iklan

Tips Menentukan Laptop Untuk Desain Grafis

Tips Memilih Laptop Untuk Desain Grafis - Di periode teknologi penuh hari ini, laptop sangat dibutuhkan. Terutama bagi kebanyakan orang yang bekerja terutama di bidang grafis.

Banyak orang yang awalnya ragu memakai laprof sebagai alat yang bisa bekerja di bidang grafis. Karena kemampuannya yang belum seprima PC, namun keraguannya kini bisa ditepis.

Perusahaan besar pembuat laptop telah berusaha mengembangkan laptop yang bisa seperforma PC dalam pelakunya grafis.

Sebelum kita membahas komputer mana pun, yang sudah dipersiapkan perusahaan besar ini dalam produk mereka. Sekarang kita bahas terlebih dahulu bagaimana menentukan tip untuk desainer laptop di bidang grafis. Agar bisa melaksanakan pekerjaan semaksimal mungkin.

 Terutama bagi kebanyakan orang yang bekerja terutama di bidang grafis Tips Memilih Laptop Untuk Desain Grafis
Tips Memilih Laptop Untuk Desain Grafis


Ukuran layar
Semua laptp dan PC dalam menggunakannya kita harus berperilaku dengan layar atau desktop. Karena itu hati-hati dalam menentukan layar yang tepat untuk dipakai pada siang hari.

Untuk mendesain grafis niscaya menyenangkan menentukan layar dengan ukuran besar. Ukuran besar di sini tidak terletak pada incinya, namun dalam resolusinya. Minimal memakai layar dengan resolusi 1366 x 768.

Sebaiknya gunakan layar yang benar-benar memakai resolusi pribadi 1600 x 900 yang besar. Dan bagi anda yang suka bekerja di luar rumah dan agak terganggu oleh layar laptop yang sering terpesona kalau terkena cahaya pilih layar anti glossy atau anti silau.

Kartu grafik
Bagi pekerja yang bekerja di bidang desain grafis harus cendekia dalam menentukan kartu grafis yang mereka gunakan sehari-hari di laptop mereka. Kunci untuk semua pekerjaan yang dilakukan pada laptop ada pada kartu grafis. Karena itu pilih kartu grafis yang mempunyai memori besar yang tidak akan menciptakan laptop Anda lemot. Baca juga: Cara Mengatasi Laptop Lemot

Pilih Nvidia GeForce dan ATI Radeon dengan memori minimal 1 GB atau 2 GB. Jangan lupa, coba pilih laptop yang merupakan kartu grafis terpisah bukan di papan yang akan menyebarkan memori dengan RAM.

Prossesor
Tentunya setiap orang akan mengharapkan prossesor yang bisa bekerja optimal yang tidak panas tentu saja. Untuk prosesor yang baik menentukan kecepatan clock di unit GHz (Giga Hertz) besar, sejumlah besar core core, sistem hyper threading, dan cache besar.

Tapi perhatikan pula ketika jam speednya besar juga akan menghasilkan laptop yang cepat panas. Ini akan menjadi kendala alasannya yaitu tidak irit energi.

Secara umum, masyarakat umum lebih menentukan seri INTEL CORE dengan GHz tinggi. Untuk pilihan maksimal i7 atau setidaknya i5 pilihan lain yaitu dari AMD dengan seri A untuk keunggulanya tentu berbeda. Pemilihan prosesor ini cukup sensitif, alasannya yaitu perangkat keras ini termasuk komponen utama di komputer atau perangkat laptop.

Pada desain grafis memakai komputer atau laptop dengan spesifikasi prosesor tertinggi ketika ini sangat dibutuhkan, biar desain kerja menjadi lebih optimal.

Desain grafis yang membutuhkan spesifikasi khusus biar hasil yang didapat menjadi lebih sempurna. Apalagi biar ketika penggunaan laptop tidak menjadi lambat.

RAM
Komponen yang paling kuat dalam bagaimana Anda bisa bekerja lebih baik, semakin tinggi kapasitas RAM yang Anda miliki. Maka akan membantu Anda dalam pekerjaan multi tasking. Pilih minimal 2GB RAM yang berjalan pada laptop 64 bit, atau RAM 4GB.

Baca juga:
Pengertian RAM dan Fungsinya
Jenis Jenis RAM dan Gambarnya

Jika laptop Anda hanya mempunyai RAM 2Gb yang lebih baik. Makara tidak sia-sia, terakhir pilih RAM DDR3 lebih baik dari DDR2. Jangan lupa juga menentukan laptop yang menyediakan RAM upgrade. Ini akan erat kaitannya dengan imbas RAM pada pekerjaan komputer menjadi lebih optimal.

Penggunaan Suhu
Bekerja di bidang grafis dengan membuka aplikasi besar secara bersamaan akan menciptakan Anda cepat panas sehingga terjadi kepanasan. Karena itu pilihlah laptop yang bekerja dengan pendingin yang bagus, yang menciptakan Anda lebih nyaman bekerja. Atau gunakan kipas pendingin tambahan.

Jika laptop semakin panas maka akan sangat mempengaruhi dampak imbas pemakaian CPU yang lebih tinggi. Jika ini terus terjadi bukan mustahil dalam waktu bersahabat akan menurunkan performa laptop, bahkan akan cepat menciptakan laptop yang rusak.

Jaminan
Laptop dengan spesifikasi tinggi akan menciptakan laptop lebih gampang tanjung menyebabkan laptop gampang rusak komponennya. Perhatikan juga garansi pembelian laptop Anda.
Sumber http://www.pintarkomputer.org/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Menentukan Laptop Untuk Desain Grafis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel