iklan

Inilah Cara Merawat Bunga Jambu Kristal Biar Tidak Rontok

cara merawat bunga jambu kristal biar tidak rontok Inilah Cara Merawat Bunga Jambu Kristal Agar Tidak RontokMengenai sebuah cara yang perlu dilakukan untuk menciptakan bunga yang ada pada jambu kristal supaya tidak rontok, ada beberapa aspek yang haus dicermati dan juga diperhatikan.


Hal ini dikarenakan sebuah proses pembungaan pada setiap tumbuhan terlebih pada jambu kristal, bukan hanya dipengaruhi oleh faktor dalam tanaman, akan tetapi juga oleh faktor yang berada di luar dari tumbuhan jambu itu sendiri.


Cara merawat bunga jambu kristal biar tidak rontok


Oleh sebab itu, penting rasanya supaya bisa memperhatikan setiap perkembangan pada jambu kristal supaya proses perawatannya berjalan maksimal. Adapun beberapa hal yang perlu diperhatikan yaitu sebagai berikut


Baca Juga : Jenis Bunga Yang Cocok Untuk Pot Gantung di Rumah Kamu!


Memperhatikan Kandungan Air


Salah satu unsur yang sangat diharapkan oleh setiap jenis tumbuhan yaitu air, maka dari itu apabila airnya jarang maka tentu saja menciptakan tumbuhan bisa kekurangan cairan. Hal ini juga berlaku untuk jambu kristal, apabila kekurangan air akan menciptakan jambu kristal menjadi kerdil dan proses dalam pembentukan bunga juga sulit dilakukan.  Adapun proses penangan untuk duduk kasus air maka anda haruslah memperhitungkan setiap dosis kandungan yang diperlukan.


Hal tersebut sangatlah terperinci bisa untuk menciptakan setiap tumbuhan terutama jambu kristal bisa terhindar dari kerontokan bunga sebelum terjadinya pembuahan. Selain memperhitungkan kandungan, anda juga haruslah menyuplai kebutuhan air yang sesuai.


hal ini dikarenakan kondisi tanah di sekitar pohon jambu bisa saja terlihat kering apalagi di ekspresi dominan kemarau yang pastinya menciptakan bunga jambu tidak akan bisa bertahan lama. Langkah penyiraman secara rutin bisa menciptakan dampak kerontokan bisa berkurang dan pohon jambu kristal bisa menghasilkan jumlah bunga yang banyak untuk proses pembuahan.


Baca Juga : Inilah Jenis Bunga Yang Cocok Ditanam di Pot dan Nggak Ribet


Memberikan Pupuk


Memberikan puuk tentulah harus menjadi prioritas setela kondisi pengairan sudah dipastikan aman. Apabila anda segera sigap memperlihatkan pupuk pada tumbuhan jambu kristal, maka proses pertumbuhan akan lebih baik bahkan lebih cepat.


Pemberian pupuk juga bisa menghindari kerontokan pada bunga jambu kristal, untuk itu ada baiknya kalau anda memperlihatkan sebuah derma pupuk ketika tumbuhan jambu belum menampakkan bunga. Karena derma sebelum proses berbunga bisa menciptakan tumbuhan bisa menghasilkan produksi bunga yang lebih banyak.


Kandungan dari pupuk sendiri tentunya banyak mengandung unsur hara yang diharapkan tumbuhan untuk menunjang proses pembungaan. Selain dengan itu juga derma pupuk bisa menciptakan tangkai tumbuhan lebih besar lengan berkuasa dan tangkai bunga bisa bangkit lebih kokoh dalam menopang penyerbukan.


Baca Juga : Inilah Jenis Bunga Yang Cocok di dalam Rumah








Pemberian Hormon Perangsang Bunga


Salah satu yang paling efektif untuk bisa memperkuat bunga jambu kristal bisa tumbuh tepat yaitu dengan memperlihatkan sebuah perangsang atau hormon pada bunga jambu kristal. Setidaknya ada beberapa hormon yang bisa dipakai untuk proses penyerbukan dan mekarnya bunga sehingga nantinya pada proses pembuahan bisa berjalan lancar.


Baca Juga : Cara Menanam Kembang Sepatu di Halaman Rumah Kamu


Adapun beberapa jenis hormon yang bisa dipakai yaitu jenis hormon Gibberellin dan juga hormon Auksin. Kedu jenis hormon ini bisa anda temukan dengan gampang di toko pertanian, dengan mempunyai sebuah fungsi yang sama yakni sebagai perangsang pertumbuhan tanaman.


Untuk sasaran dari proses derma hormon nya sendiri, anda bisa mengarahkan pada potongan akar, potongan daun, potongan bunga ataupun juga pada potongan buah. Karena langkah yang diharapkan yaitu merawat bunga supaya tidak gampang rontok, maka anda bisa menargetkan hormon tersebut pada potongan kuncup bunga supaya bisa lebih stabil dan cepat memasuki proses pembuahan.


Baca Juga : Cara Menanam Bunga Nona Makan Sirih di Halaman Rumah


Apabila anda hendak membuatnya hormon untuk merangsang pertumbuhan bunganya sendiri maka anda perlu menyiapkan beberapa materi yang diharapkan menyerupai dengan menyiapkan sekitar 1 kg keong mas, 5 liter air, sekitar 1 kg gula dan yang terpenting jangan lupa untuk menyertakan juga EM4 atau MOL sekitar satu gelas. 







Apabila semua materi terkumpul anda bisa eksklusif meracik sebuah perangsang yang bisa dipakai pada bunga jambu kristal supaya tidak rontok, berikut cara pembuatannya :



  • keong mas rebus pada air yang mendidih

  • Setelah itu pastikan mengambil potongan daging dari keong mas

  • Campurkan dengan EM4 atau MOL pada sebuah wadah

  • Beri epilog yang rapat dengan memakai plastik yang diikat karet

  • Tunggu sekitar 15 hari sebelum siap digunakan

  • Apabila sudah selelasi anda eksklusif bisa menyemprotkan nya pada bunga jambu kristal


Baca Juga : Cara Merawat Bunga Petunia Gantung Agar Tetap Subur dan Indah


Pada ketika anda memperlihatkan obat perangsang racikan, pastikan untuk memperhatikan sasaran yang akan diberi perangsang. Untuk menciptakan bunga jambu kristal tidak rontok, maka anda bisa eksklusif menempatkan penyemprotan pada potongan kuncup dari bunga jambu kristal. Selain itu anda juga harus memperhatikan beberapa hal penting dalam penyemprotannya sebagai berikut



  • Dosis derma harus tetap diperhatikan

  • penyiraman harus dilakukan secara konsisten dan jangan hingga airnya menggenangi pohon

  • Berilah pupuk dengan kandungan yang bisa menciptakan proses pembuahan lebih cepat


Baca Juga : Cara Merawat Bunga Putri Salju Agar Selalu Indah dan Subur



Sumber https://ilmubudidaya.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Inilah Cara Merawat Bunga Jambu Kristal Biar Tidak Rontok"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel