iklan

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Yang Benar

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Yang Benar

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Yang Benar Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Yang Benar

Setiap orang membutuhkan pekerjaan guna memenuhi kebutuhan hidupnya. Tak heran bila banyak diantara mereka yang rela mengantri demi bisa memasukkan lamaran dan mendapat posisi yang mereka dambakan. Sayangnya, fakta di lapangan tidak semudah itu. Apalagi bila mengingat kapasitas pesaing dan seleksi yang ketat. Menyiapkan segenap persyaratan komplit berikut kesiapan mental ialah syarat yang wajib Anda lunasi

Bicara soal ketentuan, maka mengutip pola surat lamaran pekerjaan baik Anda lakukan. Hal ini bertujuan semoga Anda bisa menyusun surat lamaran sesuai sistematika dan menghindari kesalahan yang nantinya akan berakibat fatal. Menilik peluang kerja yang dibuka secara terencana oleh perusahaan tertentu, maka bukan mustahil bila permohonan yang Anda usikan sanggup diterima dengan banyak sekali pertimbangan.

Contoh surat lamaran pekerjaan yang benar mencantumkan urutan menyerupai di bawah ini:

  1. Tempat dan tanggal pembuatan surat lamaran kerja (alangkah baiknya diisi)
  2. Alamat Perusahaan/Kantor yang dituju
  3. Perihal/Hal
  4. Lampiran
  5. Ucapan pembuka
  6. Isi surat lamaran
  7. Salam penutup
  8. Nama serta tanda tangan calon pelamar.

Contoh surat lamaran pekerjaan yang akurat mengadopsi bahasa santun dan gampang dimengerti. Maka dari itu, telitilah dalam menulisnya semoga maksud dan keinginan Anda sanggup dipahami dengan baik oleh pihak terkait.

Berikut ini ialah contohnya.

                                                                                                                        Jakarta, 22 April 2016

Hal: Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.

Kepala Bagian Personalia / HRD Bintang Lima

Jl. Kapten Tendean No. 17

Jakarta Selatan

Dengan Hormat

Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari PT. Bintang Lima, menyerupai yang termuat pada harian Suara Merdeka tanggal 20 April 2016. Saya bermaksud untuk melamar pekerjaan dan bergabung bersama perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Adapun bab pekerjaan yang saya maksudkan ialah Marketing dengan isyarat MG.

Berikut ini ialah biodata singkat saya:

Nama                           : Muhammad Asyraf

Tempat, Tanggal Lahir  : Lampung, 06 Maret 1991

Pendidikan terakhir       : S1 Sistem Informasi

Alamat                          : Jl. Kenanga putih No. 19 Jakarta

Telepon (HP)                 : 082312345678

Saat ini saya dalam keadaan sehat jasmani dan rohani. Adapun keahlian yang saya miliki ialah fasih berbahasa inggris. Kejujuran selalu saya utamakan, bisa bekerja berdikari maupun dalam tim, dan latar belakang pendidikan saya juga sangat memuaskan. Saya juga bisa mengoperasikan MS Office, menyerupai Excel, Word, Acces, Power Point, Out Look, juga internet, maupun surat-menyurat dalam Bahasa Inggris.

Sebagai materi pertimbangan Bapak/Ibu saya catumkan:

  1. Daftar riwayat hidup
  2. Fotokopi ijazah S1
  3. Fotokopi transkrip nilai
  4. Fotokopi sertifikat khusus pelatihan
  5. Pas foto terbaru
  6. Piagam prestasi

Besar impian saya semoga Bapak/ibu bersedia meluangkan waktu untuk menunjukkan kesempatan wawancara.

Demikian surat lamaran ini saya informasikan, terimakasih atas kerjasama dan perhatian Bapak/Ibu Personalia.

                                                                                                                                    Hormat Saya

                                                                                                                            Muhammad Asyraf

Demikian sekilas info mengenai contoh surat lamaran pekerjaan dari ayoksinau.com. Semoga bermanfaat.

Baca Juga :


Sumber https://www.ayoksinau.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Yang Benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel