iklan

Macam Macam Software Spreadsheet Yang Sering Digunakan

Macam Macam Software Spreadsheet Yang Sering Digunakan - Bagi anda yang sering mengerjakan proyek yang berafiliasi dengan angka atau data niscaya tidak absurd dengan software spreadsheet atau software pengolah nomor.

Jika Anda yaitu orang yang sering mengerjakan proyek menyerupai yang disebutkan sebelumnya. Berikut yaitu beberapa daftar perangkat lunak spreadsheet yang sanggup Anda gunakan untuk membantu pekerjaan Anda.

Macam Macam Software Spreadsheet Yang Sering Digunakan Macam Macam Software Spreadsheet Yang Sering Digunakan
Macam Macam Software Spreadsheet Yang Sering Digunakan


1. Microsoft Excel
Perangkat lunak ini berada di bawah naungan sistem operasi Windows. (Baca: Pengertian Sistem Operasi) Program excel microsot sering disebut spreadsheet atau lembar kerja elektronik. Beberapa utilitas yang bisa Anda dapatkan dengan memakai microsoft ecxel meliputi:

1. Bidang Akuntansi
Di bidang akuntansi, excel sanggup dipakai untuk menghitung jumlah kerugian dan laba dari transaksi penjualan. Selain itu, Anda juga bisa memakai Excel sebagai software untuk menghitung honor pegawai dan banyak manfaat lainnya

2. Perhitungan matematis
Excel sanggup dipakai untuk mencari hasil dari penambahan, pengurangan, perkalian dan pembagian. Bahkan perangkat lunak ini juga bisa dipakai untuk menghitung beberapa variasi proses perhitungan.

3. Pengelolaan data
Pengelolaan data yang dimaksudkan di sini yaitu mengelola data yang ada untuk mencari rata-rata, rata-rata atau mencari nilai maksimum dan minimumnya. Sehingga bisa memudahkan pekerjaan anda di kantor.

4. Buat grafik
Excel juga bisa dipakai untuk grafik data. Misalnya, grafik penjualan perusahaan setiap bulan, atau grafik nilai siswa di kelas dan banyak lainnya.

Kelebihan Microsoft Excel (2010)
Memuat aplikasi lebih cepat dan lebih ringan
Bisa menyimpan file dalam format PDF sekalipun.

Ini juga bisa membuka file dalam bentuk open office (Linux)
Tampilan software sederhana ini terintegrasi dengan browser sehingga Anda bisa mengakses dan mengedit file melalui web browser.

Anda tidak akan kesulitan dalam melaksanakan input data ke excel, alasannya yaitu software ini mempunyai jumlah garis yang mencapai 1.084.576 dan jumlah kolomnya mencapai 16.384.

2. Kspread
Kpsread yaitu salah satu software pengolah data yang cukup banyak digunakan. Perangkat lunak ini bersifat open source dan multiplatform. Yang dimaksud dengan open source disini yaitu anda bisa diijinkan untuk mengubah instruksi agenda untuk menambahkan fitur ke agenda perangkat lunak.

Sedangkan multi platform mempunyai arti untuk bisa dijalankan di banyak sekali sistem operasi. Anda bisa mend0wnl0ad situs resmi Koffice.

3. Staroffice Calc
Perangkat lunak pengolah nomor ini multi platform sama menyerupai perangkat lunak sebelumnya. Keunggulan dari prosesor bilangan ini yaitu kemampuannya untuk mengklarifikasi data dan bisa menciptakan grafik data yang terdapat dalam worksheet. Selain itu, Staroffice juga bisa mengubah data dari perangkat lunak pengolahan numerik lainnya.

4. OpenOffice Calc
Perangkat lunak pengolahan numerik ini bersifat open source dan multiplatform sehingga bisa dipakai pada sistem operasi manapun. Calc OpenOffice juga lebih gampang dioperasikan alasannya yaitu sajian sederhana didesain semoga gampang digunakan.

Tampilan windows software pundilengkapi dengan tombol sajian dan tombol toolbar sehingga Anda tidak akan kesulitan dalam mengoperasikannya. Anda bisa mend0wnl0ad eksklusif ke software ini melalui situs resmi OpenOffice.

OpenOffice Calc yaitu agenda spreadsheet yang sanggup Anda gunakan untuk menciptakan daftar rekaman dan menganalisa data.

Perangkat lunak ini juga bisa dipakai untuk mengelola data dalam bentuk spreadsheet dan memakai rumus untuk menghitung data dan menampilkannya dalam bentuk grafis.

Saat pertama kali membuka OpenOffice Calc Anda akan mempunyai 3 lembar yang sanggup Anda tambahkan dan kurangi. Model OpenOffice hampir sama dengan agenda Excel.

5. Abacus
Keuntungan dari software ini yaitu ukuran memory yang dipakai sangat kecil sehingga tidak akan memenuhi memori komputer anda. Selain itu, Abacus sangat gampang dioperasikan.

Abacus awalnya hanya dikembangkan sebagai proyek mahasiswa di Universitas IST, Portugal namun di bawah bimbingan Prof.Arlindo Olivieira, perangkat lunak ini bisa menjadi salah satu nomor perangkat lunak pengolah yang cukup diperhitungkan.

Abacus mempunyai tampilan yang sederhana dan sangat gampang dioperasikan menyerupai perangkat lunak pengolah numerik lainnya.

Baca: Perangkat Lunak Pengolah Kata

6. Gnumeric
Perangkat lunak pengolahan numerik ini yaitu salah satu perangkat lunak yang berasal dari perusahaan perkantoran GNOME. Perangkat lunak ini bersifat open source dan multiplatform sama menyerupai beberapa perangkat lunak digitizer lainnya.

Dengan keunggulan tampilan GUI, Gnumeric menciptakan penggunanya lebih gampang memakai software ini. Gnumeric juga hadir dengan sajian dan tombol toolbar.

7. WingZ
Perangkat lunak pengolah data ini mempunyai sifat multiplatform yang bisa dipakai pada sistem operasi manapun. Keuntungan dari wingZ sendiri yaitu freeware meski hanya terbatas pada pengguna non komersial dan bukan untuk dijual kembali.

WingZ bukan hanya perangkat lunak pengolah nomor biasa. Perangkat lunak pengolahan numerik ini dilengkapi dengan fitur yang bisa menganalisa data dinamis dengan menambahkan fungsi lengkap di bidang statistik, teknik, dan keuangan serta matriks kerja multiplayer. (baca juga: Jenis Booting Komputer)

8. XESS
Perangkat lunak penomoran ini diproduksi oleh AIS (Aplied Information System) yang sanggup Anda operasikan di UNIX, Linux, Open VMS dan sistem operasi Windows.

XESS yaitu perangkat lunak pemrosesan angka yang dikeluarkan dalam dua versi: versi enterprise yang didedikasikan untuk pengguna tingkat enterprise dan versi kehidupan yang dipakai untuk pengguna pribadi.

Untuk versi enterprise, XESS meluncurkan 3 macam pilihan yang XESS hanya dilengkapi dengan fungsi standar dan bisa kompatibel dengan Lotus dan Excel.

XessPlus sudah dilengkapi dengan fitur untuk memakai Micro Add-Ins, dan yang terakhir yaitu XessSDK yang dilengkapi dengan kemampuan untuk melaksanakan pemrograman.

Kerugian dari software ini yaitu harganya yang sangat mahal.

9. Xxl
Perangkat lunak ini merupakan aplikasi pengolahan nomor yang diproduksi dan dikembangkan oleh University of Nice dan sanggup dijalankan di sistem operasi Unix. Tampilan Xxl mempunyai tampilan GUI yang sederhana dan gampang digunakan.

GUI juga dilengkapi dengan fitur fitur kompleks yang tidak sanggup Anda temukan di perangkat lunak pengolah numerik lainnya.

10. Lotus 123
Perangkat lunak ini terkenal dan banyak dipakai di tahun 80an. Lotus 123 yaitu perangkat lunak pengolah data yang dikeluarkan oleh IBM dan satu paket di aplikasi Office lainnya yang dikenal dengan nama Lotus SmartSuite.

Perangkat lunak ini bekerja di sistem operasi DOS, namun seiring dengan berkembangnya teknologi Lotus sanggup dipakai untuk sistem operasi Windows.
Sumber http://www.pintarkomputer.org/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Macam Macam Software Spreadsheet Yang Sering Digunakan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel