iklan

Sssttt..Ini Lho Manfaat Daun Mint Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat daun mint sudah dirasakan selama berabad – periode untuk mengobati aneka macam penyakit. Tanaman herbal ini sangat popular dan paling diminati di seluruh dunia. Asal seruan tanaman mint berasal dari Eropa dan Mediterania. Sejak jaman dahulu orang – orang sudah memakai daun mint untuk pengobatan herbal. Daun mint pada ketika itu sering dipakai untuk penyembuhan insomnia, sakit kepala, nyeri ulu hati, dan gangguan pencernaan.


Manfaat daun mint sudah dirasakan selama berabad  Sssttt..Ini Lho Manfaat Daun Mint Untuk Kesehatan dan Kecantikan
Daun Mint

Daun mint juga sanggup dimanfaatkan sebagai materi perhiasan pada masakan. Hal ini dikarenakan daun mint mempunyai rasa yang manis dan sensasi rasa yang masbodoh serta menyegarkan. Selain itu manfaat daun mint yaitu sanggup dijadikan materi untuk perawatan tubuh. Mulai dari shampoo, pasta gigi ataupun perawatan badan lainnya.


Manfaat Daun Mint Untuk Kesehatan


Manfaat daun mint untuk kesehatan sangat banyak. Salah satunya yaitu bisa mengobati dan mengatasi gangguan pernafasan. Kandungan mentol daun mint sangatlah ampuh untuk meringankan pernafasan. Misalnya hidung tersumbat ketika Anda mengalami flu. Manfaat daun mint lainnya yaitu sanggup mempunyai kegunaan bagi Anda yang menderita asma. Daun mint bisa melonggarkan kontraksi dari bronkus sehingga bisa membantu melancarkan pernafasan yang tersumbat.


Berikut yaitu manfaat daun mint untuk kesehatan


Mengatasi Gangguan Pencernaan


Gangguan pencernaan kadang disebabkan lantaran kekurangan serat dalam tubuh. Untuk menanggulanginya, Anda bisa mengkonsumsi daun mint. Konsumsi secara eksklusif daun mint bisa mengatasi persoalan pencernaan Anda. Efek anastesia yang di hasilkan oleh daun mint bisa meringankan rasa saikit menyerupai kram pada perut. Senyawa dalam daun mint bisa mencegah pembentukan gas di dalam perut.


Manfaat untuk pencernaan baca juga: Manfaat Buah Kolang Kaling Kaya Akan Serat, Baik Untuk Pencernaan…


Mengatasi Gangguan Mulut dan Bau Mulut


Manfaat daun mint selanjutnya yaitu bisa mengatasi gangguan pada ekspresi dan wangi pada ekspresi Anda. Bau ekspresi yang terjadi bisa disebabkan lantaran menempelnya sisa – sisa masakan pada rongga gigi dan mulut. Sehingga basil berkembang biak dan mengakibatkan wangi mulut. Cara mengatasinya yaitu konsumsilah daun mint yang segar atau daun mint yang kering. Bisa juga dengan menambahkan daun mint pada minuman teh Anda.  Aroma dan rasa daun mint bisa menyegarkan ekspresi Anda. Sehingga Anda terhindar dari wangi ekspresi yang mengganggu.


Manfaat daun mint sudah dirasakan selama berabad  Sssttt..Ini Lho Manfaat Daun Mint Untuk Kesehatan dan Kecantikan
Olahan Daun Mint Berbentuk Teh

Mencegah Penyakit Kanker


Kanker yaitu penyakit yang sangat berbahaya dan paling ditakuti oleh masyarakat Indonesia. Daun mint mengandung vitamin C dan mengandung antioksidan. Kandungan tersebut bisa menangkal radikal bebas. Salah satunya yaitu kanker.


Menjaga Kesehatan Mata


Manfaat daun mint lainnya yaitu bisa menjaga kondisi kesehatan mata. Karena daun mint mengandung vitamin A dan beta karoten yang bisa menjaga kesehatan mata Anda.


Manfaat Daun Mint Untuk Kecantikan


Bagi perempuan manfaat daun mint sangat banyak sekali. Ada beberapa manfaat daun mint untuk kecantikan, antara lain yaitu :


Sebagai Anti Inflamasi


Gigitan serangga bisa meninggalkan bekas pada kulit Anda. Seperti noda kemerahan dan gatal – gatal. Untuk mengatasi hal tersebut Anda bisa menggosokkan daun mint ke kulit. Sehingga Anda bisa terhindar dari iritasi dan rasa gatal. Sekaligus melembutkan kulit Anda.


Mampu Menghilangkan Kutu Rambut


Kutu rambut merupakan “ Musuh Besar “ bagi Anda para perempuan modern. Rasanya akan sangat memalukan jikalau Anda terjangkit kutu rambut. Kutu rambut juga bisa merusak kulit kepala dan menjadikan bau. Cara simpel yang bisa Anda gunakan yaitu dengan memakai minyak mint. Oleskanlah minyak mint kerambut Anda secara merata. Sembari Anda memijat kulit kepala. Lakukan perawatan ini secara rutin selama 3 – 4 hari. Jika dilakukan secara teratur pasti kutu yang bersarang pada rambut Anda akan hilang.


Menghilangkan Bekas Jerawat


Bekas infeksi pada wajah akan menciptakan perempuan menjadi rendah diri. Manfaat daun mint yaitu menghilangkan bekas infeksi pada wajah Anda serta mengembalikan kecerahan pada kulit wajah. Caranya yaitu dengan mencampurkan oat dan jus dari materi daun mint. Kemudian oleskan pada wajah sebagai masker. Jika dilakukan dengan rutin maka sanggup menyamarkan bekas infeksi pada waja Anda dan menghilangkan sel – sel kulit mati yang bisa menyumbat pori – pori wajah.


Solusi untuk menghilangkan jerawat, baca: Manfaat Buah Pare, Rasa Pahit Dengan Manfaat Yang Manis…


Menghilangkan Komedo


Komedo pada wajah sangat mengganggu penampilan Anda. Untuk mengatasinya maka gunakanlah daun mint untuk menghilangkan komedo Anda. Caranya sangat mudah, haluskanlah daun mint lalu letakkan pada kepingan wajah yang berkomedo. Diamkanlah sekitar 15 menit lalu bilas hingga higienis wajah Anda.


Mengobati Jerawat


Jerawat yaitu hal yang sangat dihindari para wanita. Jika infeksi sudah muncul biasanya Anda akan panik dan bingung. Sehingga Anda sering menghabiskan beberapa macam obat untuk menghilangkan jerawat. Salah satu manfaat daun mint yaitu bisa menghilangkan infeksi dan menjadikan muka Anda cerah alami. Caranya yaitu dengan mencapur jus daun mint dengan air mawar. Gunakan sebagai masker dan oleskan ke wajah Anda. Diamkan selama kurang lebih 20 – 30 menit. Setelah itu bilas hingga bersih. Gunakan secara teratur untuk hasil yang maksimal.


Manfaat daun mint sudah dirasakan selama berabad  Sssttt..Ini Lho Manfaat Daun Mint Untuk Kesehatan dan Kecantikan
Olahan Daun Mint Dalam Bentuk Masker

Nah itulah beberapa manfaat daun mint yang bisa Anda dapatkan. Selain tidak mempunyai efek samping, daun mint juga merupakan materi kosmetik yang alami dan sangat murah meriah.


 


 




Sumber https://www.infoagribisnis.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sssttt..Ini Lho Manfaat Daun Mint Untuk Kesehatan Dan Kecantikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel