iklan

Cara Pembukuan Keuangan Online Shop Dengan Moka Pos

Cara pembukuan keuangan seringkali menciptakan gundah para pengusaha, apalagi para pelaku perjuangan online. Kebanyakan pelaku perjuangan online shop memang mengeluhkan betapa tidak mudahnya mengelola sistem keuangan dan pencatatan keuangan ketika perjuangan mereka mulai berkembang. Tak mudah memang mengingat intinya tak semua orang memakan dingklik kuliah di jurusan keuangan dan akuntansi serta hebat dengan cara pembukuan keuangan.


Tanpa pencatatan dan pembukuan keuangan yang memadai, sebuah perusahaan akan mengalami kasus serius dengan urusan keuangan dan pengelolaan di dalamnya. Namun untuk skala perjuangan kecil menengah mengeluarkan sejumlah modal untuk merekruit tenaga akuntansi atau membeli sebuah aktivitas POS atau Point Of Sale, terang juga cukup memberatkan.


Tak kurang dari angka jutaan bahkan belasan juta perlu dikeluarkan oleh pelaku perjuangan untuk bisa mempunyai sebuah sistem keuangan yang layak dan telah terintregasi. Sebuah angka yang tidak bisa dikatakan ringan.


Dan inilah yang kemudian menjadi dasar bagi dua orang praktisi dunia teknologi info ini dalam menyebarkan sebuah bisnis start up yang memperlihatkan alternatif gres dan terjangkau untuk cara pembukuan keuangan bagi perjuangan penjualan, termasuk online shop. Dan berdirilah salah satu perusahaan POS lokal berjulukan Moka POS.


Berawal dari pengalaman salah satu pemilik perjuangan Moka POS ini, Haryanto Tanjo ketika menjalankan kuliah di San Fransisco. Di kota ini laki-laki berusia 25 tahun tersebut memulai sebuah perjuangan online shop busana. Namun ketika usahanya berkembang, laki-laki muda ini justru terbentur dengan duduk masalah pengelolaan keuangan yang tidak pratis dan tersistem. Membeli sebuah aktivitas terang di luar kemampuan keuangan perjuangan kecilnya.


Baca juga: Panduan Mulai Penyusunan Pembukuan Akuntansi Keuangan


Cara pembukuan keuangan seringkali menciptakan gundah para pengusaha Cara Pembukuan Keuangan Online Shop Dengan Moka POS


sumber gambar: itunes.apple.com


Di dikala menyadari betapa pentingnya cara pembukuan keuangan bagi perjuangan kecil, maka bertemulah ia dengan Grady Laksmono yang memang telah mendalami dunia IT di California. Pria muda ini juga telah memakan cukup banyak pengalaman terkait pengembangan bisnis IT.


Dengan beberapa pengembangan dan perencanaan, keduanya setuju membentuk sebuah perjuangan start up di tanah air berupa perjuangan penyediaan sistem pencatatan keuangan yang terintegrasi dengan sistem perbankan. Di sini pihak Moka sendiri memang sudah menjalin kerjasama dengan pihak perbankan.


Dengan mengusung konsep cloud, pengguna bisa dengan mudah mengakses data dimanapun tanpa harus selalu tiba ke lokasi perjuangan dan mengawasi pribadi gudang serta penjualan. Sistem ini juga membantu memudahkan saluran data dari pihak perbankan dan pihak ke tiga lain, ibarat suplier dan distributor.


Untuk bisa memakai jasa Moka POS juga cenderung sangat mudah. Anda hanya cukup bermodal Ipad, dimana Anda akan melaksanakan instalasi aplikasi ke dalam Ipad Anda. Kemudian setelahnya Anda akan melaksanakan pendaftaran untuk mendapat akun keanggotaan Anda.


Dengan sarana Moka POS ini Anda akan mencicipi cara pembukuan keuangan menjadi lebih gampang, Anda dengan mudah mengakses data seputar ketersediaan barang, barang dalam gudang, beberapa spesifikasi dan pengelompokan, mengelola sistem pembiayaan dan pembelian serta mengatur pencatatan penjualan dan pemasukan.


Anda juga bisa menciptakan tagihan yang akan membantu Anda menyelesaikan piutang dengan lebih efektif. Data dalam penagihan secara otomatis akan terkoneksi dengan data. Dengan sistem integrasi ini, satu data yang Anda input akan bekerja secara imbas domino pada beberapa data lain. Sehingga Anda tak lagi dipusingkan soal sistem input data yang panjang dan rumit, alasannya ialah sebagian besar urusan input data sudah dikelola dengan otomatis.


Tak hanya itu, integrasi juga melibatkan pihak perbankan. Anda akan mudah mendapat sarana pencatatan data hutang dan alokasi keuangan untuk pengelolaan hutan dan piutang. Data dari pembayaran yang masuk dari pihak perbankan akan secara otomatis bekerja meningkatkan pendapatan atau pemasukan.


Anda bahkan tidak hanya akan terfasilitasi dalam pengelolaan pembukuan keuangan saja, tetapi juga dimanjakan dengan kemudahan membentuk data di luar penjualan dan pembelian, termasuk biaya tenaga kerja, biaya dalam kas kecil, biaya pemasaran dan data keuangan lain. Pendek kata cara pembukuan keuangan dengan memakai Moka POS terasa sangat mudah.


Dan menariknya, pihak Moka POS sendiri memberi Anda kemudahan dalam mendapat sistem yang mudah dan efektif ini. Anda bisa menentukan 3 kategori pembayaran dari yang terkecil sampai terbesar. Pihak Moka POS sendiri menimbulkan biaya pengelolaan dan instalasi sebagai sumber pemasukan bagi perusahaan.


Dengan fundamental dari citra Anda, sekarang Anda bisa menentukan cara pembukuan keuangan mana yang sesuai dengan kapasitas perjuangan Anda.



Sumber https://www.pojokbisnis.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Pembukuan Keuangan Online Shop Dengan Moka Pos"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel