yang sangat menyeramkan.


Terowongan Lampegan di Cianjur ini dulunya yakni jalur penghubung Sukabumi-Cianjur. Sempat ditutup pada tahun 2001, terowongan ini dibuka kembali pada tahun 2009 hingga ketika ini.


Cerita mistis yang mencakup terowongan ini yakni hilangnya penari ronggeng secara misterius. Dulu ketika pelantikan Terowongan Lampegan, diundanglah Nyi Ronggeng Sadea untuk menghibur para meneer Belanda. Sepulang pentas, Nyi Ronggeng melewati terowongan ini dan tidak pernah terlihat lagi.


Ada dua dugaan penyebab hilangnya sang penari ronggeng, pertama lantaran diperistri oleh “penunggu” Terowongan Lampegan dan yang kedua ia dijadikan tumbal ketika pelantikan terowongan dan jasadnya ditanam dalam tembok terowongan. Apakah Anda berani menguji nyali dengan berjalan kaki melintas terowongan sepanjang 400 meter ini?


3. Jalur Tengkorak Bangbayang


jalan di Cianjur tentu sesuatu yang dicari yakni berasnya √ 6 Tempat Angker di Cianjur yang Seram dan Penuh Misteri


Sejatinya, nama tempat angker di Cianjur ini yakni Jalan Raya Cianjur – Sukabumi. Namun lantaran lokasinya berada di daerah Bangbayang dan sering terjadi kecelakaan ajal di jalur tersebut, maka warga setempat memberi nama Jalur Tengkorak Bangbayang.


Cerita mistis Bangbayang Cianjur ini bermula dari banyaknya kendaraan yang mengalami kecelakaan ketika melintas di sini. Bahkan, tak jarang kecelakaan-kecelakaan tersebut merenggut korban jiwa.


Seorang yang sanggup menerawang alam mistik mengungkapkan bahwa di jalur tersebut bekerjsama ada kerikil sebesar truk yang dihuni oleh makhluk mistik berwujud nenek. Konon, hantu nenek dan pasukan-pasukannya inilah yang sering mengganggu orang-orang yang melintas di jalur ini sehingga menimbulkan kecelakaan.


Gangguan yang disebabkan oleh makhluk-makhluk mistik ini contohnya menciptakan pandangan pengemudi kabur atau masuk ke dalam tubuh korbannya sehingga menimbulkan kerasukan. Tak hanya itu saja, kadang kala penghuni jalur tengkorak ini nampak menyeberang di depan kendaraan korbannya sehingga menciptakan korban kaget, membanting setir, dan menimbulkan kecelakaan.


4. Lakespra (Bekas Rumah Sakit Paru-paru)


jalan di Cianjur tentu sesuatu yang dicari yakni berasnya √ 6 Tempat Angker di Cianjur yang Seram dan Penuh Misteri

* sumber: elmicha.id


Sebuah bangunan bekas rumah sakit paru-paru pada zaman Belanda ini berada di Jalan Raya Pacet, Cianjur, tepatnya di daerah Cipanas. Bangunan ini dianggap sebagai tempat angker di Cipanas yang dihuni banyak makhluk gaib.


Tim Zona Angker, sebuah program mistis di TransVision, pernah tiba ke bangunan tersebut untuk menelusuri kebenaran adanya makhluk mistik yang menghuni tempat ini. Berbagai fakta berhasil diungkap dan mengatakan bahwa Bangunan Lakespra ini memang benar-benar angker.


Menurut legalisasi Tim Zona Angker, ketika memasuki bangunan mereka disambut dengan bola api yang melayang dan bisa menembus dinding. Selain itu, bunyi tawa kuntilanak juga terdengar. Bahkan, salah seorang presenter mengaku badannya menjadi berat lantaran digelayuti oleh sosok kuntilanak tersebut.


Yang menarik dari tempat angker di Cianjur ini yakni keberadaan genderuwo berjenis kelamin wanita. Hal ini memang sangat langka mengingat biasanya genderuwo jantan lah yang kerap kali mengganggu manusia.


5. Situs Gunung Padang


jalan di Cianjur tentu sesuatu yang dicari yakni berasnya √ 6 Tempat Angker di Cianjur yang Seram dan Penuh Misteri


Pernah mendengar nama Situs Gunung Padang? Situs megalitikum terbesar di Asia Tenggara itu berada di Cianjur. Bahkan, bila Anda pernah menonton film nasional berjudul Firegate (Gerbang Neraka) yang diperankan oleh Reza Rahadian dan Julie Estelle, lokasi syuting film itu yakni Gunung Padang ini. Bahkan, jalan dongeng film tersebut berafiliasi dengan situs ini meskipun bersifat fiksi.


Situs Gunung Padang dikenal sebagai satu dari beberapa tempat angker di Cianjur. Keangkeran situs ini berasal dari penunggu mistik berwujud kakek bau tanah berbadan raksasa yang berada Gunung Padang. Bahkan, jalur untuk menuju ke gerbang Situs Gunung Padang juga sangat menyeramkan di malam hari.


Menurut warga setempat, jalan yang berada di tengah-tengah hutan tersebut memang banyak dihuni oleh makhluk astral yang sering mengganggu insan yang lewat pada malam hari. Jika Anda ingin mengetahui gosip lebih lengkap mengenai Situs Gunung Padang, Anda sanggup membaca artikel Misteri Gunung Padang.


6. Villa di Pondok Lembah Sukanagalih


jalan di Cianjur tentu sesuatu yang dicari yakni berasnya √ 6 Tempat Angker di Cianjur yang Seram dan Penuh Misteri


Kawasan villa di Pondok Lembah Sukanagalih ini memang nampak sangat ideal untuk dijadikan tempat menginap ketika berlibur di Cipanas. Namun, tidak semua villa di sini “ramah” terhadap wisatawan. Pasalnya, salah satu dari villa di sini merupakan bekas lokasi pembunuhan berencana. Di samping itu, ada villa lain yang diklaim angker lantaran dihuni oleh makhluk gaib.


Villa yang dipakai sebagai lokasi pembunuhan berencana ini populer angker. Setiap wisatawan yang menginap di sana niscaya tidak betah dan mencicipi kejanggalan-kejanggalan yang menciptakan mereka merasa terganggu. Bukan cuma tamu yang menyewa villa saja yang menerima gangguan makhluk gaib, warga setempat pun sering melihat penampakan-penampakan ketika melintas di depan villa ketika malam hari.


Akibat teror mistik yang terus menerus mengganggu pengunjung, kesannya pengelola villa tetapkan untuk menutup villa tersebut. Walaupun sudah ditutup tapi tetap saja Anda akan mencicipi aura mistis ketika melewati villa ini.


Lain halnya dengan villa yang disambangi oleh Tim Zona Angker. El Micha Kencono Wungu, salah seorang host program tersebut, mengunjungi salah satu villa lain di komplek yang sama. Ia mencicipi ada sosok kuntilanak yang ingin memaksa masuk ke dalam tubuhnya. Selain itu, sosok bayangan hitam yang sekelebat melintas di depan mata juga menghuni villa tersebut.


Itulah 6 tempat angker di Cianjur yang ceritanya bikin merinding. Masih ada banyak tempat angker lain yang berada di Jawa Barat, Anda sanggup mengeksplor satu persatu tempat angker tersebut dalam artikel kumpulan tempat angker di Jawa Barat.



Sumber https://bacaterus.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ 6 Daerah Angker Di Cianjur Yang Menakutkan Dan Penuh Misteri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel